Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

13 Rekomendasi Film Hollywood Remaja Tentang Cinta dan Persahabatan, Tak Boleh Dilewatkan!

Rabu, 12 Oktober 2022 19:44 WIB
13 Rekomendasi Film Hollywood Remaja Tentang Cinta dan Persahabatan, Tak Boleh Dilewatkan!
Rekomendasi film hollywood remaja (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Setiap film memiliki batas usia bagi penontonnya. Oleh karena itu, terdapat film yang spesifik bisa ditonton oleh remaja. Maka tak heran jika banyak yang mencari rekomendasi film Hollywood remaja untuk ditonton.

Biasanya, rekomendasi film Hollywood remaja ini berisi kisah cinta dan persahabatan. Tema tersebut tak akan monoton karena bisa dikemas dalam berbagai genre, seperti komedi hingga misteri.

Nah, bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi film Hollywood remaja tentang cinta dan persahabatan, tak ada salahnya untuk menyimak beberapa ulasan berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. GOING IN STYLE (2017)

Gambar

GOING IN STYLE merupakan salah satu rekomendasi film Hollywood remaja yang kemungkinan besar bakal disukai oleh penggemar genre komedi. Film yang bisa diperuntukkan bagi remaja ini berkisah tentang tiga sahabat yang sudah lanjut usia. Mereka berencana untuk melakukan perampokan demi memenuhi hidup yang tinggal sebentar sekaligus warisan untuk anak-cucu.

Mereka pun belajar terlebih dahulu dari yang paling sederhana, yaitu berlari dan mencuri kecil-kecilan. Setelah itu, sakit pinggang mereka akan kambuh. Tak hanya itu, masih akan ada banyak lagi adegan yang bakal mengocok perut kalian. Jangan ragu untuk menontonnya karena alur dan cerita yang sederhana di dalamnya dijamin bakal mengocok perut kalian.

2. 10 THINGS I HATE ABOUT YOU (1999)

Selanjutnya, ada rekomendasi film Hollywood remaja yang berjudul 10 THINGS I HATE ABOUT YOU. Film yang dirilis pada tahun 1999 ini berkisah tentang Cameron (Joseph Gordon-Levitt) yang menyukai gadis bernama Bianca (Larisa Oleynik).

Sayangnya, dia tak bisa kencan dengan gadis idamannya tersebut sebelum sang kakak, Kat (Julia Stiles) memiliki kekasih terlebih dahulu. Oleh karena itu, demi melancarkan aksinya, Cameron membayar seorang remaja berandalan bernama Patrick (Heath Ledger) untuk mendekati Kat dan mencoba menjadi kekasihnya.

3. WILD CHILD (2008)

Gambar

WILD CHILD juga menjadi rekomendasi film Hollywood remaja yang sayang untuk dilewatkan. Dibintangi oleh Emma Roberts, Alex Pettyfer, dan Natasha Richardson, film ini memiliki genre romansa drama remaja. Secara garis besar, film ini bercerita tentang seorang cewek kaya raya yang punya satu adik perempuan. Akibat kehilangan ibunya sejak kecil dan ayahnya yang sibuk bekerja, Poppy (Emma Roberts) yang bagaikan ibu bagi adiknya memilih untuk hidup bebas untuk mencari kesenangan.

Tak hanya itu, gadis berusia belasan tahun ini juga senang menghambur-hamburkan uang. Tentu, sang ayah pun jadi murka dan mengirimnya ke asrama khusus perempuan. Justru, di asrama tersebut dia mulai merasakan cinta dan persahabatan yang sesungguhnya melalui berbagai masalah yang dia alami.

4. THE PERKS OF BEING A WALLFLOWER (2012)

Jika kalian mencari rekomendasi film Hollywood remaja, silakan tonton THE PERKS OF BEING A WALLFLOWER. Dengan genre drama romantis bertema coming-of-age, film ini bercerita tentang Charlie (Logan Lerman), remaja yang menderita depresi sejak kecil.

Selanjutnya, Charlie pun mengalami kesulitan dalam berinteraksi secara sosial. Hingga suatu hari, dia bertemu dengan sosok Sam (Emma Watson) dan Patrick (Ezra Miller) yang membuat kehidupan SMA-nya penuh warna. Bagaimana, tertarik untuk menontonnya?

5. FLIPPED

Gambar

Film berjudul FLIPPED ini bisa jadi jawaban bagi kalian yang ingin tahu kisah remaja versi Hollywood. Tentu, ini akan menjadi rekomendasi film Hollywood remaja yang bagus untuk ditonton. Kisah dalam film ini berangkat dari novel populer karya Wendelin Van Draanen yang berjudul sama.

Keunikan film ini terletak pada dua sudut pandang yang dimainkan. Diceritakan bahwa Julianna Baker yang sudah menyukai Bryce Loski sejak SD jadi tidak menyukainya lagi. Hal itu disebabkan karena perilaku kurang ajar dari cowok tersebut. Sementara itu, Bryce yang sejak dulu menganggap Juli aneh malah jatuh cinta. Hal itu terjadi saat dia mulai menyadari keunikan yang dimiliki cewek yang tinggal di seberang rumahnya tersebut. Kemungkinan besar, kalian akan baper saat menontonnya.

6. PAPER TOWNS (2015)

Selanjutnya, ada rekomendasi film Hollywood remaja berjudul PAPER TOWNS. Film ini tak akan membosankan karena mengangkat genre romansa dan misteri. Dibintangi oleh Nat Wolff dan Cara Delevigne, film ini bercerita tentang hubungan antara Quentin (Nat Wolff) dan gadis bernama Margo (Cara Delevigne).

Margo dihadirkan sebagai gadis berjiwa bebas yang mampu memikat Quentin. Saat Margo menghilang, dia seperti meninggalkan petunjuk untuk Quentin. Nah, Margo pun berusaha menemukan gadis itu melalui berbagai petunjuk yang ada.

7. TO ALL THE BOYS I'VE LOVED BEFORE (2018)

Gambar

TO ALL THE BOYS I'VE LOVED BEFORE juga menjadi salah satu rekomendasi film Hollywood remaja yang cukup populer. Pasalnya, film ini mendapat sambutan yang cukup heboh pada masanya. Secara garis besar, film ini bercerita tentang surat cinta rahasia milik Lara Jean yang tiba-tiba terkirim kepada tiga orang yang dia sukai!

Tiga orang tersebut adalah Peter, gebetannya sewaktu kecil, Josh tetangga sekaligus pacar kakaknya, dan John temen sekelasnya dulu. Lalu, bagaimana Lara Jean menghadapi kejadian tersebut?

8. THE EDGE OF SEVENTEEN (2016)

THE EDGE OF SEVENTEEN menjadi rekomendasi film hollywood remaja yang selanjutnya. Film yang rilis pada tahun 2016 ini mengisahkan tentang kehidupan seorang gadis remaja bernama Nadine Franklin. Nadine merasa hidupnya cukup hampa lantaran sulit membangun relasi. Hal itu ternyata merupakan imbas dari Nadine yang tumbuh di keluarga yang kurang harmonis.

Hubungan Nadine dengan sang ibu tidak begitu baik. Sementara, Nadine merasa selama ini mengerti dirinya adalah sang ayah yang telah meninggal dunia. Kehidupan keluarga yang tidak harmonis itu ternyata berpengaruh ke keseharian Nadine. Di sekolah, Nadine kesulitan menjalin pertemanan. Salah satu teman yang dimilikinya adalah Krista. Namun hubungan Nadine dan Krista juga bermasalah setelah sahabatnya itu berpacaran dengan pria bernama Darian. 

9. JUNO (2007)

Gambar

JUNO juga jadi salah satu film remaja dari Hollywood yang tidak boleh dilewatkan. Tak saja seru dan menghibur, film ini juga sarat akan makna. Secara garis besar, film ini mengisahkan tentang sepasang remaja yang terjebak pada seks bebas. Sehingga kemudian mereka harus menanggung akibat dan konsekuensi yang cukup besar. 

Juno MacGuff dan Paulliee Bleeker, keduanya merupakan remaja berusia 16 tahun yang sudah berteman lama. Namun suatu ketika mereka terjebak dan melakukan hal di luar batas. Akibatnya, Juno hamil anak Paulliee. Awalnya, Juno berkeinginan menggugurkan janinnya. Namun dia mengurungkan niatnya itu setelah bertemu Valerie, temannya yang kini jadi aktivis gerakan anti-aborsi. Akhirnya, Juno mengambil keputusan besar dan harus siap menanggung segala konsekuensinya.

10. LET IT SNOW (2019)

Jika kalian mencari rekomendasi film Hollywood remaja yang romantis, LET IT SNOW bisa menjadi jawabannya. Film remaja ini merupakan hasil adaptasi dari novel populer berjudul sama. Film ini mengisahkan tentang cinta pertama yang sedang dirasakan sekumpulan remaja. Sebagaimana judulnya, film ini berlatarkan musim dingin sehingga menambah kesan romantis.

Salah dua dari sekumpulan remaja itu adalah Julie dan Stuart. Julie ingin mengembalikan ponsel milik Stuart sekaligus ingin menghabiskan waktu bersama laki-laki yang disukainya itu. Selain itu, ada pula remaja laki-laki lain bernama Tobi yang tengah merasa galau, bingung bagaimana cara mengungkapkan perasaannya pada sahabat lamanya, Angie. 

LET IT SNOW bakal menjadi tontonan yang ringan tapi romantis. Bikin penonton baper sekaligus senyum-senyum sendiri lantaran bakal teringat momen jatuh cinta untuk pertama kali.

11. LADY BIRD (2017)

Gambar

Rekomendasi film Hollywood remaja selanjutnya yaitu LADY BIRD. Film ini mengisahkan tentang hubungan seorang remaja putri dan ibunya yang kurang harmonis. Christine kerap mendapatkan panggilan unik, yaitu Lady Bird. Dia merupakan seorang siswi di sekolah Katolik. Selama ini, Christine merasa hidupnya terlalu banyak diatur oleh sang ibu.

Christine akhirnya menginginkan kebebasan. Untuk mendapatkannya, dia kemudian mendaftar kuliah di luar kota tanpa meminta pendapat sang ibu. Tentu, keputusan itu membuatnya semakin berjarak dengan sang ibu. Namun tak saja bercerita tentang Christine dan ibunya, film ini juga mengisahkan tentang lika-liku Christine dalam menjalin hubungan dengan teman dan hubungan romansanya dengan seorang pria.

12. TALL GIRL (2019)

TALL GIRL mengisahkan tentang seorang gadis remaja bernama Jodi Kreyman. Jodi merasa insecure dengan postur tubuhnya yang sangat tinggi. Karena tinggi badannya yang jauh di atas rata-rata, Jodi kerap menjadi korban bully teman sekolahnya. Rasa insecure Jodi kian bertambah saat kakak perempuannya berhasil memenangkan ajang kecantikan.

Untungnya di tengah rasa insecure itu, Jodi mempunyai seorang sahabat setia sejak kecil. Seorang pria bernama Dunkleman yang ternyata memendam kekaguman pada Jodi. Dari sahabatnya itu, Jodi bisa mulai belajar untuk percaya diri dan mulai mencintai dirinya sendiri.

13. BOOKSMART (2019)

Gambar

Rekomendasi film Hollywood remaja yang terakhir yaitu BOOKSMART. Film ini mengisahkan tentang dua orang remaja putri yang bersahabat dekat, mereka adalah Molly dan Amy. Di sekolahnya, Molly dan Amy dikenal cerdas dan berprestasi. Mereka selalu kompak dan menghabiskan banyak waktunya untuk belajar.

Sampai suatu ketika, saat malam kelulusan tiba Molly dan Amy baru sadar bahwa sekolah bukan hanya soal belajar. Mereka tersadar telah melewatkan banyak hal menyenangkan di masa remaja. Akhirnya, Molly dan Amy sepakat untuk melakukan berbagai hal yang mereka lewatkan itu. Mereka memulainya saat itu juga, di acara pesta kelulusan itu.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi film Hollywood remaja. Selamat menonton!