Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Drama Rebutan Hak Asuh Anak di Kalangan Seleb yang Menghebohkan, Menguras Emosi - Jadi Sorotan Publik

Rabu, 26 Januari 2022 19:33 WIB
7 Drama Rebutan Hak Asuh Anak di Kalangan Seleb yang Menghebohkan, Menguras Emosi - Jadi Sorotan Publik
Seleb yang sempat terlibat drama rebutan hak asuh anak (credit: instagram/maiaestiantyreal/galaaskyandriansyah)

Kapanlagi.com - Kabar perceraian pasangan selebriti selalu jadi pemberitaan. Terlebih, sering kali kasus perceraian selebriti diwarnai dengan drama perebutan hak asuh anak. Bahkan tak jarang, pemberitaan tentang perebutan hak asuh anak di antara selebriti begitu menghebohkan. Seperti kasus perceraian sejumlah selebriti berikut ini.

Kasus perceraian pasangan selebriti ini sempat ramai mewarnai pemberitaan media dan menyita perhatian. Lantaran, adanya drama perebutan hak asuh anak. Namun tak saja dalam kasus perceraian, drama rebutan hak asuh di kalangan selebriti nyatanya juga terjadi dalam kasus lainnya yang tak kalah menyita perhatian.

Jadi penasaran kan, siapa saja seleb yang sempat terlibat drama rebutan hak asuh anak? Daripada penasaran, langsung saja yuk intip beberapa kasus perebutan hak asuh anak menghebohkan di kalangan selebriti berikut ini.

1. Maia Estianty - Ahmad Dhani

Gambar

Perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani sempat menjadi sorotan. Selain karena adanya isu perselingkuhan, perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani juga disertai dengan drama perebutan hak asuh. Maia Estianty dan Ahmad Dhani memperebutkan hak asuh Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani. Di akhir, Maia memperoleh hak asuh dari ketiga anaknya tersebut.

2. Atalarik Syah - Tsania Marwa

Gambar

Kasus perceraian Atalarik Syah dan Tsania Marwa juga cukup ramai di pemberitaan. Pada saat itu, telah diputuskan bahwa hak asuh anak jatuh pada Tsania Marwa. Namun, menurut kabar yang beredar, Atalarik menghalang-halangi Tsania untuk bertemu buah hatinya. Untuk mencari keadilan, Tsania Marwa sempat mengadukan pengalaman pahitnya yang dialaminya ke Komnas Perlindungan Anak.

3. Tamara Bleszynski - Teuku Rafli

Gambar

Pada masanya dulu, perceraian Tamara Bleszynski dan Teuku Rafli juga jadi perbincangan karena diwarnai perebutan hak asuh Teuku Rasya. Permasalahan perebutan hak asuh anak ini, sempat menjadi sorotan publik, setelah Tamara yang sempat kalah mengajukan banding ke Mahkamah Agung.

4. Venna Melinda - Ivan Fadilla

Gambar

Drama perebutan hak asuh anak juga mewarnai perceraian Venna Melinda dan Ivan Fadilla. Saat itu, Venna dan Ivan sama-sama bersikukuh mendapatkan hak asuh Verrell Bramasta dan Athalla. Namun saat itu, hak asuh kedua anak Venna tersebut jatuh ke tangan mantan suaminya. Tak gentar, Venna sempat mengajukan banding dan membuat laporan ke Komnas Perlindungan Anak.

5. Risty Tagor - Stuart Collin

Gambar

Risty Tagor dan Stuart Collin diketahui bercerai pada 2015 silam. Setelah perceraian itu terjadi, drama perebutan hak asuh anak di antara mereka pun bergulir. Putusan pengadilan menetapkan hak asuh anak jatuh ke tangan Risty. Tetapi, Stuart tak bisa langsung legawa begitu saja. Stuart membuat aduan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia karena merasa dihalang-halangi saat akan bertemu anaknya.

6. Nikita Mirzani - Sajad Ukra

Gambar

Nikita Mirzani dan sang mantan suami, Sajad Ukra juga sempat berebut hak asuh anak. Pada akhirnya, hak asuh tersebut jatuh ke pihak Nikita. Namun hubungan mereka tak lekas membaik setelah jatuh putusan. Pasalnya, Sajad mengaku pernah dihalang-halangi untuk bertemu dengan anaknya. Kasus tersebut bahkan sempat sampai di kepolisian.

7. Dody Soedrajat - Haji Faisal

Gambar

Tak saja dalam kasus perceraian, terbaru drama rebutan hak asuh anak juga menimpa putra semata wayang mendiang Vanessa Angel. Gala Sky Andriansyah, diperebutkan hak asuhnya oleh Keluarga almarhum suami Vanessa dan Dody Soedrajat ayah kandung Vanessa. Berbagai isu mewarnai isu perebutan hak asuh ini, salah satunya masalah harta warisan.

Itulah di antaranya sederet drama rebutan hak asuh anak di kalangan seleb yang sempat bikin heboh. Gimana KLovers, menurut kalian drama rebutan hak asuh mana yang paling menghebohkan?