Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

8 Potret Kehidupan Tasyi Athasyia di Pesantren sang Suami, Tak Gengsi Ikut Masak Buat Santri

Kamis, 25 Agustus 2022 16:11 WIB
8 Potret Kehidupan Tasyi Athasyia di Pesantren sang Suami, Tak Gengsi Ikut Masak Buat Santri
Potret Kehidupan Tasyi Atasyia di Pesantren sang Suami (credit: instagram/tasyiiathasyia)

Kapanlagi.com - Hubungan Tasyi Athasyia dengan keluarganya yang merenggang masih terus jadi sorotan. Terbaru, Tasyi Athasyia membagikan momen ketika dirinya gagal memberikan kejutan ulang tahun untuk sang ibu, Ala Alatas.

Tasyi Athasyia yang kini sedang temani sang suami mengurus pekerjaan di pesantren di Sukabumi, jauh-jauh datang ke Jakarta demi rayakan ulang tahun sang ibu. Sayangnya, saat Tasyi tiba dini hari, rumah sang ibu ternyata justru kosong tidak berpenghuni. Tasyi akhirnya kembali ke pesantren dengan perasaan kecewa.

Niat baik Tasyi memberi kejutan ultah untuk ibunya mendapat beragam tanggapan. Banyak netizen yang memuji dan mendukung Tasyi. Selain itu, tak sedikit pula yang kini juga jadi penasaran dengan aktivitas yang dijalani Tasyi selama di pesantren. 

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Nah kalau KLovers termasuk yang penasaran, langsung saja intip dan simak aktivitas Tasyi Athasyia selama di pesantren berikut ini.

1. Pakai Cadar

Gambar

Saat berada di pesantren, Tasyi Athasyia tampil sedikit berbeda dari biasanya. Pasalnya, di pesantren Tasyi menggunakan cadar untuk melengkapi penampilannya yang islami. Hal ini dia lakukan lantaran, setiap santri wanita di pesantren tersebut juga bercadar.

2. Keliling Pesantren

Gambar

Dalam salah satu postingan di instagramnya, Tasyi Athasyia menunjukkan kebiasaannya selama di pesantren. Tak saja tentang kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan. Tasyi juga memperlihatkan beberapa tempat di pesantrennya yang berukuran cukup luas. 

3. Santai Bareng Anak

Gambar

Tak hanya Tasyi yang tampak bahagia selama di pesantren. Kedua anak-anak Tasyi juga tampak sangat menikmati hari-harinya selama di pesantren. Ketika sedang senggang, Tasyi Athasyia menghabiskan waktu dengan bersantai bersama anak-anaknya.

4. Jalan-jalan ke Sawah

Gambar

Saat bosan bersantai di pesantren, Tasyi Athasyia mengajak anak dan suaminya jalan-jalan. Seperti di suatu sore, Tasyi, sang suami, dan anaknya tampak berjalan-jalan menikmati pemandangan sawah di sore hari. Suasana sore itu terasa begitu menenangkan.

5. Masak untuk Para Santri

Gambar

Tasyi Athasyia dikenal sangat hobi makan dan memasak. Selama di pesantren, sesekali Tasyi juga turun ke dapur memasak untuk para santri. Dalam penggalan videonya, Tasyi mengaku senang lantaran bisa memasak dalam jumlah besar. 

6. Tadarus

Gambar

Selama di pesantren, Tasyi Athasyia lebih rajin dan khusyuk dalam beribadah. Setiap hari salat secara berjamaah. Di waktu maghrib, selesai salat jamaah, Tasyi melanjutkan ibadah tadarus bareng santriwati-santriwati yang lain.

7. Rayakan Tahun Baru Islam

Gambar

Tasyi Athasyia ternyata juga cukup dekat dengan para santriwati di pesantren. Kedekatan itu terlihat pada saat Tasyi dan para santriwati merayakan malam tahun baru Islam bersama. Perayaan itu dilakukan dengan berbagai kegiatan seru, mulai dari makan bersama, pesta kembang api, hingga nonton film.

8. Sarapan Sederhana

Gambar

Tasyi Athasyia juga sempat menunjukkan momen saat dirinya sarapan pagi di pesantren. Di momen itu, Tasyi memperlihatkan menu sarapannya yang sederhana yaitu nasi goreng dan susu sapi segar. Meski sederhana, Tasyi mengaku sarapannya begitu nikmat lantaran disantap sambil memandang pemandangan indah.

Itulah beberapa potret aktivitas Tasyi Athasyia saat berada di pesantren. Terlihat sangat menyenangkan, ya KLovers.