6 Alasan Kenapa Dian Sastro Tetap Jadi Idola Kita Semua

Natanael Sepaya | Rabu, 16 Maret 2016 18:50 WIB
6 Alasan Kenapa Dian Sastro Tetap Jadi Idola Kita Semua
Kapanlagi.com - Dian Sastrowardoyo, perempuan kelahiran Jakarta 16 Maret 1982 silam ini seakan mengungkapkan arti kata cantik dan keindahan untuk kita yang beruntung lahir di era 90an sampai sekitar 2000an awal. Yap, perempuan yang satu ini nggak pernah gagal untuk memukau kita.

Harus diakui kalau zaman telah berganti dan mendatangkan sederet artis cantik saat ini. Tapi menurut kita sih, Dian Sastro akan selalu tetap menjadi idola kita semua.

Nah, kali ini KapanLagi.com® mau membahas 6 alasan yang membuat Dian Sastro selalu menjadi idola yang tak lekang oleh waktu. Karena ia telah menyentuh hati sanubari lewat berbagai filmnya mulai dari AADC sampai KARTINI, ada baiknya kita meluangkan waktu sejenak dan mengenang lagi sosok perempuan yang istimewa ini di halaman-halaman berikutnya.

1 dari 6 halaman

1. Kecantikan Yang Mutlak

Kecantikan Yang Mutlak © KapanLagi.com/Budy Santoso
Sosok cantik seperti Raisa, Isyana Sarasvati, sampai Tatjana Saphira memang layak untuk dikagumi. Tapi khusus hari ini, ada baiknya kita mengingat sosok perempuan yang tak pernah gagal memukau lewat talenta dan kecantikannya, Dian Sastrowardoyo.

Yap, entah kenapa Dian Sastro seakan terlahir dengan kecantikan yang mutlak bagi generasi lawas seperti kita. Sejak Dian Sastro muncul sebagai juara pertama untuk Sampul Majalah GADIS, ia seolah memberi arti lain tentang definisi cantik untuk kita semua.

Tak perlu banyak make up, Dian Sastro muda sukses memancarkan aura dan pesonanya lewat sederet iklan, film, maupun penampilannya di berbagai majalah maupun acara TV. Rasanya wajar kalau Dian Sastro mendapat penghargaan seperti EO Avante dan Emotion Entertainment Inspiring Women Awards untuk kategori Most Popular.

Bukan cuma itu saja, sederet trailer AADC 2 juga menjadi bukti kalau kecantikan Dian Sastro adalah sebuah keindahan yang mutlak. Lebay sih, tapi nyatanya Dian Sastro memang nggak pernah gagal memukau kita dengan semua hal yang dimilikinya. Kalian setuju nggak?

2 dari 6 halaman

2. Senyuman Manis Dian Sastro

Senyuman Manis Dian Sastro © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Paras rupawan lengkap dengan talenta yang komplit untuk melangkah di dunia entertainment Tanah Air, tidak ada alasan bagi kita untuk menolak kehadiran seorang Dian Sastrowardoyo. Benar, ia adalah salah satu sosok terbaik yang pernah ada di industri hiburan Tanah Air.

Bukti paling sederhana adalah kemunculannya di film ADA APA DENGAN CINTA (AADC) yang sukses menyihir sekaligus menyentuh kawula muda pada saat itu. Yap, kemampuan Dian Sastro dalam memerankan karakter Cinta sukses bikin kita klepek-klepek lewat adegan romantisnya bersama Rangga yang diperankan oleh Nicholas Saputra.

Ini belum termasuk dengan senyuman manis Dian Sastro yang terlihat saat bersama geng Cinta maupun Rangga. Bagi kawula mudi pada zaman film AADC, setidaknya kalian juga pasti pernah memikirkan bagaimana untuk tampil semanis dan secantik Dian Sastro sebagai Cinta.

Bahkan senyuman manisnya tak pernah menghilang mulai dari film PASIR BERBISIK sampai akhirnya kembali muncul di sekuel kedua AADC. Wah, Dian Sastro memang sok yang top dan selalu memberi semangat lewat senyumannya.

3 dari 6 halaman

3. Tetap Seperti Cinta di AADC

Tetap Seperti Cinta di AADC © Muvila.com
Bicara soal ADA APA DENGAN CINTA (AADC), film drama romantis yang legendaris ini siap untuk kembali tayang bersama sekuel keduanya dalam waktu dekat. Dari semua cast yang tampil di AADC 2, Dian Sastro sukses kembali membawa karakter Cinta yang loyal, riang, optimis, feminim, tapi juga tegas.

Buktinya ada di trailer AADC 2 paling baru, di mana Dian Sastro selalu jadi solusi bagi gengnya. Setelah lama tak berkumpul, ia mengajak sahabat-sahabatnya itu untuk meluangkan waktu bersama seperti di masa-masa sekolah dulu.

Belum cukup, akting Dian Sastrowardoyo saat mengatakan Rangga Jahat juga mengingatkan lagi adegan di mana Cinta menolak dengan tegas untuk mewawancarai Rangga. Menurut kita sih Dian Sastro berhasil menjaga sifat dan karakter Cinta di AADC 2 ini. Kalau menurut komentar kamu bagaimana nih KLovers?

4 dari 6 halaman

4. Muncul di Berbagai Video Klip Musisi Beken

Muncul di Berbagai Video Klip Musisi Beken © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Selain film dan iklan, ada yang sadar nggak kalau Dian Sastrowardoyo juga muncul di berbagai video klip sejumlah musisi beken? Kalau mulai agak lupa, yuk refresh ingatan kamu lagi. Setelah muncul sebagai talent di lagu Ade Irma Suryani, Dian Sastro lalu muncul di klip Air Mata Suci milik The Fly.

Klip untuk single yang diambil dari album kedua The Fly, 1997, itu sukses menarik perhatian para penikmat musik Tanah Air. Pasalnya, video klip yang mengusung konsep war victim ini sempat jadi kontroversi karena Tim Gegana asli jadi talent utama selain Dian Sastro.

Lalu, pasti kamu juga masih ingat dengan kemunculan Dian Sastro di salah satu klip Sheila On 7 dong. Berjudul Jadikan Aku Pacarmu, pasti semua setuju kalau Dian Sastro terlihat cantik banget di video klip ini.

Untuk kamu tahu, Dian Sastro 2 kali muncul sebagai talent video klip Sheila On 7. Supaya ingatan kamu lebih segar lagi, cek langsung deh kemunculan Dian Sastro di berbagai video klip musisi Keren di bawah ini.

1. Ade Irma Suryani (Lagu Anak-Anak)
2. Air mata suci (The Fly)
3. Gerimis (Kla Project)
4. Jadikan Aku Pacarmu (Sheila On 7)
5. Selembut Awan (Katon Bagaskara)
6. Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki (Sheila On 7)
7. Yang Terindah (T-Five)
18. Sayap Sayap Patah (Dewa 19)
19. Menghapus Jejakmu (Peterpan)
20. Tempat Berbeda (Keyla)
21. Pada Satu Cinta (Glenn Fredly)
22. Alhamdulillah (Too Phat feat Yasin & Dian Sastrowardoyo)

5 dari 6 halaman

5. Dian Sastro Juga Oke Dalam Menyanyi

Dian Sastro Juga Oke Dalam Menyanyi © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Bicara soal musik, seorang Dian Sastrowardoyo rupanya punya selera musik yang patut diacungi jempol. Terbukti saat Dian Sastro bermain ke Hard Rock FM dan mengungkapkan serta menyanyikan salah satu lagu yang pernah dinyanyikan Frank Sinatra, Quite Night Of Quiet Stars.

Bukan cuma itu saja, ia juga mengungkapkan kalau ia cukup mengagumi musik-musik swing. Saat diwawancarai dalam program Hard Rock FM yang berjudul The Lady Who Swings, ada ungkapan Dian Sastro yang masuk banget soal pemilihan selera musik dan kenapa ia memilih musik swing.

"Your life should be a radio, i mean, apa sih, gimana sih lo memilih soundtrack-soundtrack buat kehidupan lo. Dan untuk bisa men-define dan meng-associate diri lo dengan satu lagu atau mungkin beberapa album, you should listen more," ujar Dian Sastro pada Hard Rock FM.

Kalau kamu penasaran, simak langsung deh videonya di bawah ini. Makin salut dengan Dian Sastro!

Video by: Hard Rock FM

6 dari 6 halaman

6. Dian Sastro Punya Pengetahuan Yang Luas

Dian Sastro Punya Pengetahuan Yang Luas © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Yang terakhir, ini nih alasan kenapa Dian Sastro akan selalu menjadi sosok idola kita semua. Selain parasnya yang cantik dengan sederet talenta yang memukau, Dian Sastro adalah seorang perempuan yang kece dan selalu asyik untuk disimak.

Selain tersohor di dunia entertainment, bisa dipastikan kalau Dian Sastro juga punya pengetahuan yang sangat luas. Selain pernah menempuh jurusan Hukum di Universitas Indonesia, Dian Sastro adalah seorang sarjana Filsafat lulusan almamater yang sama.

Setelah itu, ia kembali melanjutkan jenjang pendidikannya dengan mengambil S-2 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Makin salut karena Dian Sastro berhasil lulus dengan predikat cum laude pada Agustus 2014 lalu.

Di sisi lain, paras serta pesonanya yang cantik tentu selalu menginspirasi para perempuan Indonesia tidak terkecuali kawula muda sekarang. Nah, kamu punya pendapat atau alasan lain yang membuktikan kalau Dian Sastro akan selalu jadi sosok idola semua orang? Kasih tahu kita di kolom komentar deh.

Yang terakhir, selamat ulang tahun untuk Dian Sastrowardoyo!

(kpl/ntn)


Editor:  

Natanael Sepaya

↑