5 Sosok Selebriti Dadakan, Sempat Terkenal Lalu Tenggelam

Dhimas Nugraha | Rabu, 17 Juli 2019 16:23 WIB
5 Sosok Selebriti Dadakan, Sempat Terkenal Lalu Tenggelam

Kapanlagi.com - Untuk menjadi seorang selebritis itu sangat sulit. Butuh porses yang tidak cepat, bahkan ada yang bertahun-tahun. Namun, tidak bagi beberapa selebritis ini.

Tak perlu ikut casting ataupun audisi, mereka sudah bisa menjadi artis. Mereka yang terkenal di media sosial dan akhirnya viral, menjadi sasaran media massa. Tak tanggung-tanggung, para seleb dadakan ini langsung mendapat kontrak eksklusif dari stasiun tv.

Tak sedikit acara yang mengundang mereka datang dan berbincang-bincang seputar keviralannya. Namun, kembali lagi, menjadi selebritis itu membutuhkan proses dan waktu panjang. Dan akhirnya, mereka harus rela tenggelam dari hiruk pikuk syuting di media mana pun.

Entah karena tak berbakat, atau kalah saing dengan yang lain, beberapa artis ini akhirnya harus terdepak dan tenggelam. Siapa saja mereka? Simak di sini!

1 dari 5 halaman

1. Sinta dan Jojo

Sinta dan Jojo Sinta Jojo ©KapanLagi.com
Kalian pasti ingat dengan video lipsync Keong Racun yang diparodikan oleh duo cantik asal bandung. Ya, mereka adalah Sinta dan Jojo. Keduanya tenar dan diundang di beberapa acara tv untuk memperagakan video parodinya tersebut.

Bahkan, Sinta dan Jojo sempat dilirik oleh Charlie van Houten dan masuk ke dalam manajemen artis Charlie. Namun, tak berselang lama, mereka berdua tiba-tiba lenyap tak ada kabar kalah dari persaingan.

2 dari 5 halaman

2. Norman Kamaru

Norman Kamaru Norma Kamaru ©KapanLagi.com
Sama dengan Sinta dan Jojo, video lipsync yang satu ini lebih greget. Dia adalah Norman Kamaru, polisi asal Gorontalo ini menirukan gaya bernyanyi Shah Rukh Khan saat menyanyikan Chaiya Chaiya. Sontak, video yang diunggah di tahun 2011 tersebut melambungkan namanya hingga ke Jakarta.

Bahkan, karena video tersebut, Norman Kamaro sempat menerima penghargaan dari Kapolda, karena menampilkan citra baik polisi kepada publik.

Namun kehidupannya berubah setelah ia pindah ke Jakarta. Diundang ke berbagai acara, bahkan mengisi segmen di sebuah acara. Sayang namanya kian meredup tak berselang lama. Ia pun harus rela dipecat dari kepolisian, dan memilih berjualan bubur di Jakarta.

3 dari 5 halaman

3. Bona Paputungan

Bona Paputungan Bona Paputungan ©KapanLagi.com
Masih ingat dengan kasus Gayus Tambunan? Jika masih ingat, tentu kalian pastinya ingat betul ada sebuah berjudul Andai Ku Gayus Tambunan. Lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Bone Paputungan tersebut ramai dan dilihat jutaan orang di youtube.

Dari lagu tersebut, Bona akhirnya menjadi terkenal dan muncul hampir di setiap televisi di Indonesia. Namun sayang, ketenaran tersebut tak berlangsung lama. Ia harus kalah menghadapi persaingan ketat dengan seleb lainnya.

4 dari 5 halaman

4. Arya Wiguna

Arya Wiguna Arya Wiguna ©KapanLagi.com
Masih ingat kata-kata 'Demi Tuhan'? Kata-kata yang sempat booming di tahun di sekitar tahun 2013 dilontarkan oleh Arya Wiguna saat mengadakan konferensi pers.

Gaya kemarahan dan berapi-api ketika menyampaikan rasa kekesalannya kepada Eyang Subur tersebut membuatnya dikenal banyak orang. Muncul banyak meme tentang dirinya, video parodi dan masih banyak yang lain. Bahkan, ia sempat main sinetron juga lho.

Namun, akhirnya nama Arya Wiguna pun tenggelam. Dan namanya pun tak muncul di pemberitaan media.

5 dari 5 halaman

5. Udin Sedunia

Udin Sedunia Udin Sedunia ©KapanLagi.com
Sualudin, atau yang akrab dengan sebutan Udin Sedunia ini terkenal karena lagu ciptaannya yang berjudul Udin Sedunia. Lirik yang gampang diingat dan dibawakan dengan kocak tersebut membawa nama Udin ke Jakarta dan mendadak jadi seleb.

Pernah buat video klip, jadi host di salah satu acara musik, dan bermain film pun sudah ia lakukan setelah menjadi artis. Namun, tak lama kemudian namanya pun hilang.

Diketahui, meski kini ia sudah tak lagi menghibur orang-orang di depan layar, Udin Sedunia sekarang bekerja sebagai pencipta lagu.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑