8 Potret Kenangan Annisa Pohan Setia Menemani Mendiang Ani Yudhoyono di RS

Gogor Subyakto | Selasa, 04 Juni 2019 14:22 WIB
8 Potret Kenangan Annisa Pohan Setia Menemani Mendiang Ani Yudhoyono di RS

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka baru-baru ini memang membuat masyarakat tanah air ikut bersedih. Seperti yang diketahui, Ani Yudhoyono telah menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Sabtu (1/6) kemarin.

Selama beberapa bulan, istri dari Susilo Bambang Yudhoyono itu telah berusaha melawan kanker yang dideritanya. Sebelum berpulang, almarhumah memang sempat dirawat di National University Hospital. Singapura.

Selama di sana, ada beberapa anggota keluarga yang ikut menjaga dan merawat Ibu Ani. Termasuk yang paling cukup sering terlihat adalah satu satu menantunya yakni Annisa Pohan.

 

1 dari 8 halaman

1. Setia Menemani Sejak Awal

Setia Menemani Sejak Awal Credit: instagram.com/annisayudhoyono
Sejak awal mendiang Ibu Ani dirawat di Rumah Sakit di Singapura. Annisa Pohan memang sering terbang ke sana untuk ikut menemani dan merawat sang ibu mertua. Lewat akun Instagram pribadi miliknya, Annisa memang sempat mengunggah beberapa foto kebersamaan serta memberikan kabar kepada publik soal keadaan almarhumah kala itu.
2 dari 8 halaman

2. Ikut Merawat

Ikut Merawat Credit: instagram.com/annisayudhoyono
Bukan hanya sekedar datang saja, banyak hal yang dilakukan oleh Annisa Pohan demi merawat dan ikut berusaha menjaga kesehatan dari Ibu Ani. Ada momen manis di mana Annisa tampak sedang menyisir rambut dari mendiang yang tengah duduk dengan tangan tersambung infus.
3 dari 8 halaman

3. Terus Menjaga

Terus Menjaga Credit: instagram.com/annisayudhoyono
Tak setiap hari Annisa memang berada di sisi Ibu Ani saat berada di rumah sakit. Namun, saat sang mertua dirawat di Singapura, Annisa memang yang paling sering terlihat berada di sana. Bahkan ketika kondisi mendiang sempat menurun dan harus kembali masuk ICU.
4 dari 8 halaman

4. Panggilan Khusus

Panggilan Khusus Credit: instagram.com/aniyudhoyono
Melihat sang menantu yang begitu sayang dan setia menemani serta ikut merawat, Ibu Ani sempat mengunggah foto bersama Annisa dan memberikan pujian. Lewat caption postingan itu, Ibu Ani memiliki panggilan khusus untuk Annisa yakni 'Suster Annisa'.
5 dari 8 halaman

5. Kegiatan Dalam Kamar

Kegiatan Dalam Kamar Credit: instagram.com/annisayudhoyono
Selama berada di Singapura, Ibu Ani memang tidak diizinkan untuk keluar kamar. Menjalani perawatan yang intensif, beliau lebih sering berada dalam ruangan bersama keluarga. Kata Annisa, ketika sedang bosan, sang mertua akan jalan-jalan keliling dalam kamar.
6 dari 8 halaman

6. Buka Puasa Bareng

Buka Puasa Bareng Credit: instagram.com/annisayudhoyono
Dalam salah satu postingan-nya belum lama ini, Annisa sempat mengunggah foto saat buka bersama dalam ruangan almarhumah. Di bagian caption, Annisa sempat curhat bagaimana Ibu Ani masih sibuk menanyakan anak dan cucu soal menu yang ingin mereka santap.
7 dari 8 halaman

7. Diizinkan Keluar Kamar

Diizinkan Keluar Kamar Credit: instagram.com/annisayudhoyono
Setelah kurang lebih tiga bulan, belum lama ini Ibu Ani sempat diizinkan oleh dokter untuk keluar kamar. Momen tersebut pun dimanfaatkan untuk jalan-jalan di sekeliling rumah sakit. Sempat terlihat Annisa ikut membantu mendorong kursi roda yang diduduki oleh sang mertua.
8 dari 8 halaman

8. Tetap Ceria

Tetap Ceria Credit: instagram.com/annisayudhoyono
Di hari itu, Annisa memang tampak menunjukkan semangatnya untuk Ibu Ani. Diizinkan keluar kamar, nampaknya wanita tersebut ingin mertuanya agar bis menikmati momen yang jarang datang selama dirawat itu. Paling terlihat saat Annisa dan Ibu Ani pamerkan pose manis di hadapan kamera.

Kepergian sosok yang berarti dalam kehidupan memang bukan hal yang mudah untuk dihadapi. Semoga Annisa Pohan serta seluruh keluarga yang ditinggalkan oleh Ani Yudhoyono diberi ketabahan dan kekuatan.

(kpl/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑