7 Selebriti Ini Beri Dukungan pada Ustaz Abdul Somad di Tengah Segala Tuduhan

Tantri Dwi Rahmawati | Senin, 19 Agustus 2019 16:34 WIB
7 Selebriti Ini Beri Dukungan pada Ustaz Abdul Somad di Tengah Segala Tuduhan

Kapanlagi.com - Ustaz Abdul Somad (UAS) makin hari makin populer. Ustaz satu ini emang lagi naik daun. Bukan cuma karena pecinta dakwahnya makin banyak, tapi juga karena segala kontroversi yang diciptakannya. Bahkan, UAS sempat difitnah dan dibajak akunnya pada pertengahan April lalu.

Di tengah itu semua, UAS masih terus mendapatkan berbagai bentuk support. Dilansir dari Brillio.net, sejumlah selebriti juga diketahui nggak henti beri dukungan. Siapa saja mereka? Intip yuk di bawah!

 

1 dari 7 halaman

1. Arie Untung

Arie Untung (Credit: instagram.com/ariekuntung)
April lalu, tagar SAVEUAS sempat viral di media sosial. Salah satu yang turut memviralkan adalah Arie Untung. Melalui Instagram, Arie unggah foto kebersamaannya dengan UAS disertai caption panjang.

Seperti yang KLovers tahu, Arie selama ini dikenal sebagai presenter kondang. Ia kerap wara-wiri di televisi. Hingga akhirnya ia dan istri, Fenita Arie berhijrah. Keputusan itu nyatanya nggak mudah, menurut Merdeka.com, mereka pernah hampir cerai gara-gara beda pandangan soal agama.

2 dari 7 halaman

2. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu (Credit: Brillio.net)
Selain Arie Untung, ada juga Teuku Wisnu yang kala itu berikan dukungan. Suami Shireen Sungkar ini mengaku sempat marah, sedih dan kecewa dengan fitnah yang beredar.

Seperti yang KLovers tahu, Teuku Wisnu telah berhijrah sejak bertahun-tahun lalu. Dalam video channel Yotube RANS Entertainment yang diunggah pada akhir Maret lalu, Teuku Wisnu mengungkapkan ada dua hal yang membuatnya mantap hijrah. Pertama, Teuku Wisnu mengaku merasa hampa. Padahal kehidupannya sebagai artis begitu bergelimang harta. Yang kedua, ia selalu teringat kematian.

3 dari 7 halaman

3. Dude Harlino

Dude Harlino (Credit: Brillio.net)
Nggak ketinggalan juga Dude Harlino. Suami Alyssa Soebandono ini memang kerap ikuti kajian yang diisi oleh UAS. Diketahui baru beberapa tahun lalu hijrah, Dude ternyata sudah aktif jadi remaja masjid sejak tahun 2010.

"Sebenarnya saya sudah di remaja Masjid At-tin sudah delapan tahun-lah bekerja sama dengan SMA atau kampus untuk membuat forum seperti ini. Kami bisa diskusi, kalau ada pertanyaan yang bersifat ilmu, ustaz yang bisa menjelaskan," kata Dude Harlino pada Liputan6.com di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2018) silam.

4 dari 7 halaman

4. Adrian Maulana

Adrian Maulana (Credit: Brillio.net)
Presenter kondang satu ini juga turut beri dukungan pada UAS kala itu. Pada penggalan caption fotonya, Adrian berharap agar pelaku fitnah terhadap Ustaz Abdul Somad segera bertaubat.

Seperti yang KLovers tahu, Adrian sudah berhijrah, setidaknya pada tahun 2016 silam ia dikenal getol suarakan hijrah keuangan syariah. Dilansir dari Republika.co.id, Mantan finalis Abang None itu mengatakan, ia punya preferensi terhadap instrumen keuangan syariah. Sebagai Muslim, ada panduan untuk menyesuaikan semua hal termasuk investasi sesuai syariat Islam. ''Saat ini saya sedang proses hijrah, berusaha menghindari riba,'' kata Adrian, di Bursa Efek Indonesia, pada Februari 2016 silam.

 

5 dari 7 halaman

5. Mario Irwinsyah

Mario Irwinsyah (Credit: Brillio.net)
Pesinetron berlesung pipi nan manis ini turut berikan dukungan pada UAS. Lewat Instagramnya, ia merasa tidak habis pikir dengan fitnah yang dilayangkan Ustaz Abdul Somad.

Mario juga dikenal sebagai salah satu selebriti yang hijrah. Ia sempat utarakan betapa hijrah itu nggak gampang terutama untuk istiqomah. "Yang susah kan bukan itu, yang susah itu niatnya, mulainya, kalau dua-duanya bisa diatasi, masalah ketiganya belum, istiqomah," tuturnya pada Liputan6.com pada April tahun lalu.

6 dari 7 halaman

6. Dimas Seto

Dimas Seto (Credit: Brillio.net)
Sosok satu ini juga mengaku kenal baik dengan UAS. Nggak heran kalau dukungannya pada UAS nggak main-main. Dimas bahkan sebut UAS sebagai guru.

Dimas yang dulunya aktif berkecimpung di dunia hiburan lantas memutuskan berhijrah. Dilansir dari Grid.id, Dimas sudah jalani proses hijrah sejak 2004 silam. Ia memilih hijrah seba ia sayangi orang tuanya.

7 dari 7 halaman

7. Natta Reza

Natta Reza (Credit: Brillio.net)
Berbeda dengan seleb-seleb sebelumnya, Natta Reza barangkali nggak populer di televisi. Namun ternyata ia adalah seorang selebgram. Sosok ini juga nggak mau ketinggalan beri dukungan pada UAS.

Selain itu, Natta juga dikenal sebagai penyanyi. Ia dikenal luas oleh publik salah satunya berkat kisah cintanya yang berawal dari ta'aruf.

(kpl/tdr)


↑