8 Seleb Ini Pernah Beradu Akting Bareng Anak Sendiri, Hasilnya Bikin Penonton Terpukau

Selasa, 07 Juli 2020 12:55 WIB
8 Seleb Ini Pernah Beradu Akting Bareng Anak Sendiri, Hasilnya Bikin Penonton Terpukau
Roy Marten dan Gading Marten, Lydia Kandou dan Naysila Mirdad, Ferry Salim dan Brandon Salim (credit: instagram/roymarten5213/naymirdad/ferrysal1m)

Kapanlagi.com - Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Mungkin itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan sejumlah selebriti yang menurunkan bakat ke anaknya. Tumbuh di keluarga seniman mungkin juga jadi salah satu hal yang membuat bakat akting anak selebriti ini berkembang. Bahkan, sejumlah anak selebriti ini juga punya kemampuan akting yang bisa disejajarkan orangtuanya.

Hal tersebut terlihat saat mereka beradu akting dalam film atau sinetron. Kemampuan akting yang mumpuni berhasil memukau penonton. Berikut deretan pasangan orangtua dan anak selebriti yang pernah tampil memukau dalam satu layar.

1. Lydia Kandou dan Naysila Mirdad

Siapa yang tidak kenal pasangan ibu dan anak, Lydia Kandou dan Naysila Mirdad. Keduanya punya akting yang jelas mumpuni. Lydia sudah banyak membintangi judul film dan sinetron. Sejalan dengan ibunya, Naysila Mirdad bahkan pernah menyandang gelar ratu sinetron. Dari banyak judul sinetron, KITA NIKAH YUK jadi momen saat ibu dan anak ini beradu akting. Di sinetron bergenre drama komedi keluarga tersebut, keduanya berperan sebagai ibu dan anak yang kompak dan kerap bertingkah lucu. 

2. Roy Marten dan Gading Marten

Sama seperti Lidya Kandou dan Naysila Mirdad, Roy Marten dan Gading Marten juga sudah punya nama besar di dunia akting tanah air. Roy dan Gading Marten juga diketahui pernah menggondol piala citra. Roy Marten pada tahun 1977, dan Gading Marten pada 2018. Bermain dalam satu frame film bersama sang ayah, memang sudah jadi impian Gading sejak lama. Akhirnya, impian tersebut terwujud pada tahun 2012, saat beradu akting dalam SAMPAI UJUNG DUNIA

3. Tengku Firmansyah, Cindy Fatika Sari, dan Tengku Syaira Anataya

Keluarga Tengku Firmansyah dan Cindy Fatika Sari selalu harmonis dan kompak. Putri pertama mereka yang bernama Tengku Syaira Anataya atau akrab disapa Chacha mengikuti jejak kedua orang tuanya. Kini ketiganya bermain dalam sinetron TUKANG OJEK PENGKOLAN. Uniknya, di sinetron tersebut Chacha tidak berperan sebagai anak dari Tengku Firmansyah dan Cindy. Meski begitu, ketiganya tetap terlihat kompak dan selalu memukau.

4. Ferry Salim dan Brandon Salim

Aktor sekaligus presenter Ferry Salim patut berbangga, sebab salah satu putranya kini mengikuti jejaknya menjadi aktor. Brandon Salim, anak pertama Ferry saat ini sudah membintangi sejumlah film. Tidak hanya berakting, Brandon juga menunjukkan bakatnya di bidang musik dengan menjadi gitaris.

Dalam film NGENEST garapan Ernest Prakasa, Brandon beradu akting dengan ayahnya. Di film itu, Brandon berperan sebagai sahabat dari pemeran utama. Sementara Ferry berperan sebagai ayah dari pemeran utama. Sempat tampil dalam satu frame, Brandon dan Ferry tampak sangat meyakinkan dengan perannya masing-masing.

5. Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar

Tahun 2017 lalu, Raffi Ahmad memproduksi sebuah film berjudul RAFATHAR. Mengangkat nama anaknya sebagai judul, Raffi juga menggandeng Nagita Slavina dan Rafathar sebagai pemain. Menariknya, meski bermain bersama, di film tersebut baik Raffi, Nagita, dan Rafathar tidak berperan sebagai keluarga. Raffi justru berperan sebagai penculik, sedangkan Nagita justru jadi detektif yang menjadi lawan Raffi.

Walaupun tidak berperan sebagai keluarga, di film ini Raffi, Nagita, dan Rafathar tetap tampil harmonis dan kompak. Terlebih, Rafathar yang saat itu masih berusia 2 tahun tampil dengan sangat menggemaskan.

6. Zack Lee dan Mikhaela Lee

Putri cantik Nafa Urbach, Mikhaela Lee Jowono kini juga mulai menunjukkan ketertarikannya pada dunia akting. Pada akhir tahun 2019 lalu, Mikhaela menjajal kemampuan aktingnya di sebuah film animasi. Meski masih sebatas menjadi dubber, Mikhaela mengaku sangat menikmati perannya di film tersebut. Lebih spesialnya lagi, dalam film tersebut Mikhaela juga bermain bersama sang ayah, Zack Lee. Bukan tidak mungkin, sepasang bapak dan anak ini akan bermain dalam satu film yang sama lagi di kemudian hari. 

7. Widi Mulia, Dwi Sasono, dan Widuri

Sudah jadi rahasia umum, bahwa Widuri anak kedua dari Widi Mulia dan Dwi Sasono mewarisi bakat kedua orangtuanya. Saat muncul sebagai Ara di KELUARGA CEMARA, Widuri sudah menarik perhatian. Di film itu, Widuri juga sempat satu frame dengan Widi Mulia yang berperan sebagai guru seni.

Tidak berhenti di situ, Widi Mulia dan Widuri kembali dipersatukan dalam satu film yang sama berjudul BUKU HARIANKU. Tidak hanya beradu akting dengan sang ibu, di film ini Widuri juga bermain bersama sang ayah, Dwi Sasono. Bermain film bersama untuk kedua kalinya, Widi memuji bakat akting Widuri yang semakin berkembang dan memukau.

8. Riafinola dan Naura

Sama seperti teman sejawatnya di grup B3, Riafinola atau Nola B3 juga punya anak yang multitalenta. Putri keduanya, Naura juga mewarisi bakat menyanyi dan akting ibunya. Sepasang ibu dan anak ini juga pernah beradu akting dalam film yang sama, NAURA & GENK JUARA. Bahkan tidak hanya Nola saja, sang suami dan kedua anaknya juga bermain dalam film yang sama. Berperan sebagai satu keluarga utuh, tentu saja chemistry Nola, Naura, dan keluarganya tak perlu diragukan lagi.

Nah itulah di antaranya beberapa selebriti yang pernah beradu akting dengan anak atau orangtuanya. Siapa pasangan orangtua dan anak selebriti yang jadi favoritmu?