7 Selebriti yang Fokus Pendidikan dan Rela Tinggalkan Karir, Ada Maudy Ayunda - Iqbaal Ramadhan

Kamis, 07 Mei 2020 08:22 WIB
7 Selebriti yang Fokus Pendidikan dan Rela Tinggalkan Karir, Ada Maudy Ayunda - Iqbaal Ramadhan

Kapanlagi.com - Profesi sebagai publik figure tanah air pastinya memiliki kesibukan yang padat di dunia hiburan. Tak jarang mereka mengorbankan banyak hal agar karirnya tetap menanjak. Namun sebagian selebriti rela meninggalkan karir untuk sementara demi menempuh pendidikan.

Menjadi seorang publik figure pastinya butuh perjuangan Panjang yang harus dilewati untuk sampai pada titik tersebut. Di tengah karir yang sedang naik daun pastinya setiap selebriti tak mau melewatkan kesempatan untuk mempertahankan karirnya tetap eksis.

Namun siapa sangka, beberapa selebriti justru rela meninggalkan karirnya demi fokus pendidikan. Ya, pendidikan memang sangat penting bagi setiap orang, termasuk bagi selebriti tanah air. Di tengah kesibukan dengan jadwal padat di dunia hiburan, mereka tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Bukan hanya itu saja, mereka juga mendulang prestasi di dunia pendidikan dan menjadi inspirasi masyarakat. Sebagian besar seleb tanah air memang diketahui banyak melanjutkan pendidikannya di luar negeri. Berbagai jurusan pun dipilih sesuai passion yang pastinya akan lebih menyenangkan jika dikerjakan.

Lalu siapa saja selebriti tanah ari yang fokus pendidikan dan rela tinggalkan karirnya?

 

1 dari 7 halaman

1. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (credit: Instagaram.com/maudyayunda/)
Kalian tentu sudah mengenal Maudy Ayunda sebagai salah satu selebriti tanah air yang sangat menginspirasi anak muda. Pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini rela meninggalkan karir untuk fokus pendidikannya.

Maudy Ayunda diketahui melanjutkan pendidikan S1 di Oxford University dengan mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics) dan lulus predikat cumlaude pada 2016. Dirinya kemudian memutuskan untuk lanjut ke jenjang lebih tinggi yakni S2 di salah satu universitas terbaik dunia yakni Stanford University.

Bahkan kabar Maudy baru-baru ini membawa kabar gembira jika dirinya berkesempatan untuk menekuni satu jurusan tambahan yakni bidang pendidikan bersamaan dengan studinya di jurusan Master of Business Administration. Hal ini membuat banyak orang kagum dengan Maudy Ayunda yang haus akan pendidikan dan jadi inspirasi.

2 dari 7 halaman

2. Iqbaal Ramadhan

Iqbaal Ramadhan (credit: Instagaram.com/iqbaal.e/)
Sejak memerankan tokoh sebagai Dilan di film DILAN 1990, nama Iqbaal Ramadhan memang semakin naik daun. Namun siapa sangka, di tengah karir yang sedang menanjak dirinya tetap mengutamakan pendidikan.

Bahkan tak tanggung-tanggung, Iqbaal Ramadhan berhasil diterima di empat universitas terbaik di Australia. Namun pilihannya jatuh di Monash University dengan mengambil jurusan Media Komunikasi. Meski begitu Iqbaal juga tetap berkarir dengan mengambil pekerjaan yang tidak berbenturan dengan jadwal kuliahnya.

3 dari 7 halaman

3. Cinta Laura

Cinta Laura (credit: Instagaram.com/claurakiehl/)
Selebriti berdarah Jerman - Indonesia ini juga diketahui sangat mengutamakan pendidikan dan rela meninggalkan karirnya di dunia hiburan. Bahkan Cinta Laura juga terbilang berprestasi di dunia pendidikan. Dirinya mampu menyelesaikan masa studinya di Columbia University selama 3 tahun dengan predikat cumlaude.
4 dari 7 halaman

4. Teuku Rassya

Teuku Rassya (credit: Instagaram.com/teukurassya/)
Putra pertama Tamara Bleszynski yakni Teuku Rassya juga baru saja menyelesaikan masa studynya di Coventry University jurusan Global Business Management. Meski sempat berkarir di dunia hiburan baik dunia aKting dan tarik suara, Teuku Rassya tetap mementingkan pendidikannya dan memilih vakum sementara. Pengorbanannya pastinya tidak sia-sia, sebab dirinya kini berhasil menyabet gelar Bachelor of Arts Global Business Management.
5 dari 7 halaman

5. Tasya Kamila

Tasya Kamila (credit: Instagaram.com/tasyakamila/)
Penyanyi cilik yang sempat populer dengan lagu berjudul Libur Telah Tiba ini juga sempat vakum dari dunia hiburan untuk fokus pendidikan. Tasya Kamila diketahui pernah melanjutkan pendidikan S2 di Columbia University dan berhasil meraih gelar Master of Public Administration.

Dirinya bahkan mendapatkan beasiswa penuh dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) pada 2015 lalu. Hal ini pastinya dapat menginspirasi anak muda untuk meraih cita-citanya.

6 dari 7 halaman

6. Gita Gutawa

Gita Gutawa (credit: Instagaram.com/gitagut/)
Gita Gutawa juga sempat meninggalkan karirnya demi mengenyam bangku pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Gita Gutawa pernah menempuh pendidikan S1-nya di University of Brimingham dengan mengambil jurusan Ekonomi. Dirinya lalu melanjutkan S2 mengambil jurusan Culture and Society di London School of Economics and Political Science.
7 dari 7 halaman

7. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati (credit: Instagaram.com/isyanasarasvati/)
Penyanyi berbakat bersuara emas, Isyana Sarasvati juga menjadi salah satu selebriti yang pernah mengenyam bangku pendidikan di Nanyang Academy of Fine Arts yang berkerjasama dengan Royal College of Music dan lulus dengan predikat cumlaude. Dirinya bahkan mendapatkan beasiswa penuh untuk pendidikannya tersebut.

Nah itulah 7 selebriti tanah air yang fokus pendidikan, dan rela tinggalkan karirnya. Meski di tengah kesibukan sebagai seorang publik figure mereka tetap mementingkan pendidikan dan jadi inspirasi anak muda untuk dapat meraih cita-cita. Setuju nggak KLovers?

(kpl/nlw)