Adik Moerdiono Kaji Penarikan Buku Tentang Pak Moer

Darmadi Sasongko | 09 April 2012, 07:01 WIB
Adik Moerdiono Kaji Penarikan Buku Tentang Pak Moer

Kapanlagi.com - Buku berjudul Pak Moer - Poppy, The Untold Story tulisan Derek Mananka dinilai oleh Budi Santoso, adik kandung Moerdiono, tidak lebih dari ocehan Poppy Dharsono. Karena itu pihaknya tidak melaporkan penulisnya, karena hanya mengubah ke bahasa jurnalistik dari bahan dan omongan Poppy.

"Buku ini figur centralnya Poppy Dharsono, menceritakan tentang Moerdiono. Dia (penulis) cuma mengubah ke bahasa jurnalistik. Saya hafal sampai titik koma di luar kepala," ungkap Budi Santoso.

Budi Santoso didampingi tim pengacaranya, Kartika Yosodiningrat, hari Kamis (5/4/12) telah mengadukan Poppy ke Badan Kehormatan DPD, karena statusnya yang menjadi anggota DPD asal Jawa Tengah. Pihaknya juga mencari jalan untuk kemungkinan menarik buku tersebut dari peredaran.

"Kalau untuk menarik bukunya kita akan konsultasikan dulu, kalau memungkinkan ada harapan kita menarik bukunya dari peredaran. Sebenarnya banyak kebohongan-kebohongan dia, tapi kami ambil poin pentingnya sebagai bukti," ungkap Budi yang berharap hukuman Poppy sesuai dengan aturan hukum.

Sementara soal kabar adanya berita video seks antara Moerdiono dengan istrinya Machica Mochtar, Budi Santoso sama sekali tidak percaya. "Emosi saja saya nggak percaya, saya nggak percaya Moerdiono seceroboh itu," pungkasnya. (kpl/gum/dar)

Editor:   Darmadi Sasongko