Ade Irawan Meninggal, Dewi Irawan: Ibu Bilang Sudah Ditunggu Ria

Tantri Dwi Rahmawati   | Jum'at, 17 Januari 2020 18:35 WIB
Ade Irawan Meninggal, Dewi Irawan: Ibu Bilang Sudah Ditunggu Ria

Kapanlagi.com - Salah satu anak almarhumah Ade Irawan yakni Dewi Irawan tak kuasa menahan air mata atas kepergian ibunya. Artis senior yang memiliki nama asli Arzia Dahar meninggal dunia saat dalam perawatan di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

Ade Irawan mengembuskan nafas terakhir pada pukul 14.22 WIB, air mata Dewi tak terbendung setibanya di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat sore. Ade Irawan meninggal karena komplikasi jantung dan paru-paru yang dideritanya dalam usia 82 tahun.

1 dari 2 halaman

1. Dewi Ungkap Kata Terakhir

Dewi Ungkap Kata Terakhir Jenazah Ade Irawan © KapanLagi.com/Irfan Kafril
Tiba di rumah duka, Dewi memeluk aktor Tio Pakusadewo yang sudah terlebih dahulu berada di rumah duka dengan derai air mata, tampak Tio mencoba menenangkan Dewi. Dengan terisak dan samar, Dewi pun mengatakan almarhumah ibunya sempat menyampaikan kata-kata terakhir sebelum berpulang saat dipelukan Tio Pakusadewo.

"Dia (Ade Irawan) bilang sudah ditungguin Ria Irawan (anak Ade Irawan)," ucap Dewi kepada Tyo Pakusodewo.

"Ibu bilang 'jangan lama-lama, Ria Irawan kasihan sudah nungguin'," lanjut Dewi kepada Tio.

2 dari 2 halaman

2. Dewi Terus Ditenangkan

Tio Pakusadewo pun tak henti menenangkan Dewi yang begitu terpukul. Setelah itu, Dewi bergegas masuk ke ruang tengah tempat jenazah ibunya disemayamkan.

Saat ini jenazah Ade Irawan disemayamkan di di Lebak Lestari Indah Residen Jalan Anggrek Lestari Indah Blok N No. 11, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Rencananya Ade Irawan akan dimakamkan besok Sabtu (18/1) di TPU Tanah Kusir, sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, salah satu anak Ade Irawan, Ria Irawan juga baru saja berpulang pada 6 Januari 2020. Ria Irawan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, akibat kanker getah bening.

(kpl/irf/tdr)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑