7 Alasan Kenapa Chicco Jericho Cocok Jadi Pacar Dambaan

Fitrah Ardiyanti | 28 Februari 2017, 13:15 WIB
7 Alasan Kenapa Chicco Jericho Cocok Jadi Pacar Dambaan

Kapanlagi.com - Chicco Jerikho adalah salah satu aktor papan atas tanah air, yang memulai karirnya sebagai coverboy sebuah majalah remaja pada tahun 2000. Usai menapaki karirnya sebagai model, tawaran untuk berakting di sinetron stripping pun mulai berdatangan sejak tahun 2005.

Sinetron pertamanya adalah Cinta Bunga yang dibintanginya bersama mantan kekasihnya, Laudya Cynthia Bella. Setelah itu, lelaki 32 tahun itu masih terus bermain dalam sinetron dan FTV hingga tahun 2012. 

Tak hanya sinetron dan film televisi, Chicco juga menjajal keberuntungannya di film layar lebar pada tahun 2007 dengan membintangi film horor receh, LAWANG SEWU. Di film keduanya, IN THE NAME OF LOVE, Chicco juga belum mendapat porsi akting yang besar. Namanya saat itu masih kalah dengan aura bintang Vino G Bastian.

Chicco awali karirnya sebagai model/©KapanLagi.com®/Budy SantosoChicco awali karirnya sebagai model/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Namun, dengan kemauan besar dan kepercayaan dari Angga Dwimas Sasongko, Chicco didapuk menjadi bintang utama dalam film CAHAYA DARI TIMUR dan karirnya di industri layar lebar terus meroket hingga kini. Sebagai seorang public figure yang masih jomblo, meski diisukan sedang dekat dengan aktris muda Chelsea Islan, berikut adalah alasan mengapa Chicco sangat cocok jadi pacar dambaan kalian.

1. Chicco adalah pribadi yang sensitif namun mampu fight back

Pro kontra pun berdatangan saat ia dipercaya memerankan karakter Sani dalam film CAHAYA DARI TIMUR, hingga ia saat itu sempat down karena diremehkan oleh beberapa orang. Ya, sebagai pribadi Cancer, Chicco yang lahir pada 3 Juli 1984 memang punya karakter yang emosional dan sensitif. Nggak heran jika ia sempat mengalami masa-masa kurang mengenakkan atas kejadian tersebut, tapi Chicco fight back dan sukses memberikan yang terbaik.

Chicco mampu fight back dan tunjukkan kemampuannya/©KapanLagi.com®/Budy SantosoChicco mampu fight back dan tunjukkan kemampuannya/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Pandangan orang boleh-boleh aja. Sempet ngerasa seperti down. Tapi balik lagi ini hidup gue, kalau gue nggak berusaha gue nggak bisa dapet apa-apa. Kebetulan gue udah konsen di dunia film, gue harus nunjukkin apa yang gue bisa," kata Chicco media visit film A COPY OF MY MIND di kantor redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (24/1/16). Tentunya ini adalah salah satu poin penting mengapa Chicco layak masuk daftar kekasih impian.

2. Pekerja keras

Usai down karena ke-nyinyir-an orang lain yang meragukan kemampuan aktingnya, Chicco nggak terus-terusan terpuruk. Ia mengerahkan setiap kemampuan yang ia miliki untuk mendalami karakter Sani.

Penghargaan sebagai Aktor Terbaik di ajang perfilman bergengsi Tanah Air pun sudah dikantongi oleh Chicco. Award yang diterimanya ini pun dianggap Chicco sebagai penambah semangatnya dalam berkarya.

Chicco adalah sosok pekerja keras/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaChicco adalah sosok pekerja keras/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

"Iya itu salah satu pembuktian untuk gue sendiri. Gue waktu itu hampir nggak mau berusaha. Tapi kalau gue nggak berusaha, gue bakal hancur. Salah satu pemicunya ya dengan award yang gue dapet," pungkas pria berdarah Thailand ini.

3. Sayang keluarga

Usai bekerja keras bermain beberapa film sekaligus seperti A COPY OF MY MIND, TERJEBAK NOSTALGIA, AACH... AKU JATUH CINTA dan NEGERI VAN ORANJE, Chicco mengajak keluarganya, termasuk mama dan kakaknya untuk liburan bersama ke Amerika Serikat. Kalau mamanya aja udah disayang, kebayang kan bagaimana dia bakal memperlakukan wanita yang spesial?

Chicco sosok penyayang keluarga/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoChicco sosok penyayang keluarga/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Chicco juga sangat mengidolakan sang ayah yang menurutnya layak disebut sebagai Urban Hero baginya. Mengapa?

"Urban hero saya adalah papa saya sendiri. Urban hero itu orang yang melakukan hal-hal kecil yang ada di sekitar kita. Walaupun tindakannya kecil, tapi berdampak besar buat orang-orang di sekitar. Meng-influence orang untuk melakukan tindakan kecil," ujar Chicco saat ditemui di Kuningan City, Jakarta Selatan, tahun lalu.

4. Handsome dan punya tatapan mata yang bikin luluh

Raisa, Pevita Pearce dan Rossa adalah 3 di antara selebriti tanah air yang pernah bekerja sama dengan Chicco. Rossa mengakui jika Chicco adalah seseorang yang bisa nge-lead dengan baik.

"Aku belum pernah sama Chicco untuk kerja sama. Pengen aja, suka aja sama Chicco, aktingnya bagus,  keren. Ternyata di sana harus beradegan yang mesra gitu, padahal baru kenal tapi kayak udah kenal lama, dia gampang bgt nge-leading orang," puji Rossa saat bekerja sama dengan Chicco di video klip Jangan Hilangkan Dia.

Raisa bahkan pernah gugup saat pertama kali diminta berakting dan bertatap muka dengan Chicco. "Menantang di awal-awal saat sesi acting class. Pas pertama kali ketemu Chicco sama Maruli, saya orangnya kan malu-malu, terus disuruh lihat mata mereka. Ngeri banget," kata Raisa.

Chicco adalah pribadi yang mudah membangun kedekatan/©KapanLagi.com®/Budy SantosoChicco adalah pribadi yang mudah membangun kedekatan/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Pevita pun mengakui jika sulit untuk tak bisa jatuh cinta dengan Chicco. "Chicco itu adalah aktor yang hebat. Dia beradaptasi dengan sangat mudah. Hal itu membuat kami, aku dan pemain lain, nggak masalah dalam proses hidupkan karakter untuk bermain di film ini," ungkap Pevi saat bekerja bersama dengan Chicco di film arahan Garin Nugroho, AACH.. AKU JATUH CINTA.

"Kami punya proses reading sebulan sebelum syuting. Awalnya pas belum kenal Chicco paling ketemu ya sekadar halo-halo biasa. Tetapi setelah kenal, ngobrol, dalam waktu satu minggu sudah merasa nyaman membentuk chemistry," aku Pevita ditemui di Plaza Indonesia, Jumat (29/1/16).

Jangankan tiga wanita cantik di atas, aktor dan stand up komedian Genrifinaldi Pamungkas atau Ge Pamungkas saja mengakui ketampanan lawan mainnya di NEGERI VAN ORANJE ini. "Chicco tuh gantengnya nggak sopan. Saat elo berada disamping Chicco, terus merasa nggak ganteng, karena dia kalau lagi lewat, cewek-cewek pada ngeliatin dia," cerita Ge.

5. Pribadi yang kalem dan tenang

Sebagai seorang Cancer, Chicco memang seseorang yang protektif, punya pertahanan diri yang tinggi dan sensitif. Nggak heran jika cowok Cancer lebih tenang dan kalem dalam bertindak atau melihat situasi, sama seperti Chicco.

Chicco pribadi yang kalem/©KapanLagi.com®/Budy SantosoChicco pribadi yang kalem/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Parfum itu selalu jadi most important item buat gue. Selain menunjang kepercayaan diri, juga sesuatu untuk jadi jati diri. Kenapa gue juga dipilih jadi ambassador AXE Black karena kepribadian gue sendiri sih. Karena kalem itu bukan berarti pendiam. Kalem itu berbicara pada saat dibutuhkan, lebih tenang lah," jelas Chicco.

6. Suka tantangan

Lelaki 32 tahun ini membuktikan diri bahwa meninggalkan comfort zone memang bukanlah hal yang mudah namun bukan berarti tak bisa. Usai mampu menaklukkan karakter Sani di CAHAYA DARI TIMUR, Chicco mencoba kemampuan beraktingnya di panggung teater. Salah satu judul yang dimainkannya adalah SALIB bersama Shandy Aulia.

Chicco pribadi yang suka tantangan/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaChicco pribadi yang suka tantangan/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

"Teater lebih jarang improvisasi, pure based on script. Dari script dilatih berulang-ulang supaya benar saat pementasan, terbiasa, natural. Kalau film kan lebih natural kayak kehidupan sehari-hari. Kesulitannya beda-beda. Kalau di film kan semakin kita rileks dan natural itu dia yang dicari," ujarnya.

7. Butuh seseorang yang bisa sayang dan memperhatikannya

Chicco mengaku sempat kewalahan dengan jadwal promo beberapa filmnya yang padat tahun lalu. Karena kurang istirahat, ia mengaku kesehatannya sempat drop. 

Jadi, Chicco masuk dalam daftar calon pacar dambaanmu?©KapanLagi.com®/Budy SantosoJadi, Chicco masuk dalam daftar calon pacar dambaanmu?©KapanLagi.com®/Budy Santoso

"(Sibuk promo) Paling kurang waktu istirahat. Tapi sebisa mungkin colong-colongan waktu aja. Kalau bisa harus istirahat agar bisa tidur, di mana pun bisa entah di mobil, pas lagi macet. Sama harus jaga makanan. "Pernah (ngedrop), kebetulan kemarin baru sembuh, mungkin kecapekan soalnya lagi jalankan beberapa promo jadi waktu istirahatnya kurang," " tuturnya. Nah, kalau ada yang memperhatikan dan mengingatkan Chicco kan nggak ada kejadian seperti ini lagi, ya. Gimana nih, Chicco masuk dalam kriteria kamu nggak?

(kpl/tch)

Editor:  

Fitrah Ardiyanti