Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

8 Pasangan Selebriti yang Cinlok di Ajang Pencarian Bakat, Langgeng Sampai Menikah Hingga Punya Anak

Jum'at, 07 Oktober 2022 19:30 WIB
8 Pasangan Selebriti yang Cinlok di Ajang Pencarian Bakat, Langgeng Sampai Menikah Hingga Punya Anak
instagram.com/rinni_w/eganoviantika_98/rofikohisnaini_real

Kapanlagi.com - Ajang pencarian bakat ternyata bukan hanya wadah untuk mengasah skill di bidang tertentu. Bagi sebagian orang, ajang pencarian bakat ternyata merupakan tempat di mana mereka dipertemukan dengan jodohnya!

Sederet pasangan selebriti seperti Adit AFI & Nia AFI hingga Ega Noviantika & Rafly DA jadi saksi bahwa 'perjodohan' mereka berawal dari cinta lokasi alias cinlok di ajang pencarian bakat. Selain mereka, masih banyak pasangan yang mengalami nasib serupa. Siapa saja?

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Adit & Nia (AFI)

Gambar

Adit dan Nia dipertemukan pada ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Keduanya disebut terlibat cinlok ketika menjadi peserta pada musim kedua di kontes menyanyi yang sangat populer pada tahun 2003-2004 tersebut.

Pacaran selama 7 tahun, Adit dan Nia menikah pada 2011. Hubungan mereka begitu langgeng dan jauh dari kabar miring. Hingga kini mereka dikaruniai 2 anak.

2. Arjuna dan Luri (AFI)

Gambar

Musim keempat AFI di tahun 2005 mempertemukan Arjuna dan Luri. Berawal dari sahabat, benih cinta tumbuh di antara mereka. Pasangan tersebut menjalin hubungan hingga memantapkan hati ke jenjang pernikahan.

Luri dinyatakan meninggal seminggu setelah melahirkan putra semata wayangnya pada tahun 2009. Hingga kini, Arjuna masih belum mampu menggantikan sosok Luri. Ia kini masih menduda dan membesarkan putranya sebagai single parent.

3. Ega Noviantika & Rafly (D'Academy)

Gambar

Ega Noviantika & Rafly DA tidak berada di Dangdut Academy musim yang sama. Rafly mengaku mengidolakan Ega Noviantika yang berkompetisi di DA 2 atau lebih dahulu ketimbang Rafly.

Meski begitu, takdir Tuhan mengantar dua sejoli ini saling mengenal satu sama lain saat dapat kesempatan duet bersama. Menikah pada 2019, mereka begitu harmonis dan dikaruniai 2 anak.

4. Tria & Ady (D'Academy)

Gambar

Relatif jarang tersorot, Ady Bima dan Tria adalah peserta 6 D'Academy musim kedua 2. Keduanya disebut menemukan benih-benih cinta saat sama-sama berkompetisi di ajang tersebut.

Berpacaran 4,5 tahun, pada akhirnya mereka menikah pada 2019. Dari pernikahann tersebut, kini mereka telah dikaruniai seorang anak.

5. Rinni Wulandari & Jevin Julian (The Remix)

Gambar

Rinni Wulandari atau Rinni Idol kembali berkompetisi di ajang pencarian bakat The Remix. Kali ini ia menggandeng Jevin Julian sebagai rekan duetnya.

Keduanya merupakan rekan duet di grup duo yang bernama Soundwave. Merasa cocok, keduanya go public pada 2017 dan menikah di tahun yang sama. Sebagai informasi, Jevin Julian merupakan adik dari aktris Sissy Prescilla.

6. Fikoh & Fomal (LIDA)

Gambar

Fomalhaut dan Fikoh LIDA bertemu di ajang LIDA 2019. Saat itu Fomal merupakan salah satu juri di ajang tersebut. Sedangkan Fikoh berstatus sebagai salah satu peserta asal Bangka Belitung di ajang tersebut.

Kedekatan keduanya sempat disebut hanya gimmick belaka. Akhirnya, keduanya membuktikan keseriusannya dengan menikah pada 2020. Kini mereka telah dikaruniai seorang putri yang baru saja lahir.

7. Novita Dewi dan Alex Rudiart (X Factor)

Gambar

Novita Dewi dan Alex Rudiart disebut telah berpacaran sebelum gelaran X Factor 2012-2013. Meskipun demikian, panggung X Factor telah menjadi saksi bisu bagi perjuangan dan kisah cinta mereka.

Meski memiliki ikatan asmara, Novita dan Alex harus berkompetisi secara profesional di X Factor. Setelah kompetisi berakhir, pasangan ini memutuskan untuk menikah di tahun 2014.

8. Shierleen Sullivan dan Andy Hartono (Masterchef)

Gambar

Nggak cuma ajang pencarian bakat menyanyi, kisah cinta selebriti yang berawal dari cinlok di ajang pencarian bakat juga terjadi di Galeri Masterchef. Shierleen Sullivan dan Andy Hartono disebut cinlok pada kompetisi musim ke-5 acara tersebut.

Penonton dibuat baper dengan interaksi gemas keduanya saat berkompetisi di ajang tersebut. Setelah go public, keduanya sepakat bertunangan. Meski belum ada kabar pernikahan, pasangan tersebut tetap terlihat romantis dan didoakan naik pelaminan.