7 Bukti Kemewahan Pernikahan Tania Nadira, Biaya Pesta 10 M Hingga Bulan Madu 2 M

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 13 Agustus 2019 16:28 WIB
7 Bukti Kemewahan Pernikahan Tania Nadira, Biaya Pesta 10 M Hingga Bulan Madu 2 M

Kapanlagi.com - Untuk merayakan pernikahannya dengan Abdullah Alwi, Tania Nadira menggelar pesta super mewah. Sejak momen prewedding, pasangan yang pacaran selama 2 tahun ini sudah menunjukkan kemewahan acara mereka.

Tania dan Abdullah melangsungkan sesi pemotretan prewedding di beberapa negara sekaligus, seperti Turki dan Jepang. Selain itu, mereka juga menggelar acara pra-nikah dengan berbagai adat dari Indonesia.

Apa saja 7 kemewahan dalam pernikahan Tania dan Abdullah? Simak di sini yuk...

 

 

1 dari 7 halaman

1. Pesta Pakai 5 Adat Berbeda

Pesta Pakai 5 Adat Berbeda © instagram.com/ntophoto
Tania sangat menyukai adat Indonesia, sehingga ia memutuskan untuk memakai beberapa adat sekaligus dalam prosesi pernikahannya dengan Abdullah Alwi. Ia memulainya dengan acara pengajian dan siraman yang dilakukan dalam adat Jawa. Setelah itu, pada malam harinya Tania melanjutkannya dengan prosesi malam bainai yang merupakan adat Minangkabau.

Sehari setelahnya, Tania menggelar acara malam sangeet yang merupakan adat India. Pestanya berlangsung dengan meriah di Kempinski Hotel, Jakarta.

Pada acara akad nikah, Tania menggelar acara dengan adat Sunda yang dipadu dengan Arab dan Betawi. Acara kemudian dilanjutkan dengan resepsi khusus perempuan yang digelar dengan adat Gorontalo.

Semua adat ini digelar dengan lengkap, tak sekadar memakai baju daerah semata. Namun rangkaian dan tata cara upacara adatnya dilakukan dengan runut dan lengkap.

2 dari 7 halaman

2. Dirias MUA Ngehits Indonesia

Dirias MUA Ngehits Indonesia © instagram.com/bennusorumba
Menggelar berbagai acara dalam rangkaian pernikahannya, Tania tak mau tampil biasa-biasa saja. Sederet MUA ternama di Indonesia sudah dibooking sejak jauh-jauh hari.

Mulai dari Adi Pradana, Anpasuha, Reza Azru hingga Bennu Sorumba. Semua tangan lihai yang sepak terjangnya sudah terkenal di Tanah Air ini memulaskan makeup ke wajah Tania.

Selain itu Tania juga memakai jasa MUA lain untuk merias ibunda, adik dan keluarganya. Total biayanya? Tania tak membocorkannya namun bisa ditebak harganya cukup mahal mengingat nama besar para MUA tersebut.

3 dari 7 halaman

3. Digelar di Hotel Mewah Jakarta

Digelar di Hotel Mewah Jakarta © instagram.com/bennusorumba
Rangkaian acara pernikahan Tania Nadira dan Abdullah Alwi digelar di dua hotel mewah di Jakarta. Venue acara sangeet dan resepsi adalah Hotel Kempinski yang merupakan salah satu hotel termewah di Ibukota.

Sementara acara akad nikah dan resepsi pertama berlangsung di Hotel The Dharmawangsa dan Gedung Tribrata. Selain itu, acara digelar di rumah mempelai perempuan yang berada di kawasan mewah Jakarta.

4 dari 7 halaman

4. Baju Dibeli di India

Baju Dibeli di India © KapanLagi.com/Budy Santoso
Hampir semua pakaian yang dikenakan oleh Tania dan Abdullah di hari pernikahan mereka adalah buatan Indonesia. Kecuali satu baju yang mereka pakai pada malam sangeet.

Untuk baju yang satu ini, Tania terbang ke Delhi bersama ibunya dan Rakhee Punjabi. Bertiga mereka belanja baju dan keperluan pernikahan lainnya seperti kain dan perhiasan.

Total Tania dan ibunda pergi selama empat hari menuju Delhi. Hasilnya, sebuah lehenga berwarna merah dengan hiasan kristal swarovski dan beberapa baju untuk keluarga yang mereka bawa pulang ke Indonesia.

5 dari 7 halaman

5. Seserahan Mewah

Seserahan Mewah © instagram.com/aldiphoto
Kepada Tania, Abdullah memberikan barang-barang mewah yang merupakan sebuah kejutan. Tania tak memilih seserahannya, ia menerima apapun yang diberikan oleh Abdullah.

Namun Abdullah tahu betul selera Tania. Selain mempersembahkan perhiasan dan cincin kawin berhias berlian, ia juga memberikan beberapa parfum dari merk ternama dunia, tas-tas dari Dior hingga sebuah clutch berlapis emas.

Abdullah juga memberikan sepatu Louboutin berhias kristal yang kemudian dikenakan Tania di hari resepsi pernikahannya. Sepatu ini dipadukan dengan mahkota karya Rinaldi A Yunardi yang mendesain khusus untuk Tania.

6 dari 7 halaman

6. Total Biaya Rp 10 Miliar

Total Biaya Rp 10 Miliar © instagram.com/rrcakes
Kabar yang berhembus, total biaya untuk acara pernikahan Tania Nadira mencapai angka Rp 10 miliar. Dengan venue pesta dan rangkaian acara yang sedemikian mewah dan meriah, total biaya ini masuk diakal.

Namun Tania membantah kalau pesta pernikahannya menghabiskan biaya miliaran. "Enggak lah, gila aja. Mending buat beli rumah, deposito," ujar Tania seperti dilansir dari Rumpi No Secret.

7 dari 7 halaman

7. Bulan Madu ke Eropa Habis Rp 2 M

Bulan Madu ke Eropa Habis Rp 2 M © instagram.com/sheinphotos
Setelah menikah, Tania dan Abdullah Alwi akan menikmati bulan madu di Eropa. Nggak tanggung-tanggung, mereka akan keliling Benua Biru itu selama 90 hari penuh.

Dua minggu pertama akan dinikmati Tania bersama keluarga yang juga ikut ke Eropa. Sementara satu bulan kemudian ia akan keliling ke berbagai negara berdua saja dengan Abdullah. Rencananya, selain Paris, Tania akan menuju Yunani dan Ceko.

Total biayanya diduga mencapai Rp 2 miliar, namun lagi-lagi Tania membantahnya. "Nggak kok. Kalau uang segitu, mending beli rumah," ujarnya mengulang bantahan biaya pernikahannya.

(kpl/phi)


↑