ADVERTORIAL

Addie MS, Makin Tua Makin Bahagia

Yunita Rachmawati | 02 Mei 2016, 00:01 WIB
Addie MS, Makin Tua Makin Bahagia

Kapanlagi.com - Addie Muljadi Sumaatmadja, atau lebih dikenal dengan Addie MS, merupakan salah satu pendiri Twilite Orchestra dan konduktor handal. Tidak hanya itu, Addie juga dikenal sebagai pianis, pencipta lagu, komponis, arranger, sekaligus produser music.

Menikah dengan penyanyi Memes pada tanggal 13 September 1987, dan memiliki 2 orang anak, Kevin Aprilio dan Tristan Juliano, keluarga Addie MS terbilang bebas gosip dan selalu terlihat harmonis. Apa sih rahasianya?

Mengenang Masa Lalu
Setiap pasangan memiliki cara tersendiri saat menghadapi persoalan. Bagi Addie MS – Memes, mengenang masa lalu, saat berkomunikasi melalui surat cinta, merupakan trik jitu untuk menjaga keharmoniasan rumah tangga. Membaca kembali surat-surat cinta tersebut tidak hanya menenangkan emosi, tapi juga dijadikan introspeksi diri.

Tradisi Keluarga
Kesibukan masing-masing anggota keluarga dapat menjauhkan hubungan yang harmonis. Sama-sama berkarir di bidang musik, intensitas bertemu menjadi semakin jarang. Memiliki tradisi kecil dapat dijadikan momen yang tepat untuk berkumpul. Seperti keluarga Addie MS, yang memiliki kebiasaan bermaaf-maafan saat menjelang bulan puasa.  Bisa dicontek nih.

Komunikasi
Selain saling menghormati dan mencintai, hal paling penting dalam pasangan adalah komunikasi. Tanpa itu, akan ada banyak perbedaan yang berujung pada pertengkaran. Kesibukan seharusnya tidak dijadikan alasan kurangnya komunikasi antar anggota keluarga. Addie MS pun memanfaatkan kemajuan teknologi seperti media sosial Twitter, untuk tetap dekat dengan anak-anaknya. Pemakaian yang tepat dan tidak berlebihan merupakan kunci keharmonisan keluarga.

Berikan Kejutan
Menjaga keromantisan adalah kunci menjaga pernikahan Addie MS dan Memes, yang sudah berjalan lebih dari 25 tahun lamanya. Seperti mencari tempat yang variatif untuk dinikmati berdua saja, mulai dari pantai, gunung, hingga acara joget bersama.  Kegemaran menikmati kopi yang mereka sukai di berbagai resto dan kafe, juga dijadikan momen tepat untuk menghabiskan waktu bersama.

Pujian Tulus
Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Daripada menunjuk hal-hal yang buruk, lebih baik memuji dan mengingatkan pasangan akan hal-hal baik yang dimilikinya. Seperti yang dilakukan oleh Addie MS yang tidak lupa selalu memuji sang istri, Memes, karena kecantikan dan kepribadiannya yang membuatnya terus jatuh cinta setiap hari. So sweet!

Biarpun sibuk, tapi selalu menjaga kekompakan dalam keluarga is a must! Buat Addie MS, kekayaan sesungguhnya ada pada kebahagiaan keluarga. Agar semakin memahami makna kekayaan dalam hidup, tidak ada salahnya mengikuti seminar yang diselenggarakan Bank Permata, Wealth Wisdom The Essence of Wealth. Dalam seminar ini Addie MS akan menjadi salah satu pembicara, bagaimana caranya menjadi kaya dalam hal kebahagiaan keluarga. Catat tanggal dan tempat pelaksanaannya, yaitu pada tanggal 11-12 Mei 2016 di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jaksel. 

(adv/ayu/boo)

Reporter:   Reporter KapanLagi.com