8 Seleb Ini Buka Usaha Buat Tambah Penghasilan Saat Pandemi Corona, Ayu Ting Ting Jual Bakpau - Ivan Gunawan Bisnis Peyek

Kamis, 14 Mei 2020 16:00 WIB
8 Seleb Ini Buka Usaha Buat Tambah Penghasilan Saat Pandemi Corona, Ayu Ting Ting Jual Bakpau - Ivan Gunawan Bisnis Peyek

Kapanlagi.com - Pandemi corona bukan membuat kita was-was takut tertular, tapi juga bagi sebagian orang bikin kehilangan pekerjaan. Para selebritis pun ada yang terang-terangan mengaku sepi job gara-gara corona.

Berikut ini beberapa selebritis yang memutuskan banting setir dengan jualan demi mendapat tambahan penghasilan. Siapa saja?

1 dari 8 halaman

1. Andrew Andika

Andrew Andika (credit: Muhammad Akrom Sukarya)
Bintang sinetron Andrew Andika dan sang istri, Tengku Dewi, membuka bisnis makanan, kopi, dan online shop. Hal ini mereka lakukan agar tetap produktif di tengah pandemi corona.

"Aku buka usaha kopi terus makanan juga, online shop juga, yang penting produktif dan bisa kerja dari rumah deh. Kita bikin sendiri kopinya, sekarang kan lagi hits kopi yang satu liter itu kan jadi orang bisa taruh di kulkas gitu. Harga kopi 100.000, nama kopinya 'Kopi Rumah'," jelas Andrew yang juga punya beberapa karyawan untuk membantu.

2 dari 8 halaman

2. Ibnu Jamiel

Ibnu Jamiel (credit: Kapanlagi.com/Nuzulur Rakhma)
Di tengah pandemi corona, Ibnu Jamiell merasakan kerjaan ditolak hingga ditunda. Tapi dia punya cara agar kondisi keuangannya tetap terjaga yaitu dengan jualan mie ayam.

Alasannya jualan mie ayam, karena ia suka dengan makanan tersebut. Tak perlu waktu lama, Ibnu pun kini punya bisnis mie ayam yang diberi nama Mantap Jon.

3 dari 8 halaman

3. Richard Ricardo

Richard Ricardo (credit: Istimewa)
Sejak Maret lalu, tak kurang dari 20 event di mana Richard Ricardo berperan sebagai MC harus dibatalkan. Belum lagi beberapa program juga harus ditunda samapai waktu yang belum ditentukan akibat pandemi COVID-19.

Tak mau hanya berdiam diri saja. Richard Ricardo pun mencoba usaha lain. Akhirnya, ia mencoba berjualan kebutuhan pencegahan penularan COVID-19, seperti masker dan hand sanitizer dengan harga normal.

4 dari 8 halaman

4. Vanessa Angel

Vanessa Angel Credit: instagram.com/bibliss
Beberapa waktu lalu, Bibi Ardiansyah yang merupakan suami dari Vanessa Angel mengaku kalau dalam situasi kesulitan dalam hal ekonomi. Pasangan ini pun lantas melebarkan sayap ke dunia bisnis makanan yakni bikin kebab.

Tenang saja, cara bikin kebab mereka higienis banget kok!

5 dari 8 halaman

5. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan (credit: KapanLagi.com/ Muhammad Akrom Sukarya)
Salah satu selebriti yang membuka bisnis kuliner adalah Ivan Gunawan. Meski tengah wabah corona, Ivan Gunawan mengaku tetap semangat menjualkan bisnis peyek-nya. Ia pun mengaku kalau saat ini lebih aktif untuk membuka penjualan online. Kini Ivan juga punya bisnis kopi kekinian juga lho!
6 dari 8 halaman

6. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting (credit: instagram.com/ayutingting92)
Selama di rumah, Ayu Ting Ting juga punya kesibukan baru yaitu memasak. Bahkan ia menjual bakpao buatannya sendiri yang ia beri nama Bakpao Viral.

"Ini lagi bikin bakpao, namanya bakpao viral. Kerja dari rumah sekaligus. Kita baru ada isi cokelat, nanti untuk selanjutnya ada banya isi-isi berbagai variasi. Kemarin aku udah kirimin buat Anwar (BAB) nyobain, dia bilang enak tapi nggak percaya kalo aku yang bikin," ucap pelantun Sambalado itu.

"Kita lagi terima orderan, walaupun kita lagi nggak kerja di luar tapi kita menghabiskan waktu untuk usaha di dalam rumah," imbuhnya.

7 dari 8 halaman

7. Alessia Cestaro

Alessia Cestaro (credit: instagram.com/alessia89cestaro)
Ditengah pandemi virus corona yang semakin merebak luas, pasangan seleb yang biasa memerankan FTV ini, Ahmad Affandi dan Alessia Cestaro menyibukkan diri dengan mengurus bisnisnya.

Keduanya menyibukkan diri dengan mengurus bisnisnya berupa restoran. Selain itu, mereka juga menjual nasi goreng bikinannya sendiri yang dijual di restorannya bernama Rajabugis77.

8 dari 8 halaman

8. Delon

Delon (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)
Batal kerja juga dirasakan oleh Delon. Oleh karena itu ia juga banting setir dengan membuka kursus olah vokal sesuai dengan bakatnya. "Kita dikasih kemampuan untuk berpikir harus bekerja. Aku kan di bidang nyanyi. Aku buka kursus olah vokal online," tutur Delon.

Semangat buat semuanya!

 

 

(kpl/pit)