5 Fakta Betrand Peto, 'Anak' Laki-Laki Ruben Onsu yang Pernah Jadi Penjual Kue

Tantri Dwi Rahmawati | Rabu, 21 Agustus 2019 10:21 WIB
5 Fakta Betrand Peto, 'Anak' Laki-Laki Ruben Onsu yang Pernah Jadi Penjual Kue

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu publik dikejutkan dengan kehadiran Betrand Peto dalam keluarga Ruben Onsu. Anak laki-laki asal NTT ini awalnya diketahui sebagai penyanyi cilik yang diproduseri oleh Ruben.

Hingga akhirnya pada 25 Juli lalu Ruben umumkan di Instagram bahwa ia dan Sarwendah akan menjadi orang tua Betrand selama Betrand di Jakarta. Semenjak itu Betrand jadi sering kedapatan bareng keluarga Ruben termasuk saat mereka pergi liburan.

Betrand yang awalnya cuma diketahui dari penampilannya di Bronis beberapa bulan lalu, kini jadi bikin penasaran. Siapa sih anak laki-laki yang manis ini? Intip yuk sejumlah fakta soal Betrand!

1 dari 5 halaman

1. Jualan Kue

Jualan Kue (Credit: instagram.com/betrandpeto)
Berasal dari Desa Cancar, Kabupaten Manggarai, NTT, Betrand menjalani kehidupan yang nggak mudah di sana. Dilansir dari Liputan6.com, untuk pergi sekolah saja ia harus berjalan kaki sejauh 5 kilometer dari rumah.

Nggak cuma itu, untuk membantu perekonomian, ia harus berjualan kue. Diasuh oleh sang nenek, Betrand setiap hari berjualan kue bikinan sang nenek. Menurut Liputan6.com, ada 100 buah kue yang terjual setiap hari.

2 dari 5 halaman

2. Ogah Ikut Lomba

Ogah Ikut Lomba (Credit: instagram.com/ruben_onsu)
Masih dilansir dari Liputan6.com, Betrand memilih untuk melewatkan kesempatan berkompetisi. Ya, Betrand nggak mengikuti ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP yang digelar beberapa waktu lalu. Di Instagramnya Betrand ungkap alasannya yakni ingin memberikan kesempatan pada teman-teman lainnya.
3 dari 5 halaman

3. Ingin Jadi Penyanyi

Ingin Jadi Penyanyi (Credit: instagram.com/ruben_onsu)
Bersuara merdu dan bertalenta, barangkali jalur kompetisi bukan jadi pilihan hati Ruben. Ia lebih memilih untuk bernyanyi di Youtube. Ya, Betrand memang kerap mengunggah video nyanyiannya yang diiringi keyboard. Sejumlah unggahannya sempat viral lho!
4 dari 5 halaman

4. Doyan Cover Lagu

Doyan Cover Lagu (Credit: instagram.com/ruben_onsu)
Berkarya di Youtube, Betrand Peto bikin cover sejumlah lagu. Coveran Betrand ternyata banyak yang suka lho! Setidaknya, cover lagu Dia yang dipopulerkan oleh Anji sudah ditonton sebanyak 900 kali. Sementara itu cover lagu Titip Rindu Buat Ayah milik Ebiet G. Ade mendulang viewers sebanyak 2 juta.
5 dari 5 halaman

5. Diangkat Anak Oleh Ruben Onsu

Diangkat Anak Oleh Ruben Onsu (Credit: instagram.com/ruben_onsu)
Ruben yang awalnya jadi produser untuk project Betrand Peto, lantas jadi orang tua angkat bagi Betrand. Bahkan Sarwendah pun menyadari kehadiran Betrand diiringi juga dengan kehadiran tanggung jawab baru.

"Pertama kali kamu memelukku dan memanggil bunda kepadaku disaat itulah aku bertanggung jawab atas kepercayaan Tuhan untuk menjaga dan mengurus mu untuk menjadi orang yang sukses, tidak lupa untuk menghormati orang tua kandungmu sendiri, ingat dimana kamu di besarkan, buat mereka bangga memiliki kamu ya putra pertamaku, tugasku dan suamiku hanya meneruskan saja, jadilah terang untuk sekelilingmu, ayah bunda akan selalu ada dlm setiap langkahmu," ungkap Sarwendah, di akun Instagram pribadinya, baru-baru ini.

(kpl/tdr)


↑