5 Seleb Tanah Air Yang Mengalami Kecelakaan Pada Tahun 2019, Ngeri Banget!

Sanjaya Ferryanto   | Senin, 30 Desember 2019 17:45 WIB
5 Seleb Tanah Air Yang Mengalami Kecelakaan Pada Tahun 2019, Ngeri Banget!

Kapanlagi.com - Dalam hitungan jari tahun 2019 akan berganti dengan 2020. Sepanjang tahun 2019, tidak sedikit peristiwa yang dialami oleh selebritis Tanah Air, salah satunya adalah mengalami insiden kecelakaan. Tercatat, ada lima selebritis yang mengalami kecelakaan selama tahun 2019.

Akibat kejadian tersebut, ada selebritis yang mengalami luka ringan, bahkan ada juga luka parah. Bahkan, ada selebrtis yang kritis akibat insiden tersebut. Nah, Kapanlagi.com mencoba merangkum artis-artis yang mengalami insiden kecelakaan di tahun 2019. Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

1. Yukie Pas Band

Yukie Pas Band Kapanlagi/Bambang E Ros
Vokalis grup musik Pas Band, Yuki Arifin Martawidjaja atau lebih dikenal dengan Yukie Pas Band mengalami kecelakaan di Jalur Lingkar Timur, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah Cianjur pada Minggu (20/1/2019). Mobil yang dia tumpangi bersama management Pas Band bertabrakan dengan sebuah truk.

Akibat kejadian tersebut, vokalis yang sudah mantap berhijrah itu dirawat di rumah sakit karena mengalami patah tulang di bagian kaki. Shandy drummer Pas Band mengatakan, insiden kecelakaaan yang menimpa Yukie karena truk tersebut mengalami rem blong.

"Ditabrak sama truk, remnya blong. Yukie PAS Band patah kaki kanan. Terus ada kru yang patah kaki kiri namanya Oji, sopirnya patah tangan. Sisanya yang lain luka-luka saja dan memang, enggak ada korban jiwa. (Kejadiannya) Kemarin sore kejadiannya kebetulan Cianjur dan sekitarnya kemarin hujan terus tuh, kondisi basah," kata Shandy.

2 dari 5 halaman

2. Anggy Umbara

Anggy Umbara Kapanlagi/Bayu Herdianto
Sutradara Anggy Umbara mengalami kecelakaan ketika menggoes sepeda di daerah Cibubur, Jakarta Timur pada Sabtu (3/8/2019). Akibat kejadian tersebut, sutradara film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! ini dibawa ke rumah sakit Mitra Keluarga Cibubur karena mengalami patah tulang di bagian kaki dan tangannya.

"Lagi sepedaan biasa aja. Sepedaan di Buperta situ, terus ada obstacle kecil kita coba lewatin terus pas udah landing oleng, saya juga heran oleng kenapa. Ada tiga posisi multiple fracture (patah tulang), jadi di kaki tuh ada tiga pen, di kaki kanan ada dua atau tiga, terus di tangan kanan dan di bahu kiri," kata Anggy Umbara.

3 dari 5 halaman

3. Ihsan Tarore

Ihsan Tarore Instagram
Penyanyi Ihsan Tarore mengalami kecelakaan di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis (29/8/2019). Mobil yang dia tumpangi rusak parah karena bertabrakan dengan sebuah truk kontainer. Akibat kejadian tersebut, penyanyi jebolan Indonesian Idol itu tak mengalami luka parah.

"Yang pasti kemarin kejadian tanggal 29 Agustus 2019, jam 9 malem. Itu aku lagi di daerah Tanjung Priok yang benar-benar aku baru masuk tol. Dari situ aku juga baru banget isi kartu e-toll. Aku lagi ngatur itu (menyimpan di dekat pintu)," kata Ihsan Tarore.

Ternyata, pengakuan Ihsan Tarore sebelum mengalami insiden tersebut, dia mendapat firasat yang tidak mengenakkan.

"Ada firasat (sebelum kecelakaan), nggak enak beberapa hari sebelumnya, memang ada makin kuat perasaan nggak enaknya," katanya.

 

4 dari 5 halaman

4. Nia Daniaty

Nia Daniaty Kapanlagi/Nurwahyunan
Penyanyi senior Nia daniaty mengalami kecelakaan ketika sedang mengikuti pawai Pesta Rakyat & Semarak Kemerdekaan RI di Bojonegoro, Jawa Timur, pada Sabtu (7/9/2019).

Rem mobil yang ditumpangi Nia Daniaty blong, akibatnya dia berbenturan cukup keras dan sempat dilarikan ke rumah sakit Padangan, Bojonegoro. Mantan istri Farhat Abbas itu mengalami luka di bagian rahang karena pipinya terbentur besi pegangan mobil jeep yang ditumpanginya.

"Kena di bagian rahang pipi. Beberapa jam itu saya nggak bisa ngomong karena kaku kan. Saya pikir berubah di sini saya, udah takut juga, yang ada nangis aja. Udah di roentgen, setelah disuntik baru mulai ototnya lentur dan bisa digerakin," kata Nia Daniaty.

 

5 dari 5 halaman

5. Dylan Carr

Dylan Carr Istimewa
Artis Dylan Carr mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Jakarta Outer Ring Road pada Kamis (31/10/2019) ketika ingin berangkat ke syuting Anak Langit SCTV. Mobil yang dikendarainya masuk ke kolong truk sehingga membuatnya terluka parah di bagian kepala.

Karena mengalami luka cukup parah, Dylan Carr langsung dilarikan ke rumah sakit Columbia Pulomas, Jakarta Timur. Sementara yang berada di dalam mobil Dylan Carr selamat dalam peristiwa tersebut.

"Dokter sempat membuat Dylan koma agar ia lebih tenang, karena dokter harus mengambil sebagian tempurung otaknya, karena otaknya membengkak. Kami belum tahu bagaimana jadinya Dylan kemarin, karena itu kami belum mau bicara kemarin. Hari ini, dia sudah lebih baik. Ia sudah tidak koma dan sekarang sudah bisa berbicara. Ia sudah bisa bicara pada kami dan mengubah posisi tubuh. Setelah melihat kondisi mobil yang hancur lebur, aku benar-benar terkejut Dylan bisa selamat," kata ayah Dylan Carr, Terrence Carr.

Itulah lima artis Tanah Air yang mengalami kecelakaan selama tahun 2019.

(kpl/far/frs)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑