Abdel dan Temon Tak Dapat Tawaran Pekerjaan Akibat Pandemi Covid-19, Sekarang Lakukan Ini

Kamis, 21 Oktober 2021 21:18 WIB
Abdel dan Temon Tak Dapat Tawaran Pekerjaan Akibat Pandemi Covid-19, Sekarang Lakukan Ini
Abdel dan Temon © instagram.com/abdelachrian

Kapanlagi.com - Pandemi Covid 19 yang melanda dunia hingga kini tak kunjung mereda. Akibatnya semua lapisan masyarakat sangat merasakan dampaknya.

Para pelaku seni pastinya ikut merasakan efek dari pandemi Covid 19. Seperti yang dirasakan oleh Cing Abdel yang mengaku tak ada pemasukan karena sepinya tawaran pekerjaan.

Tak hanya dirinya, Abdel mengatakan bahwa rekannya, Temon juga mengalami hal yang sama. Tak mau berdiam diri, Cing Abdel pun akhirnya memilih aktif di channel Youtubenya sebagai wadah untuk menyalurkan kreasi.

"Iyalah semua kita terdampak, apalagi bulan-bulan awal, kerjaan nggak ada, kerjaan katakan dikerjakan kaya gini (stand up) belum boleh, tv juga belum boleh syuting, pasti terdampak," ungkap Cing Abdel saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

1. Bikin YouTube

"Gua tuh bikin Youtube jadinya masih ada kegiatan, masih ada tempat berkreasi jadi nggak terlalu bete banget lah. Ada saluran untuk melakukan aktivitas," lanjutnya.

Abdel pun menyebut hal yang sama juga dilakukan oleh rekan duetnya, Temon. Selain itu, menurut Abdel, mungkin ke depan semua akan bisa bangkit serta membiasakan diri dengan situasi pandemi termasuk berbagai acara yang membutuhkan energi positif dari para penonton.

"Sama dia juga (Temon), ya semua akan kembali bangkit, salah satu kegiatan yang syaratnya ada kerumunan gitu sebagai penonton yang bisa menambah energi untuk perfomance-nya. Mudah-mudahan udah bisa acara tatap muka, Stand Up balik lagi digelar (offline)," pungkasnya.