9 Selebritis Cantik Blasteran Ini Ternyata Memilih Menjadi Seorang Mualaf

Dhimas Nugraha | Sabtu, 01 Juni 2019 12:18 WIB
9 Selebritis Cantik Blasteran Ini Ternyata Memilih Menjadi Seorang Mualaf

Kapanlagi.com - Hal yang berkaitan dengan para selebritis tanah air selalu menjadi sorotan publik. Tak hanya kehidupan mereka sebagai artis, namun kehidupan mereka sebagai pribadi dan umat beragama. Sama halnya dengan artis keturunan yang ada di Indonesia yang mana tentu mengundang banyak perhatian.

Mereka seleb yang memiliki darah asing atau yang biasa disebut blasteran memang terkenal dengan paras rupawan mereka. Tak hanya itu, karena memiliki paras ayu dan kebule-bulean, banyak yang menganggap mereka adalah non-muslim.

Namun, tahukah kalian ternyata ada beberapa selebritis cantik indonesia yang ternyata juga seorang mualaf. Siapa saja mereka? Simak di sini.

 

 

 

1 dari 9 halaman

1. Rina Diana

Rina Diana Rina Diana credit: instagram.com/rinadiana_8
Bagi KLovers penggemar FTV tentu tidak asing dengan nama Rina Diana. Aktris cantik yang sudah membintangi beberapa judul FTV ini adalah keturunan campuran Manado-Pakistan.

Terlahir dari kedua orangtua yang beda agama, Rina akhirnya memilih untuk menjadi mualaf pada 2011 silam. Sampai saat ini ia terus mendalami ajaran agama Islam.

2 dari 9 halaman

2. Soraya Larasati

Soraya Larasati Soraya Larasati credit: instagram.com/orayalarasat1
Model cantik Soraya Larasati ternyata juga seorang mualaf. Keturunan Batak-Sunda-Tionghoa ini memutuskan untuk menjadi seorang muslim ketika menikah suamnya yang seorang muslim tahun 2012 lalu.

Meski belum lama menjadi seorang mualaf, Soraya sudah memantapkan hatinya untuk berhijab. Finalis Gadis Sampul 2001 ini memutuskan untuk berhijab setelah melahirkan anak pertamanya 2013 lalu.

3 dari 9 halaman

3. Angel Lelga

Angel Lelga Angel Lelga credit: instagram.com/angellelga
Mantan istri Vicky Prasetyo, Angel Lelga memutuskan untuk memeluk agama Islam sejak 18 tahun lalu. Wanita cantik ini termasuk blasteran Belanda-Manado-Tionghoa-Kalimantan.

Selama mendalami ajaran agama islam, Angel rutin untuk mengikuti pengajian. Tak hanya itu, ia juga memperdalam agama Islam dengan membaca buku-buku islam.

4 dari 9 halaman

4. Dewi Sandra

Dewi Sandra Dewi Sandra credit: instagram.com/dewisandra
Dewi Sandra adalah salah satu selebritis yang sudah merasakan beberapa kali pindah agama. Namun, akhirnya wanita cantik blasteran Inggris ini memantapkan Islam sebagai pilihannya.

Setelah memeluk Islam Dewi Sandra juga mantap untuk berhijab. Sebelumnya, wanita berusia 39 tahun ini sebelum menjadi seorang muslim, ia berganti kepercayaan hingga dua kali.

5 dari 9 halaman

5. Marsha Timothy

Marsha Timothy Marsha Timothy credit: instagram.com/marshatimothy
Wanita keturunan Batak-Jerman ini memutuskan untuk menjadi seorang mualaf sejak menikah dengan Vino G Bastian pada tahun 2012 silam. Marsha secara sukarela dan tanpa paksaan mengikuti keyakinan sang suami.

Wanita kelahiran Jakarta 40 tahun lalu ini sebelum menikah masih beragama Kristen. Dan ia memilih untuk menjadi mualaf setelah menikah dengan Vino. Pernikahannya kini dikaruniai seorang putri cantik bernama Jizzy Pearl Bastian.

6 dari 9 halaman

6. Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski Rebecca Reijman credit: instagram.com/tamarableszynskiofficial
Tamara Bleszynski lahir dari keluarga yang berbeda keyakinan. Wanita berdarah campuran Polandia ini memutuskan untuk memluk Islam pada tahun 1995.

Tamara Bleszynski lahir dari seorang ayah beragama Katolik dan ibu yang beragama Islam Wanita 44 tahun ini memang sudah sejak remaja memberika perhatian kepada Islam. Hingga ia akhirnya menjadi seorang muslim setelah kuliah di Australia.

7 dari 9 halaman

7. Rebecca Reijman

Rebecca Reijman credit: instagram.com/rebecca_reijman
Rebecca Reijman adalah penyanyi keturunan darah campuran Belanda-Jawa. Wanita kelahiran Den Haag, Belanda memilih berkarir sebagai seorang penyanyi di Indonesia.

Sempat lama vakum dari dunia hibura, wanita yang biasa lekat dengan alkohol ini akhirnya menjadi seorang mualaf. Kabar tersebut ia sampaikan di akun instagram pribadinya. Dalam unggahannya tersebut, ia menceritakan bagaimana akhirnya memilih untuk menjadi seorang mualaf.

8 dari 9 halaman

8. Alice Norin

Alice Norin Alice Norin credit: instagram.com/alicenorin
Alice Norin memeluk islam sejak tahun 2007. Wanita keturunan Norwegia-Sunda-Manado ini tak banyak yang tahun bahwa ia adalah seorang mualaf. Ia mengaku merasakan ketenangan hati setelah menjadi seorang mualaf.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa ia juga memperdalam ajaran Islam saat bermain dalam film KETIKA CINTA BERTASBIH.

9 dari 9 halaman

9. Sophia Latjuba

Sophia Latjuba Sophia Latjuba credit: instagram.com/sophia_latjuba88
Wanita cantik awet muda Sophia Latjuba ini diam-diam sudah menjadi mualaf selama lima tahun. Memang banyak yang tidak tahu jika ibu dari Eva Celia ini memeluk agama Islam.

Wanita blasteran Jerman-Bugis ini masih enggan untuk menceritakan bagaimana proses dirinya hingga menjadi seorang muslim. Ia menganggap bahwa agama adalah urusan pribadi masing-masing.

(kpl/DIM)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑