Ada Wanita Cantik yang Ditangkap Bersama Zul Zivilia, Siapa Dia?

Rahmi Safitri | Senin, 07 Oktober 2019 19:10 WIB
Ada Wanita Cantik yang Ditangkap Bersama Zul Zivilia, Siapa Dia?

Kapanlagi.com - Zul vokalis band Zivilia ditangkap pihak berwajib karena sabu-sabu yang dimilikinya pada Maret lalu. Selain Zul, polisi juga berhasil menangkap tiga orang yang diduga terlibat dalam kepemilikan koper berisi 9,5 kg sabu dan 24 ribu butir pil ekstasi. Mereka adalah Muhammad Hendriawan bin Yusuf alias Rian, Harun Rasyid alias Andu, dan seorang wanita bernama Deviyanti.

Deviyanti berusia 26 tahun, kelahiran 6 April 1993. Ia tinggal di Jl, Srinindito Timur RT 009 Rw 003 Kel. Ngemplaksimongan, kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang Jawa Tengah. Pendidikan terakhirnya SMA dan tidak memiliki pekerjaan.

 

1 dari 3 halaman

1. Deviyanti di Persidangan

Selama menjalani sidang bersama tiga rekannya, Deviyanti terlihat selalu menunduk dan sesekali mengusap air matanya yang menetes. Dia ditangkap di Semarang, berbeda dengan terdakwa Zul, Rian, dan Harun yang ditangkap di apartemen Gading River, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 1 Maret 2019 lalu.

"Deviyanti ini kekasihnya Rian. Berdasar keterangan polisi yang sudah melihat rekaman CCTV, Deviyanti ini diduga membawa koper. Jadi saudari Deviyanti ini disuruh membawa koper sama Rian dari hotel ke apartemen. Waktu kejadian penangkapan terhadap Rian, Zul, dan Harun, Deviyanty lagi di Semarang," ujar Rois, kuasa hukum Deviyanti di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (7/10/2019).

2 dari 3 halaman

2. Tak Tahu Ada Sabu

Rois melanjutkan, Deviyanti mengatakan kepadanya tidak mengetahui bahwa isi koper tersebut berisi sabu dan ekstasi. Deviyanti hanya mengikuti keinginan dari Rian, sang pacar.

"Jadi Deviyanti ini tidak mengetahui koper itu isinya apa menurut keterangan Deviyanti kepada saya. Karena dia sebagai pacar posisinya ketika disuruh, mau aja. Dia juga nggak sendiri, dia bawa sama Harun, setelah itu dia pulang ke Semarang," ujar Rois.

3 dari 3 halaman

3. Tak Tahu Duit dari Narkoba

Deviyanti mengaku kepada Rois, mau membawa koper tersebut, lantaran takut diputus oleh Rian. Devi juga mengaku tidak tahu menahu uang sebesar Rp 19 juta yang diterimanya dari Rian, adalah hasil kejahatan.

"Dia mau bawa koper itu karena ketakutan karena kalau tidak mau, takut diputus. Kalau masalah duit, dia sebagai pacar kan sering dikasih uang sama Rian, tapi dia nggak tahu duitnya berasal dari mana. Dia nggak tahu kalau duit pacarnya itu hasil narkoba," tukasnya.

(kpl/dan/pit)


Reporter:  

Dadan Deva

↑