Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Artis Dunia yang Pernah Bikin Buku Komik, Dari Samuel L. Jackson Hingga Keanu Reeves

Jeffrey Winanda   | Minggu, 14 Maret 2021 15:00 WIB
6 Artis Dunia yang Pernah Bikin Buku Komik, Dari Samuel L. Jackson Hingga Keanu Reeves
(c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Bagi setiap orang yang suka banget membaca, pasti bakal nemu keseruan tingkat paripurna ketika marathon namatin alur dari sebuah buku komik. Nggak cuma pas masih anak-anak doang, karena buku komik adalah penghilang stres yang didesain untuk kalangan semua umur.

Jiwa nerd yang tinggi bakal semakin memperkuat experience pas baca cerita bergambar ini. Namun alih-alih hanya membaca komik, para artis dunia ini malah membuat buku komiknya sendiri. Siapa saja?

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Mark Hamill

Gambar

Legenda hidup di dunia perfilman ini sudah pasti bikin para penikmat film pengin sungkem kepada dirinya. Tercatat, Mark Hamill telah memerankan tokoh Luke Skywalker di STAR WARS franchise hingga mengisi suara untuk karakter Joker dalam DC Animated Universe.

Di balik portofolionya dalam berakting, Mark Hamill pernah membuat buku komik. Yap, sebagai penikmat buku komik garis keras, dirinya pernah terlibat dalam produksi buku komik. Tepatnya di tahun 1996 ketika Hamill menciptakan komik berjudul The Black Pearl, sebuah seri terbatas untuk komik DARK HORSE.

Dalam komik ini menceritakan tokoh bernama Luther Drake yang menjadi selebriti dadakan dalam waktu semalam setelah menyelamatkan seorang wanita dari penculikan. Efek dari media seperti tabloid dan majalah yang membuat namanya semakin besar dan memulai petualangannya sebagai pahlawan.

2. Gerrad Way

Gambar

Penikmat musik emo pastinya sudah tahu jika pentolan dari band My Chemical Romance adalah seorang nerdy dan komikus garis keras. Dibalik suksesnya lagu emo yang ia ciptakan untuk MCR, Gerrard Way sudah menciptakan beberapa jenis komik sepanjang hidupnya.

Yang paling kondang, tentu saja komik The Umbrella Academy yang kemudian diadaptasi dalam sebuah serial di layanan streaming film. Kisah tentang kelahiran 7 dari 43 anak perempuan secara tiba-tiba tanpa ada tanda kehamilan untuk menjadi superhero ini sukses memuaskan para penikmat komik dan film.

Lebih jauh lagi, Gerrard Way bahkan sudah berkecimpung di dunia dua dimensi sebelum bergabung dengan My Chemical Romance. Pada saat itu, dirinya pernah bekerja sebagai kartunis untuk Cartoon Network hingga DC Comics sebelum akhirnya menuai kesuksesan di dunia musik.

3. Nicolas Cage

Gambar

Aktor senior serba bisa ini ternyata juga penah membuat buku komik. Nicolas Cage yang kini juga mulai merambah dunia penyutradaraan dan produser film adalah seorang comic geek ulung.

Bersama anaknya yang bernama Weston, Nicolas Cage membuat buku komik bernama Voodoo Child. Komik ini berlasung dalam 6 edisi dan mengisahkan tentang mantra voodoo yang bermula dari tahun 1860. Entah dari mana asalnya, mantra ini bisa kembali di era modern dan muncul di wilayah New Orleans AS.

4. Tom DeLonge

Gambar

Satu lagi musisi ber-genre cadas papan atas yang punya jiwa nerd di atas rata-rata. Tom DeLonge yang populer lewat band Blink-182 dan Angels and Airwaves punya ketertarikan terhadap buku komik.

Pada tahun 2015 kemarin, Tom menulis buku komik berjudul Poet Anderson: The Dream Walker. Komik ini ia bikin bareng bareng Ben Kull dan seorang animator lainnya.

Selain komik, Tom DeLonge juga memiliki ketertarikan yang bisa dibilang cukup unik. Salah satunya adalah mempercayai alien dan memutuskan untuk melakukan riset mendalam tentang hal itu.

5. Keanu Reeves

Gambar

Karir mentereng bikin Keanu Reeves nggak ngerasa cepat puas. Deretan film box office yang melibatkan dirinya emang bikin namanya melambung ke jajaran aktor elit dunia. Namun satu hal lagi, Reeves adalah seorang penikmat buku komik kelas atas.

Buku komik karangan Keanu Reeves yang berjudul BRZRKR udah debut di bulan Desember lalu. Menceritakan tentang agen rahasia Amerika yang badass abis dan abadi alias nggak bisa mati walau diserang bertubi-tubi.

Cerita soal agen rahasia yang badass mirip banget sama peran dari Keanu Reeves dari film yang ia bintangi. Nggak Cuma dari segi cerita, wajah karakter utama dalam komik ini juga punya kemiripan dengan Keanu Reeves. Mungkin bukan sebuah kebetulan.

6. Samuel L. Jackson

Gambar

Memerankan karakter Nick Fury yang sentral di MCU berhasil mengasah sisi comic geeky dari Samuel L. Jackson. Nggak cuma berperan sebagai karakter komik, Samuel L. Jackson juga membuat komiknya sendiri.

Bersama Eric S. Calderon dan Jeremy Rock, Samuel L. Jackson membuat buku komik berjudul Cold Space. Komik ini mengambil kisah tentang penjahat luar angkasa yang berpetualang di berbagai planet. Dirinya harus bertahan hidup saat ia mengalami kecelakaan dan terdampar di sebuah planet yang tengah dilanda perang sipil.

Secara sekilas, latar tempat, waktu, dan suasana dari komik ini serupa dengan universe yang disajikan Marvel. Sudah bisa ditebak pula bahwa tokoh utama dari komik ini adalah Samuel L. Jackson sendiri.

Selebriti papan atas ini adalah orang-orang yang sangat menggilai buku komik. Bagi mereka, membaca buku komik adalah sesuatu yang seru. Akan tetapi, lebih seru lagi ketika berhasil menciptakan komik sendiri.

Reporter:   Jeffrey Winanda