7 Fakta Kecelakaan yang Menimpa Dylan Carr, Sempat Koma - Alami Pandangan kabur

Tantri Dwi Rahmawati | Sabtu, 02 November 2019 09:46 WIB
7 Fakta Kecelakaan yang Menimpa Dylan Carr, Sempat Koma - Alami Pandangan kabur

Kapanlagi.com - Naas menimpa aktor tampan Dylan Carr. ia mengalami kecelakaan mobil. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh sang manajer, Aditio pada Kamis (31/10) lalu. Dylan mendapatkan perawatan intensif hingga kini.

Nggak sedikit yang terkejut dengan kabar ini. Sejumlah selebriti ramai-ramai mendoakan dan berikan support pada Dylan. Lantas apa saja sih fakta-fakta tentang kecelakaan bintang Sinetron Anak Langit ini? Intip yuk!

1 dari 7 halaman

1. Dylan Kecelakaan di Tol

Artis sinetron Dylan Carr mengalami kecelakaan pada hari Kamis (31/10/2019) di Ruas Tol JORR Kilometer 36 arah Cikunir, Bekasi, Jawa Barat. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Aditio saat dihubungi lewat ponsel pada Kamis (31/10). "Iya. (Kecelakaannya di) Tol," tuturnya singkat.
2 dari 7 halaman

2. Dylan Kecelakaan Saat Mau Syuting

Dylan Kecelakaan Saat Mau Syuting Dylan Carr © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Menurut Arif, manajer Dylan, aktor muda itu alami kecelakaan saat mau syuting. "Yang aku tahu gini. Pagi itu dia ada calling-an syuting, terus dia berangkat. Abis itu nah kita tahunya gitu aja soalnya kan dia bareng temennya. Terus tiba-tiba ada yang bilang ke kita (Dylan kecelakaan) gitu," cerita Arif saat ditemui di RS Columbia, Jakarta Utara, Jumat (1/11).
3 dari 7 halaman

3. Kronologi Kecelakaan Dylan

Kronologi Kecelakaan Dylan Dylan Carr alami kecelakaan. (credit: Hot Shot)
Kecelakaan tunggal yang dialami Dylan ini melibatkan sebuah truk besar yang berada di depannya. Kala itu mobil yang dikendarai Dylan tersangkut di bagian bawah truk belakang.

Sang sopir truk tersebut awalnya tidak merasakan adanya hantaman di kendaraannya. Dia justru baru mengetahui ada mobil tersangkut di truknya saat seorang saksi mata memberitahunya.

Melansir Tribunnews, Indra, sopir truk menuturkan jika ia hanya mendengar ada suara dari belakang. "Sekitar jam setengah tujuh, posisi di Jatiwarna, mobil saya di jalur dua. Tiba-tiba ada suara dari belakang gitu, dari situ saya kaget, kirain kopel saya yang jatuh," tuturnya.

Lanjutnya, Indra baru menepikan kendaraannya 500 meter setelah bagian depan mobil Dylan mulai tersangkut. "Udah gitukan 500 meter minggir itu, pas dilihat spion ada mobil nyangkut," sambungnya.

4 dari 7 halaman

4. Dylan Carr Koma Namun Dapat Merespon

Dylan Carr Koma Namun Dapat Merespon Credit: Instagram/terryacarr
Menurut ayah Dylan Carr, Terrence Carr, sang anak dalam kondisi induced coma, atau dibuat koma. Ia menjelaskan jika hal itu dilakukan agar Dylan Carr lebih tenang.

"Dylan is in shallow induced coma to keep him in a calm condition. He seems to respond to the sound of his mothers or my voice which, i understand is a good sign," tulis Terrence Carr, seperti dilansir dari akun Instagram-nya, Jumat (01/11/2019).

(Dylan dalam keadaan induced coma/dibuat koma untuk membuatnya dalam kondisi tenang. Dia terlihat dapat merespon suara dari ibunya atau suaraku. Aku mengerti ini adalah tanda yang baik).

5 dari 7 halaman

5. Otak Dylan Carr Alami Pembengkakan

Otak Dylan Carr Alami Pembengkakan Ayah Dylan Carr © KapanLagi.com®/Irfan Kafril
Ayahanda Dylan, Terrence Carr, memberitahukan kondisi terbaru sang putra saat ditemui di RS Colombia, Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (1/11/2019). Beliau menyatakan kalau kabar anaknya sudah lebih baik daripada kemarin. Ayah Dylan juga menceritakan apa saja tindakan yang dilakukan tim dokter untuk sang putra.

"Dokter sempat membuat Dylan koma agar ia lebih tenang, karena dokter harus mengambil sebagian tempurung otaknya, karena otaknya membengkak. Kami belum tahu bagaimana jadinya Dylan kemarin, karena itu kami belum mau bicara kemarin. Hari ini, dia sudah lebih baik. Ia sudah tidak koma dan sekarang sudah bisa berbicara. Ia sudah bisa bicara pada kami dan mengubah posisi tubuh. Setelah melihat kondisi mobil yang hancur lebur, aku benar-benar terkejut Dylan bisa selamat," kata Terrence.

6 dari 7 halaman

6. Pandangan Dylan Carr Sempat Kabur

Pandangan Dylan Carr Sempat Kabur ©KapanLagi.com/Irfan Kafril
Selain mengalami pembengkakan otak, Dylan juga alami pandangan kabur. "Dia sempat dioperasi kepalanya, yang aku tahu itu aja sih. Kalau soal matanya aku belum tahu, kan matanya bengkak gitu karena terbentur. Udah tindakan usaha, udah operasi, tadi katanya tinggal untuk pemulihan matanya. Kan dia bilang matanya nggak bisa lihat karena yang kebentur bengkak. Kabur penglihatannya," jelas Arif.

Lebih lanjut, ayah Dylan menjelaskan bahwa kendati bengkak, pandangan Dylan baik-baik saja. "Tidak. Tapi itu normal. Karena trauma. Matanya masih blurry. Karena kalau dilihat, kedua mata Dylan bengkak parah. Artinya, ia tidak bisa membuka matanya sepenuhnya. Tapi dokter mengatakan, matanya baik-baik saja," kata Terrence.

7 dari 7 halaman

7. Ada Selebriti Lain yang Jadi Korban

Ada Selebriti Lain yang Jadi Korban ©instagram.com/angiemiracle
Dari penelusuran tim KapanLagi.com,ternyata bukan hanya Dylan saja yang menjadi korban kecelakaan. Namun, ada dua korban lain yang berada di kursi belakang saat terjadi kecelakaan.

Dua orang ini juga sama-sama bintang sinetron ANAK LANGIT, mereka adalah Angie Miracle dan Aldy Dava. Kabar Angie dan Dava yang juga turut menjadi korban kecelakaan tersebut disampaikan langsung oleh Angela Gilsha.

"Saya tau lagi tuh dari Angie nge-post di IG-nya abis kecelakaan abis pas udah di rumah sakit, itu kenapa kalian, berarti yang kecelakaan di depan perumahan gua kalian dong," kata Angelia Gilsha saat dihubungi lewat telepon, Jumat (1/11).

(kpl/irf/tdr)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑