8 Fakta Istri Uki NOAH, Jadi Model dan Bintangi Berbagai Sinetron - Berhijrah

Tantri Dwi Rahmawati | Jum'at, 09 Agustus 2019 15:55 WIB
8 Fakta Istri Uki NOAH, Jadi Model dan Bintangi Berbagai Sinetron - Berhijrah

Kapanlagi.com - Uki memutuskan hengkang dari NOAH. Keputusan ini bikin banyak orang terkejut, kendati nggak sedikit juga yang berikan dukungan. Salah satu yang turut mendukung adalah istri sendiri, Metha Yunatria.

Sosok cantik berhijab ini ternyata sudah begitu sering wara-wiri di industri hiburan. Ya, dari jadi model sampai bintangi berbagai sinetron semua sudah pernah dijalani Metha. Kini ia sudah putuskan berhijrah dan berhijab. Lantas apa saja sih fakta-fakta soal Metha ini? Simak selengkapnya yuk di bawah!

1 dari 8 halaman

1. Metha Yunatria dan Uki Dikenalkan Ariel

Metha Yunatria dan Uki Dikenalkan Ariel Metha Yunatria (Credit: instagram.com/methayuna)
Keputusan hengkang dari NOAH disampaikan Uki lewat Instagramnya pada Kamis (8/8) kemarin. Dalam surat itu ia ceritakan juga jasa Ariel saat mengenalkannya dengan Metha, wanita yang lantas jadi istrinya.

"Waktu tur di salah satu kota di Jawa Barat dulu saya melihat cewek cantik di TV, dan saya minta dia (Ariel) carikan nomor teleponnya, akhirnya dapat dan dia jadi istri saya, begitulah dia (Ariel), sangat setia kawan dan membantu," tulis Uki.

2 dari 8 halaman

2. Metha Yunatria Bersahabat Baik dengan Gracia Indri

Metha Yunatria Bersahabat Baik dengan Gracia Indri Metha Yunatria (Credit: instagram.com/methayuna)
Dulu saat belum berhijab, ada banyak foto-foto kebersamaan Metha dan Gracia Indri. Mereka kerap bertemu saat sama-sama menemani suami tour. Kala itu Gracia Indri memang masih berstatus istri David NOAH.

Bahkan saat Uki putuskan keluar dari NOAH pun, Gracia masih sempat berikan dukungan pada Metha. Dalam kolom komentar unggahan terbaru Metha, Gracia turut mendoakan. "Doa terbaik untuk kalian selalu dan terima kasih sudah menjadi sahabat, kakak terbaik untuk aku. Love. aku dan ibuk," tulis Gracia Indri.

3 dari 8 halaman

3. Metha Yunatria Bintangi Berbagai Sinetron

Metha Yunatria Bintangi Berbagai Sinetron Metha Yunatria (Credit: instagram.com/methayuna)
Mengawali karir di dunia hiburan pada tahun 2004, kala itu Metha berhasil jadi juara III di ajang Cantik Indonesia Trans TV. Karirnya makin menanjak, berbagai judul sinetron dibintangi oleh Metha. Nggak cuma itu, Metha juga sempat bintangi film GUE KAPOK JATUH CINTA dan EKSKUL
4 dari 8 halaman

4. Metha Yunatria Sempat Down Saat NOAH Vakum

Metha Yunatria Sempat Down Saat NOAH Vakum Metha Yunatria (Credit: instagram.com/methayuna)
NOAH sempat vakum selama beberapa tahun. Hal itu diakui Metha sempat bikin ia down banget. "Sempat down sih tapi bukan karena penghasilan melainkan lebih ke mental. Jadi yang harus dibangunkan mental. Alhamdulillah ketika di Bandung punya keluarga yang mensupport menghadapi cobaan itu,” tukasnya di sela peluncuran Nu Green Tea Royal Jasmine di Karawang, Jawa Barat, Rabu (16/4/2014) silam.
5 dari 8 halaman

5. Metha Yunatria Pernah Kehilangan Anak

Metha Yunatria Pernah Kehilangan Anak Metha Yunatria (Credit: instagram.com/methayuna)
Akhir Juli 2015 silam barangkali jadi cobaan besar bagi keluarga Uki dan Metha. Pasalnya anak kedua Uki dan Metha Yunatria yang diberi nama Fatimah hanya bertahan selama 5 menit dan kemudian meninggal dunia.

Hal itu diketahui dari unggahan Metha di Instagram. Dalam foto yang memperlihatkan sebuah ayat Alquran itu, tampak banyak ucapan duka mengalir bagi kedua pasangan itu. Padahal beberapa minggu sebelumnya, Metha tampak begitu bahagia dengan usia kandungannya yang memasuki minggu ke-22.

6 dari 8 halaman

6. Metha Yunatria Pernah Jadi Penyanyi

Metha Yunatria Pernah Jadi Penyanyi Metha Yunatria (Credit: instagram.com/methayuna)
Tahun 2017 lalu istri Uki pernah menjajal dunia tarik suara. Debut pertamanya, wanita yang akrab disapa Metha itu akan merilis single terbaru berjudul Hanya Kamu. Di single ini, Metha berkolaborasi dengan penyanyi asal India, bernama Manish Golpani.

Metha mengaku, terjun sebagai penyanyi memang menjadi pengalaman pertama. "Ini bener-bener projek pertama bernyanyi. Pada dasarnya emang aku suka nyanyi. Dari dulu suka nyanyi, tapi dapet kesempatannya bukan nyanyi malah dapet film dan sinetron," kata Metha saat ditemui di Studio La Voice, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8/2017) silam.

7 dari 8 halaman

7. Metha Yunatria Putuskan Berhijab

Metha Yunatria Putuskan Berhijab Metha Yunatria (Credit: instagram.com/methayuna)
Di penghujung 2018 lalu, Metha mulai mengunggah beberapa foto terbarunya yang sudah mengenakan hijab. Tampaknya, wanita cantik ini sudah makin mantap berhijrah.

Seiring dengan keputusan ini, Metha mengunggah sebuah tulisan yang meneduhkan di Instagram. "Jika engkau sudah berada di jalan yang benar menuju Allah, maka berlarilah. Jika sulit bagimu maka berlari kecillah. Jika kamu lelah, berjalanlah. Jika itupun tidak mampu, merangkaklah. Namun jangan pernah berbalik arah atau berhenti. (Imam Syafi'i)," ungkap Metha Yunatria dalam unggahannya.

8 dari 8 halaman

8. Metha Yunatria Dukung keputusan Suami

Metha Yunatria Dukung keputusan Suami Metha Yunatria (Credit: instagram.com/methayuna)
Keputusan Uki untuk keluar dari NOAH kejutkan banyak pihak. Meski begitu sang istri, Metha Yunatria rupanya mendukung keputusan suaminya itu. Terlihat dari ibu dua anak ini me-repost unggahan Uki. Metha juga berikan tanda love sebagai penyemangat.

"MasyaAllah tabarakallah," tulisnya dalam caption.

(kpl/tdr)


↑