6 Seleb Ini Dulunya Pernah Menjadi Supir, Ada Iko Uwais & Galih Ginanjar!

Sanjaya Ferryanto | Minggu, 14 Juli 2019 20:31 WIB
6 Seleb Ini Dulunya Pernah Menjadi Supir, Ada Iko Uwais & Galih Ginanjar!

Kapanlagi.com - Perjalanan hidup manusia tidaklah mudah, pun dengan sederet selebriti ini. Sebelum dikenal luas oleh masyarakat indonesia seperti sekarang, rupanya mereka memilih pekerjaan sebagai seorang supir.

Siapa saja mereka, dan bagaimanna ceritanya? Simak 6 selebriti yang dulunya pernah bekerja sebagai supir ini di sini.

1 dari 6 halaman

1. Iko Uwais

Iko Uwais © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya
Iko Uwais sangat spesial, karena nggak hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia, namun juga dunia. Sebelum menjadi aktor papan atas, Iko dulunya pernah menjadi supir di salah satu perusahaan telekomunikasi. Dirinya melakoni pekerjaan tersebut selama 2 tahun.

"Bisa dibilang, saya bawa orang. Saya bawa nyawa orang. Keselamatan semua ada di tangan saya. Kalau misalkan saya sembarang segala macam, ya resiko ada di saya," tutur Iko Uwais seraya menyebutkan jika pekerjaan tersebut spesial baginya.

2 dari 6 halaman

2. Galih Ginanjar

Galih Ginanjar © Kapanlagi/Adrian Utama Putra
Kamu mungkin tak menyangka jika Galih Ginanjar ternyata pernah menjadi supir, lebih spesifiknya, supir angkot. Dirinya pernah menyetir angkot teman ayahnya atas inisiatif sendiri karena ingin mandiri.

"Emang iya, waktu dulu, karena aku ingin mandiri, ya lakuin apa saja yang penting halal," ujarnya dilansir Liputan 6.

3 dari 6 halaman

3. Eko Patrio

Eko Patrio © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya
Sosok Eko Patrio dikenal sebagai komedian dan juga politikus yang sukses. Namun tak ada yang menyangka jika Eko benar-benar memulai segalanya dari nol.

Eko mengatakan jika sang ayah adalah seorang supir angkot. Dirinya sendiri kerap menjadi kernet angkot, dan sempat menjadi supir angkot milik ayahnya tersebut.

4 dari 6 halaman

4. Tukul Arwana

Tukul Arwana © Kapanlagi/Deki Prayoga
Siapa yang tak kenal dengan Tukul Arwana? Selain menjadi komedian, dirinya adalah seorang host yang sangat dikenal. Tukul adalah sosok yang memulai segalanya dari nol.

Saat lulus SMA, dirinya pernah menjadi supir angkot di Semarang. Kala itu, dirinya mengemudikan angkot jurusan Johar-Panggung.

5 dari 6 halaman

5. Yadi Sembako

Yadi Sembako © Kapanlagi/Budy Santoso
Yadi Sembako juga menjadi salah satu pelawak tanah air yang sukses. Saam dengan Tukul, Yadi memulai segalanya dari nol.

Dirinya pernah menjadi supir pribadi dari Akrie Patrio. "Saya pernah jadi sopirnya Akrie Patrio. Bahkan menjadi asisten dia," ujarnya dlansir Liputan 6.

6 dari 6 halaman

6. Billy Syahputra

Billy Syahputra © Kapanlagi/Bayu Herdianto
Siapa yang tak kenal dengan Billy Syahputra? Adik almarhum Olga Syahputra ini cukup dikenal di dunia entertainment tanah air. Siapa sangka jika Billy juga memulai segalanya dari nol.

Dirinya pernah menjadi supir pribadi dari sang kakak, Olga. Tujuannya mulia, dirinya hanya ingin memiliki uang dengan cara yang halal kala itu.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

↑