ADVERTORIAL
ADVERTORIAL

5 Sosok Green Beauty Warriors yang Ajak Kamu Lebih Cintai Bumi, Seperti Apa Ceritanya?

Wuri Anggarini | 10 Mei 2021, 13:04 WIB
5 Sosok Green Beauty Warriors yang Ajak Kamu Lebih Cintai Bumi, Seperti Apa Ceritanya?

Kapanlagi.com - Selebriti idola memang banyak banget memberikan inspirasi buat melakukan hal positif sehari-hari. Sebagian ada yang belajar gaya hidup sehat dengan olahraga atau pola makan yang tepat. Ada juga yang menemukan passion dalam bidang kecantikan karena sosok idolanya sering membagikan tips dan trik merias wajah.

Nggak hanya yang terkait dengan passion dan gaya hidup saja. Ada juga nih para sosok inspiratif yang membawa perubahan positif dan mengajak kamu untuk lebih cinta bumi. Mulai dari Chelsea Islan, Joe Taslim, Mikha Tambayong, Rizky Nazar, hingga Ryan Ogilvy yang mendapat julukan Green Beauty Warriors saling berbagi cerita tentang #OneGreenStep alias satu langkah kecil untuk membuat bumi semakin hijau! Apa saja yang sudah mereka lakukan untuk membuat bumi lebih baik?

Chelsea Islan

Credit: Instagram/chelseaislan Credit: Instagram/chelseaislan

Siapa sangka, membuat bumi jadi lebih hijau ternyata jadi salah satu resolusi positif Chelsea Islan di awal tahun lalu. Demi mewujudkannya, ia pun melakukan #OneGreenStep lewat kebiasaan mendaur ulang sampah kemasan di dalam rumah dengan lebih konsisten. Untungnya perkembangan teknologi juga membantu langkah nyata yang ia lakukan karena lewat aplikasi e-Recycle, daur ulang sampah jadi lebih mudah.

Joe Taslim

Credit: Instagram/joe_taslim Credit: Instagram/joe_taslim

Indonesia boleh bangga karena punya aktor bertalenta seperti Joe Taslim yang kini semakin sukses merambah industri perfilman Hollywood. Makin dikenal secara global, pria yang akrab disapa Jota ini nggak habis-habisnya memberikan inspirasi positif. Salah satunya #OneStepGreen atau langkah kecil yang ia lakukan untuk lebih mencintai bumi dan menghijaukannya kembali.

Ia pun mengawalinya dengan membuat komitmen untuk mendukung bumi jadi lebih baik. "Aku berkomitmen akan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, menggunakan tote bag dan bawa tumbler ke mana pun aku pergi. Ini komitmen aku, kalau kamu?" ungkap Joe Taslim.

Mikha Tambayong

Credit: Instagram/miktambayong Credit: Instagram/miktambayong

Cantik dan multitalenta, dua kata ini memang cocok untuk menggambarkan sosok Mikha Tambayong. Tapi, nggak hanya itu saja karena Mikha kini juga berkontribusi menjadi salah satu Green Beauty Warrior yang mengajak generasi kekinian untuk ikut berpartisipasi dalam #OneGreenStep.

Mikha menekankan bahwa langkah kecil apapun dapat memberikan kontribusi untuk membuat bumi lebih hijau, seperti yang biasa ia lakukan. "Aku akan memulai mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Remember that every small action matters?" jelasnya.

Ryan Ogilvy

Credit: Instagram/ryanogilvy Credit: Instagram/ryanogilvy

Jadi makeup artist alias MUA langganan selebriti top tanah air hingga berhasil terpilih sebagai MUA di salah satu panggung fashion bergengsi dunia memang bikin Ryan Ogilvy layak menjadi panutan. Nggak hanya di dunia makeup, ia pun ikut mengambil langkah untuk membuat bumi lebih baik lewat gerakan #OneGreenStep yang dilakukan.

Ryan menyadari sekecil apapun langkah yang dilakukan bisa memberi kontribusi untuk membuat bumi lebih hijau. "Aku berkomitmen akan selalu membawa tumbler dan stainless straw ke mana pun aku pergi. Kalau kamu?" ungkapnya.

Rizky Nazar

Credit: Instagram/rizkynazar20 Credit: Instagram/rizkynazar20

Selanjutnya, ada Rizky Nazar yang juga menjadi bagian dari Green Beauty Warriors. Menurutnya, selain merawat diri sendiri, penting juga untuk selalu merawat bumi untuk menjadi tempat yang lebih baik. Ia pun merasa bangga bisa menjadi bagian dari Green Beauty Warriors yang melakukan #OneGreenStep demi bumi lebih hijau.

Ternyata, banyak langkah kecil yang bisa dilakukan demi menghijaukan bumi kembali, seperti inspirasi dari para Green Beauty Warriors di atas. Kamu juga bisa memulai #OneGreenStep versi kamu sendiri mulai sekarang agar bumi bisa menjadi tempat yang lebih baik. 

Satu langkah sederhana bisa sangat berarti, lho. Garnier sebagai brand yang peduli lingkungan mengajak generasi masa kini buat bergerak bersama menghijaukan bumi. Misalnya dengan mengumpulkan sampah daur ulang menggunakan aplikasi e-Recycle yang bisa diunduh di smartphone. 

Selanjutnya, daftarkan seluruh sampah dan foto sampah yang mau kamu daur ulang. Masukkan alamat lengkap untuk proses penjemputan, lalu klik jemput sampah. Nantinya, sampah di rumah akan langsung dijemput untuk proses daur ulang. Gampang banget kan!

Bukan cuma 5 sosok selebriti di atas saja, kamu juga bisa ikutan menjadi Green Beauty Warriors versi kamu sendiri dengan melakukan #OneGreenStep. Bersama Garnier, ayo kumpulkan sampahmu, distribusikan lewat e-Recycle dan saatnya hijaukan bumi kembali!

(adv/wri)

Editor:   Wuri Anggarini