7 Momen Pertemuan dan Percakapan Maia Estianty - Ahmad Dhani di Panggung Indonesian Idol X yang Bikin Baper Seantero Indonesia

Selasa, 25 Februari 2020 02:00 WIB
7 Momen Pertemuan dan Percakapan Maia Estianty - Ahmad Dhani di Panggung Indonesian Idol X yang Bikin Baper Seantero Indonesia

Kapanlagi.com - Grand Final Indonesian Idol X yang digelar hari ini, Senin (24/2) benar-benar spektakuler dan pecah. Selain karena penampilan luar biasa dari kedua finalis, yakni Lyodra dan Tiara, ada berbagai momen gokil lain yang juga tersaji sepanjang acara.

Salah satu yang paling mencuri perhatian tentu adalah comeback-nya Ahmad Dhani di atas panggung idol. Setelah tampil bersama Dewa 19, suami dari Mulan Jameela itu juga diminta untuk duduk lagi di bangku kursi juri, di mana dulunya Ia memang juga salah satu juri tetap Indonesian Idol.

Tak cuma sampai situ saja, yang paling bikin seluruh penonton di studio maupun di rumah baper bukan main adalah momen di mana Dhani dan Maia berada dalam 1 frame yang sama. Mereka bahkan sama-sama duduk sebagai juri untuk pertama kalinya pada kesempatan itu.

 

 

1 dari 7 halaman

1. Ahmad Dhani Sapa Maia Estianty, Sebut 'Yang Tersayang'

Ahmad Dhani Sapa Maia Estianty, Sebut 'Yang Tersayang' Credit: RCTI
Setelah tampil bersama Dewa 19, Ahmad Dhani dipaksa oleh Anang untuk menyapa para juri pada kesempatan itu. Pria asal Surabaya itupun secara bergantian menyapa mulai Anang Hermansyah, Rossa, Judika, lalu sang mantan istri, Maia Estianty.

"Selamat malam, bundanya Al, El, Dul yang tersayang," ungkap Dhani yang sontak membuat seisi panggung heboh.

Mendengar ungkapan tersebut, para juri pun lantas memberikan standing ovation. Maia juga turut berdiri menanggapi sapaan dari mantan suaminya tersebut.

2 dari 7 halaman

2. Ahmad Dhani Cipika-Cipiki dengan Maia Estianty

Ahmad Dhani Cipika-Cipiki dengan Maia Estianty Credit: RCTI
Setelah tampil bersama Dewa 19, Dhani lantas masuk backstage. Namun Rossa menjemputnya dengan paksa dan memintanya untuk duduk di kursi juri. Tentu saja hal itu bikin penonton makin heboh, mengingat Dhani akhirnya duduk sama-sama sebagai juri dengan Maia Estianty untuk pertama kalinya.

Bahkan sebelum duduk ke bangkunya, Dhani menyalami para juri lainnya satu persatu. Ketika berhadapan face to face dengan Maia, Dhani pun tak ragu-ragu untuk cipika-cipiki.

"Wow. That was a beatufiul moment," ungkap Daniel Mananta menanggapi momen itu.

3 dari 7 halaman

3. Maia Estianty Bahagia Ada Mantan Suami

Maia Estianty Bahagia Ada Mantan Suami Credit: RCTI
Dhani dan Maia tak henti-hentinya digojloki oleh rekan-rekan juri lain seperti Anang Hermansyah, Rossa, Judika, Ari Lasso, hingga sang MC, Daniel Mananta. Dan momen unik lagi-lagi tersaji setelah Lyodra tampil duet bersama Dul Jaelani, anak bungsu Dhani dan Maia, membawakan lagu Cinta Kan Membawamu Kembali.

"Di sini bahagia ada mantan suami. Ada anak tercinta yang pertama, Al Ghazali sampai dateng di belakang sana. Ada Dul Jaelani yang bahagia juga hari ini. Ini adalah momen kebahagiaan untuk anak-anak tercinta ya Mas Dhani," ungkap Maia pada kesempatan itu.

4 dari 7 halaman

4. Ahmad Dhani Sebut Maia Estianty Anak Didik Pertama

Ahmad Dhani Sebut Maia Estianty Anak Didik Pertama Credit: RCTI
Dhani pun lalu diminta untuk menanggapi komentar dari Maia. Dengan agak malu-malu, pentolan RCM itu pun akhirnya buka suara.

"Ya bahagia juga di sini ada anak-anak didik saya semua. Nomor 1 Maia Estianty, anak didik kedua itu Andra Ramadhan, semua ada. Rossa juga termasuk anak didik, ketemu gede. Judika juga salah satu anak didik saya, hayo ngaku loh. Ari Lasso juga anak didik saya. Dulu kalau Ari Lasso kalau nggak ketemu saya di SMA, jadi apa dia sekarang? Untung saya ajak nyanyi," ungkap Dhani yang disambut gelak tawa para penonton.



5 dari 7 halaman

5. Ahmad Dhani Mengaku Lagu 'Cinta Kan Membawamu Kembali' untuk Maia Estianty

Ahmad Dhani Mengaku Lagu 'Cinta Kan Membawamu Kembali' untuk Maia Estianty Credit: RCTI
Setelahnya, Ari Lasso sedikit flashback tentang masa lalu, di mana Ia memang diajak Dhani untuk bermusik bareng ketika masih SMA. Uniknya, momen ajakan itu dilakukan secara sangat mendadak ketika Ari sedang makan pangsit dan duduk di pinggiran got sekolah.

"Iya di pinggir got deket sekolah Maia. Tapi memang lagu ini (Cinta Kan Membawamu Kembali) saya buat untuk Maia waktu itu. Puas? Puas?" ujar Dhani yang sontak membuat seisi studio pecah.

Menanggapi jawaban Dhani, Maia pun lantas berdiri dan menunjukkan gestur tanda terima kasih, yang membuat penonton makin tak kuasa berteriak-teriak.

6 dari 7 halaman

6. Ungkapan Terima Kasih Dul Jaelani

Ungkapan Terima Kasih Dul Jaelani Credit: RCTI
Momen bersatunya Dhani dan Maia di panggung Idol juga membuat Dul Jaelani bahagia bukan main. Seperti diketahui, Al, El dan Dul memang sangat berharap agar kedua orangtuanya itu bisa akur lagi seperti sedia kala.

"Ya seneng banget karena jarang kan. Aku bahagia sekali. Terima kasih untuk RCTI dan Idol yang sudah menyatukan kembali ayah bunda saya," tutur Dul di atas panggung menanggapi kebesamaan Dhani dan Maia.

7 dari 7 halaman

7. Postingan Bahagia Al Ghazali

Postingan Bahagia Al Ghazali Credit: Instagram/alghazali7
Malam itu, Al Ghazali, anak pertama dari Maia dan Dhani juga turut hadir di bangku penonton. Seusai acara, rupanya Dhani, Maia, Al dan Dul sempat mengabadikan momen kebersamaan langka tersebut. Hanya El yang tak terlihat hadir, mengingat si anak kedua itu sekarang sedang berada di London untuk kuliah.

Tak perlu menunggu lama, Al pun lantas mengunggah foto tersebut ke akun Instagram pribadinya. "Bahagia," tulis Al singkat pada caption foto postingannya.

Bahkan, Maia Estianty juga turut menuliskan komentar di sana dengan tanda emoticon hati. Artinya, istri dari Irwan Mussry itu juga bahagia dengan momen tersebut.

Sontak saja nama Dhani dan Maia langsung jadi trending topic di Twitter. Hayo ngaku kalian pada baper nggak lihat kebersamaan dua musisi top Tanah Air ini?

(kpl/gtr)


 

↑