7 Bintang Film Indonesia Ini Diketahui Belum Pernah Sekali Pun Main Sinetron, Dari Nicholas Saputra Sampai Tara Basro

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 29 Juli 2021 19:35 WIB
7 Bintang Film Indonesia Ini Diketahui Belum Pernah Sekali Pun Main Sinetron, Dari Nicholas Saputra Sampai Tara Basro
Laura Basuki (credit: instagram.com/laurabas), Yayan Ruhian (credit: IMDb), Marissa Anita (credit: marissaanita.com)

Kapanlagi.com - Perkembangan dunia seni peran drama terutama untuk sinetron di Indonesia sudah sangat bervariasi dan terkadang kerap kali menghasilkan aktor-aktris baru yang bertalenta. Tidak sedikit sinetron yang mampu bertahan selama bertahun-tahun karena rating dan penonton yang kian naik dalam setiap episodenya.

Dengan tingginya jumlah penikmat sinetron di tanah air, tidak bisa dipungkiri bahwa memiliki nama sebagai seorang pemain sinetron cukup diperhitungkan di negara ini. Namun, beberapa bintang film yang ternama sekalipun ternyata masih ada yang belum pernah berperan dalam sinetron apapun lho. 

Memiliki sebuah nama yang besar dari perjuangan meniti karier di industri perfilman mampu membuat para bintang film ini terus berjaya dan memiliki banyak penggemar setia meski tanpa harus memulai debutnya ataupun terjun dalam sinetron layar kaca dengan rating tinggi. Wow, siapa saja kira-kira para bintang film ini ya? 

1. Laura Basuki

Aktris kelahiran Berlin Barat ini merupakan salah satu bintang film yang belum pernah berperan dalam sinetron loh. Untuk urusan adu peran tidak perlu ragu, sudah banyak film dan FTV yang diperankannya.

Laura Basuki bahkan kerap kali masuk dan memenangkan nominasi dan penghargaan. Mulai dari pendatang baru wanita terbaik hingga pemeran utama perempuan terbaik sudah pernah dimenangkannya. Kalau main sinetron, Laura Basuki cocok berperan jadi apa ya?

2. Tara Basro

Andi Mutiara Pertiwi Basro, aktris yang biasa kita kenal sebagai Tara Basro ini juga masuk ke dalam jejeran pemeran yang belum pernah bermain peran dalam sinteron-sinetron layar kaca.

Tara Basro memulai kariernya dalam dunia model hingga ia akhirnya memulai debutnya di dunia seni peran lewat film CATATAN (HARIAN) SI BOY. Aktris dan model ini tidak hanya jago berakting namun ia juga kerap kali mengajak para penggemarnya terutama para perempuan untuk percaya dan bangga terhadap tubuh dan diri sendiri. Patut dicontoh!

3. Marissa Anita

Aktris yang satu ini dulunya kerap tampil di layar televisi nasional bukan sebagai pemain sinetron, melainkan sebagai reporter dan juga pembaca acara di beberapa program TV. Ya, Marissa Anita, ia memulai karirnya sebagai jurnalis hingga akhirnya mulai menggeluti dunia seni peran karena kecintaannya pada dunia teater yang ternyata sudah ia jalani sejak tahun 2005.

Punya suara dan cara bicara yang khas, Marissa Anita masih aktif bermain film hingga saat ini, salah satu film terbarunya yang rilis pada tahun ini berjudul ALI & RATU RATU QUEENS. Ia pun kerap masuk dalam nominasi penghargaan berkat kepiawaiannya dalam bermain peran.

4. Nicholas Saputra

KLovers pasti tidak asing kan dengan aktor berparas tampan yang satu ini. Lakon debutnya sebagai Rangga dalam ADA APA DENGAN CINTA? sudah banyak menarik perhatian publik.

Namun ternyata, meskipun sudah kerap kali bermain dalam film layar lebar, Nicholas Saputra belum pernah sekalipun tampil di sinetron layar kaca Indonesia lho. Namun, kepiawaiannya dalam bermain film tidak perlu kita ragukan lagi, terbukti dari banyaknya penghargaan yang sudah ia dapatkan. Wow!

5. Yayan Ruhian

Yayan Ruhian, beberapa dari KLovers mungkin mengenalnya dengan nama Mad Dog dari perannya yang iconic dalam film THE RAID. Yayan dengan kemampuan bela diri pencak silat yang sudah ia tekuni sejak usia muda mampu menorehkan namanya dalam film-film ternama dalam negeri maupun manca negara.

Film-film besar manca negara yang pernah ia bintangi adalah STAR WARS: THE FORCE AWAKENS, dan JOHN WICK: CHAPTER 3 - PARABELLUM. Di balik semua prestasi yang sudah ia dapatkan, Yayan Ruhian belum pernah muncul dalam sinetron-sinetron Indonesia. Kira-kira bagaimana ya aksi laganya jika ia tampil dalam sinetron? Pastinya sih bakal super keren dan lebih menantang, menarik ya!

6. Joe Taslim

Meski sering muncul dalam beberapa iklan televisi, Joe Taslim tetap masuk ke dalam list para bintang film yang belum pernah bermain sinetron ini. Ia yang awalnya merupakan seorang atlet judo professional yang pernah meraih medali perak bagi Indonesia di SEA Games 2017, memilih untuk pensiun dari kariernya sebagai atlet dan melanjutkan hidupnya di dunia seni peran dan juga modeling.

Memerankan peran antagonis di film FAST AND FURIOUS 6 (2013), Joe Taslim kerap kali beraksi peran dengan menunjukan kemampuan bela dirinya. Meskipun ia sering muncul dalam film laga, nyatanya Joe Taslim merupakan seorang aktor multi-genre yang mana ia juga bermain dalam film bergenre drama-romantis hingga komedi.

7. Iko Uwais

Aktor yang satu ini cukup terkenal dengan kepiawaiannya dalam bermain film laga. Perannya dalam film THE RAID membuat namanya kian melambung. Keahliannya di bidang bela diri terutama pencak silat menjadi keunggulan dari aksinya di layar lebar.

Iko Uwais merupakan salah satu aktor Indonesia yang mampu masuk ke dalam industri perfilman Amerika Serikat seperti bermain dalam STAR WARS: THE FORCE AWAKENS dan berperan sebagai cameo dalam MAN OF TAI CHI. Dalam layar televisi, Iko Uwais belum pernah terlibat bermain peran dalam sinetron manapun selain bermain dalam serial televisi besutan Netflix, WU ASSASSINS.

Itu dia beberapa nama aktor-aktris yang meskipun sudah ternama dalam dunia perfilman ternyata belum pernah berperan dalam sinetron layar kaca namun tetap jaya dalam berprestasi dan berkarya. 

Artikel ini ditulis oleh: Elisabeth Marie N. Depa

Editor:   Editor KapanLagi.com