Ada Suporter Meninggal, Jupe Prihatin

Nicko Putra Witjatmoko | 25 November 2011, 18:10 WIB
Ada Suporter Meninggal, Jupe Prihatin
Kapanlagi.com - Ada Suporter Meninggal, Jupe Prihatin

Di saat Indonesia merayakan kemenangannya sebagai juara umum Sea Games beberapa waktu lalu, ada berita duka yang menyelimuti ajang Sea Games tersebut. Dua orang meninggal dunia saat menyaksikan laga terakhir Indonesia melawan Malaysia. Julia Perez pun mengaku prihatin mengenai hal ini.

"Aku turut prihatin meninggalnya (suporter Indonesia). Mudah-mudahan panitia dari penyelenggara lebih hati-hati lagi. Bagaimana supaya bisa tertata mudah-mudahan ga terjadi seperti ini," jawab Jupe kala ditemui di studio MNCTV, Kamis (24/11).

Sementara itu, Jupe tidak terdengar menyalahkan siapa pun. Jupe hanya berharap bahwa di lain kesempatan, para suporter tetap bisa menjaga ketertiban.

"Ketertiban itu kita enggak bisa minta sama siapapun, ada di diri kita sendiri. Buat suporter juga, jangan sampai berebutan lagi saat masuk atau keluar. Kita harus bisa mendahulukan kepentingan orang lain yang lemah, seperti wanita atau anak-anak," harap Jupe.

Sementara itu, jumlah penonton yang membludak menjadi alasan terjadinya insiden ini. Penonton yang berebut masuk melalui pintu kecil harus saling dorong dan ada yang jatuh hingga terinjak-injak. Semoga kejadian memilukan seperti ini tidak perlu terjadi lagi nantinya. (kpl/ato/nic)