700 Personel Amankan Konser Surya Pro Mild Tour 2011

Darmadi Sasongko | 19 November 2011, 11:35 WIB
700 Personel Amankan Konser Surya Pro Mild Tour 2011
Kapanlagi.com - Sedikitnya 700 personel keamanan gabungan dari Kepolisian dan TNI siap mengamankan konser rock yang akan diselenggarakan di Lapangan Rampal Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (19/11/2011).

Koordinator Panitia Penyelenggara Nada Promotama, Jumat (18/11/2011), mengatakan, ratusan personel pengamanan itu dikerahkan mengingat banyaknya jumlah penonton yang akan datang dalam konser bertajuk Surya Pro Mild Tour 2011 itu.

Selain itu, juga mengingat adanya peristiwa penusukan oleh seorang pemuda yang pernah terjadi dalam kegiatan konser beberapa waktu lalu di Kota Malang.

"Ratusan petugas kita kerahkan hanya sebagai antisipasi, sebab kita tidak ingin kejadian beberapa waktu lalu terjadi kembali," katanya.

Meski demikian, pihaknya optimis jika warga Malang Raya akan menikmati sajian konser itu dengan baik, dan tidak terjadi kejadian serupa.

Nada mengatakan, penonton yang akan hadir dalam konser itu diperkirakan mencapai 30 ribu, dan berasal dari kawasan Malang Raya, yang meliputi Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Sementara dalam konser tersebut, Surya Pro Mild akan menampilkan sembilan band papan atas Indonesia, dan berada dalam satu panggung.

Kesembilan band itu adalah Armada, Five Minutes, Geisha, J-Rock, Shaggy Dog, Superman Is Daed, The Changcutters, Ungu serta Pro Stars Band, dan didukung sejumlah artis seperti Eno Netral, Yuke Dewa, Ovy Rif, Jhon Paul Ivan, Ipank dan Audy.

"Dalam konser ini, setiap band atau bintang tamu akan berkumpul dalam satu panggung, dan menampilkan beberapa lagu andalannya dengan aransemen baru yang belum pernah ditampilkan di Indonesia," katanya.

Sementara itu, konser rock ini rencananya akan dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga selesai. "Konser ini akan kita buat secara non-stop, dan menampilkan musik yang berbeda, oleh karena itu kita harapkan dapat menghibur warga Malang dan sekitarnya," katanya.  (antara/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko