8 Mantan Artis Cilik Ini Tinggalkan Dunia Hiburan, Ada yang Jadi Dokter - Desainer

Puput Saputro   | Kamis, 21 Mei 2020 16:22 WIB
8 Mantan Artis Cilik Ini Tinggalkan Dunia Hiburan, Ada yang Jadi Dokter - Desainer

Kapanlagi.com - Generasi yang lahir pada tahun 1990-an pasti banyak mengenal nama-nama artis cilik. Tahun-tahun tersebut memang bisa dibilang tahun keemasan bagi artis cilik. Banyak artis cilik bermunculan dan sukses mendulang popularitas.

Bahkan, ada sebagian mantan artis cilik yang masih tetap eksis sampai sekarang. Namun, tidak semua mantan artis cilik demikian. Ada sebagian mantan artis cilik justru pilih meninggalkan dunia hiburan. Lalu, banting setir menekuni bidang pekerjaan lain.

Siapa saja mereka? Berikut beberapa ulasannya.

 

1 dari 8 halaman

1. Alfandy

Alfandy (credit: instagram/alfandynp)
Terkenal sebagai satu-satunya personil laki-laki dalam grup 'Trio Kwek-Kwek', Alfandy tidak melanjutkan kariernya di dunia hiburan. Setelah trio anak yang digawanginya bubar, Alfandy lebih memilih fokus di pendidikannya.

Selama sekolah Alfandy merupakan siswa yang berprestasi. Sampai akhirnya setelah lulus kuliah jenjang S1, Alfandy melanjutkan ke jenjang S2 di Amerika Serikat. Alhasil, sampai pria kelahiran Jakarta ini sekarang bisa menjadi dokter di negeri Paman Sam itu.

2 dari 8 halaman

2. Geofany Tambunan

Geofany Tambunan (credit: instagram/geofannytambunan)
Lama tak terdengar kabarnya, Geofanny Tambunan ternyata juga sudah beralih profesi. Mantan penyanyi cilik yang terkenal dengan lagu Mari Menabung  ternyata sudah banting setir jadi desainer sekaligus fotografer di luar negeri. Bahkan, ia sudah berkolaborasi dengan berbagai brand di Indonesia dan luar negeri.
3 dari 8 halaman

3. Mega Utami

Mega Utami (credit: instagram/dwirachmatullah)
Terkenal lewat akting memukau di sinetron TERSANJUNG dan film JOSHUA OH JOSHUA, Mega Utami kini menjadi seorang dokter. Sudah sejak lama namanya perlahan-lahan menghilang karena lebih memilih fokus ke pendidikan. Mantan artis cilik kelahiran 2 April 1992 ini menempuh pendidikan dokter di Universitas Indonesia. Setelah lulus, dia pun mantap menjalani karier sebagai seorang dokter.
4 dari 8 halaman

4. Jourast Jordy

Jourast Jordy (credit: instagram/jourastjordy)
Selama beberapa tahun berturut-turut, LORONG WAKTU jadi serial Ramadhan yang difavoritkan banyak orang di tahun 2000-an. Salah satu pemeran yang ikonik adalah Zidan. Bocah pintar tapi agak bandel yang menemani sosok Pak Haji berpetualang menjelajah waktu. Sosok Zidan tersebut diperankan oleh mantan artis cilik bernama Jourast Jordy.

Sama seperti mantan artis cilik lainnya, Jordy memutuskan untuk fokus ke pendidikan yang dia tempuh di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, Jakarta. Saat ini, pria kelahiran 1 Maret 1993, itu bekerja di salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia. Selain itu, melalui akun instagramnya diketahui bahwa saat ini Jordy juga sudah menikah dan mempunyai seorang anak.

5 dari 8 halaman

5. Sakurta Ginting

Sakurta Ginting (credit: instagram/sakurtahg)
Nama Sakurta Ginting terkenal berkat aktingnya saat memerankan sosok Kipli di KIAMAT SUDAH DEKAT. Karier Sakurta di dunia hiburan sempat terus menanjak, dia kemudian mendapat banyak tawaran main sinetron dan film. Film terakhir yang dibintangi Sakurta adalah ROMAN PICISAN pada tahun 2017. Setelah film tersebut, Sakurta tidak lagi bermain dalam film dan memilih menuntaskan pendidikannya di Universitas Indonesia.
6 dari 8 halaman

6. Rimarsha Nugrafitra

Rimarsha Nugrafitra (credit: instagram/rimarsha.d)
Nama Rimarsha Nugrafitra mungkin tidak sepopuler lima mantan artis cilik sebelumnya. Saat masih kecil dulu, Rimarsha memang tidak membintangi terlalu banyak film dan sinetron. Tapi, salah satu judul sinetronnya yang paling fenomenal adalah BULAN DAN BINTANG. Di mana di sinetron tersebut dia beradu akting dengan Nikita Willy. Tapi berbeda dengan lawan mainnya itu, kini Rimarsha Nugrafitra memilih menjalani karier  sebagai dokter Gigi. 
7 dari 8 halaman

7. Maissy Arinda

Maissy Arinda (credit: instagram/pramaisshelaarinda)
Maissy Arinda bisa dibilang merupakan salah satu penyanyi anak paling terkenal di tahun 90-an. Selain menjadi penyanyi, Maissy juga sempat membawakan acara musik anak berjudul CI LUK BAA. Namun, Maissy memilih untuk tidak melanjutkan kariernya di dunia hiburan.

Nama Maissy sempat lama menghilang, lalu muncul lagi beberapa tahun belakangan setelah terungkap bahwa kini dia sudah menjadi dokter. Menurut berbagai sumber, sebagai dokter Maissy mengabdikan diri di sebuah rumah sakit di Jakarta.

8 dari 8 halaman

8. Mellissa Grace

Mellissa Grace (credit: instagram/mellissa_grace)
Salah satu acara anak paling populer di tahun 90-an adalah LENONG BOCAH. Acara ini begitu menghibur, ditambah dengan banyaknya anak-anak berbakat sebagai penampil. Nah, salah satu di antara nama anak-anak penampil tersebut adalah Mellisa Grace. Setelah dari LENONG BOCAH, nama Mellisa Grace semakin populer. Ia juga sempat membawakan sebuah acara bernama KRING KRING OLALA.

Tapi setelah bertahun-tahun, nama Mellisa Grace sempat menghilang. Sosoknya juga jarang muncul di layar kaca. Usut punya usut, ternyata Mellisa menekuni bidang psikologi. Setelah lulus S1 dan S2 psikologi, kini ketimbang sebagai artis, Mellisa lebih dikenal sebagai psikolog. Beberapa kali sosoknya muncul di berbagai acara televisi sebagai bintang tamu ahli.

Nah, itulah di antaranya 8 potret mantan artis cilik yang meninggalkan dunia hiburan dan menekuni profesi lain. Punya popularitas dan karier cemerlang, nyatanya tidak membuat sebagai mantan artis cilik tetap bertahan di dunia hiburan. Tapi apapun jalan yang dipilih, kita doakan saja semoga selalu sukses ke depannya.

(kpl/psp)

Editor:  

Puput Saputro