5 Fakta Kompol Fahrul Sudiana, Kapolsek Kembangan yang Dicopot Jabatannya Karena Nekat Gelar Resepsi

Tantri Dwi Rahmawati   | Sabtu, 04 April 2020 12:11 WIB
5 Fakta Kompol Fahrul Sudiana, Kapolsek Kembangan yang Dicopot Jabatannya Karena Nekat Gelar Resepsi

Kapanlagi.com - Nama Fahrul Sudiana mendadak jadi sorotan publik. Sebabnya jelas, ia dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat sebab nekat gelar resepsi di tengah Wabah Corona. Pernikahan itu digelar pada Sabtu (21/3) lalu.

Kini, nggak sedikit yang penasaran dengan sosoknya. Terlebih ia menikahi Rica Andriana, selebgram yang diketahui tajir melintir serta cucu dari mantan Kapolri. Lantas apa saja fakta soal Fahrul? Intip yuk!

1 dari 5 halaman

1. Melakukan Dua Pelanggaran Sekaligus

Melakukan Dua Pelanggaran Sekaligus © instagram/ricafahrulstry_
Pernikahan Fahrul dan Rica yang digelar mewah di hotel berbintang itu rupanya melanggar aturan gaya hidup mewah bagi anggota kepolisian yang dikeluarkan oleh Kapolri. Selain itu, acara tersebut juga melanggar larangan berkumpul di tengah Wabah Corona.

Hal itu membuat Kompolnas Poengky Indarty berkomentar. Menurutnya, kasus Fahrul ini harus didalami.

"Sungguh memprihatinkan ketidaksensitifan yang bersangkutan terhadap dua hal ini, dan saya harapkan Propam tidak hanya memeriksa terkait pelanggaran Maklumat Kapolri, melainkan juga memeriksa kemungkinan adanya pelanggaran terkait gaya hidup mewah," tukas Poengky dilansir dari Kompas.com.

2 dari 5 halaman

2. Mengenal Rica Hanya Dua Minggu Sebelum Nikah

Mengenal Rica Hanya Dua Minggu Sebelum Nikah © instagram.com/ricaandriani
Ketika dihubungi oleh tim KapanLagi.com belum lama ini, Bebizie mengungkap betapa Fahrul mengenal Rica hanya 2 minggu sebelum menikah.

"Jadi saya merasa nggak dianggap. Apa ya, pacaran selama tiga tahun, nggak pernah dipublish dengan alasan pekerjaan tiba-tiba dia cuma pacaran selama dua minggu sama selebgram? ini terus nikah," tutur mantan kekasih Fahrul ini.

3 dari 5 halaman

3. Pacaran 3 Tahun dengan Bebizie

Pacaran 3 Tahun dengan Bebizie © istimewa
Ketika dihubungi oleh tim KapanLagi.com belum lama ini, Bebizie mengungkapkan jika ia dan Kompol Fahrul menjalin asmara selama tiga tahun. Tak lama kemudian, ia pun ditinggal menikah dengan Rica Andriani.

"Aku pacaran sejak 2017 awal sama Fachrul, terus berjalan sampai di akhir 2019 sempat ada masalah, cuma memang masih ada komunikasi karena ada pekerjaan bareng dan tiba-tiba tahunya sudah dekat dengan si selebgram ini dan sudah lamaran. Saya sendiri kaget," kata Bebizie.

4 dari 5 halaman

4. Mantan Kekasih Angel Lelga

Mantan Kekasih Angel Lelga Angel Lelga dan Fahrul Sudiana / Credit: KapanLagi - Budy Santoso
Dilansir dari laman Fimela, Angel dan Fahrul menjalin hubungan sekitar tahun 2015 silam. Kala itu, Angel sempat menutupi hubungannya dengan sang kekasih.

Angel sendiri diceritakan begitu jatuh cinta pada Fahrul yang disebutnya selalu berhasil membuatnya merasa nyaman dan perhatian. Contohnya, Fahrul setia menemani Angel yang kala itu sempat kena penyakit campak Jerman. Dari situ, benih-benih cinta pun mulai tumbuh.

5 dari 5 halaman

5. Nikahi Cucu Mantan Kapolri

Nikahi Cucu Mantan Kapolri © instagram.com/ricaandriani
Menikahi Rica pada 21 Maret lalu, rupanya Fahrul menikahi cucu dari mantan Kapolri. Ya, Kakek Rica, Jenderal Purnawirawan Kunarto adalah salah satu mantan Kapolri.

Dilansir dari lama Wikipedia, Jenderal (purn) Kunarto menjabat sebagai Kapolri pada tahun 1991 - 1993. Pria kelahiran Yogya 8 Juni 1940 ini masuk pendidikan polisi angkatan IX tahun 1961.

Jenderal (purn) Kunarto meninggal dunia pada tahun 2011 silam di Surabaya. Ia menghembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker prostat dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

(kpl/tdr)