8 Tahun Bersama, Begini Cara Mempertahankan Rumah Tangga Rama Michael dan istri: Tinggalkan Ego, Bray

Sanjaya Ferryanto   | Kamis, 30 April 2020 23:50 WIB
8 Tahun Bersama, Begini Cara Mempertahankan Rumah Tangga Rama Michael dan istri: Tinggalkan Ego, Bray

Kapanlagi.com - Kurang lebih sudah delapan tahun pasangan artis Rama Michael dan Chika Friska Sanjaya berumah tangga. Yang lebih menarik lagi, pasangan yang menikah tahun 2012 itu jauh dari gosip. Menurut Rama, ada cara agar rumah tangga tetap harmonis sampai bertahun-tahun.

"Mempertahankan ya, untuk para laki-laki ya, tinggalin semua bray, hahaha. Tinggalin ego lah, maksudnya apapun itu semua nomor satu adalah istri, itu ajalah. Mau bilang seperti apapun atau gimana, ya itu ego lelaki cuma ya udah tinggalin aja," kata Rama Michael saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/4/2020).

 

1 dari 2 halaman

1. Jalani Suka Duka

Jalani Suka Duka Kapanlagi/Budy Santoso
Rama mengatakan, sudah merasakan suka dan duka menjalani hidup bersama Chika Friska Sanjaya. Apalagi, sebelum menikah, mereka berdua sudah berpacaran selama 12 tahun. Tentu saja, rasa suka dan duka itu pernah mereka lalui.

"Suka dukanya banyak, pernah sempet putus nyambung juga gitu. Ya mungkin itu jadi pengalaman akhirnya jadi mengetahui dan juga menjadi pondasi buat membangun keluarga. Dan Alhamdulillah sampai sekarang istri aku mualaf, aku dan istri sudah dikaruniai tiga putri dan satu laki-laki," katanya.

2 dari 2 halaman

2. Banyak Perubahan

Bagi Rama, setelah memutuskan menikah dengan Chika Friska Sanjaya, begitu banyak perubahan pada dirinya.

"Tidak dalam waktu drastis tapi progres lah. Gua juga masih banyak kekurangan, masih banyak kesalahan. istri lah yang tau diri gua seperti apa dan gua juga berusaha untuk menjadi ayah dan suami yang baik," tutup Rama Michael.

(kpl/far/frs)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi