Adinia Wirasti Angkat Bicara Tentang Fenomena 'Kapan Nikah?'

Mahardi Eka Putra | 03 November 2014, 15:51 WIB
Adinia Wirasti Angkat Bicara Tentang Fenomena 'Kapan Nikah?'
Kapanlagi.com - Bermain dalam film KAPAN NIKAH? membuat Adinia Wirasti akhirnya angkat bicara tentang fenomena pertanyaan "kapan nikah?". Tak bisa dipungkiri pertanyaan yang demikian selalu meluncur dalam hampir semua percakapan dalam kehidupan kita. 

Secara pribadi, Adinia mengaku tak terlalu terganggu dengan pertanyaan tersebut. "Gue sering ditanyai dengan pertanyaan itu, tapi nggak terganggu dengannya. Ntar juga tahu, ya sudah lah ya nek," jawabnya sembari bercanda ketika ditemui di Djakarta Theatre, Jakpus, beberapa waktu lalu. 

Dalam menjalani hidup, Adinia memiliki prinsip menjalani apa yang diberikan oleh Tuhan dan bersyukur akannya. "Being grateful sama apa yang ada sekarang. Yang penting now, living at the moment. Itu membantu lho," jawabnya.

Masalah pernikahan, dipandang Adinia sebagai sebuah keputusan penting yang tak boleh dilakukan terburu-burur. Kalau pun ada yang memutuskan belum menikah pastinya punya alasan yang kuat. 

"Saya percaya, itu tanggung jawab kita. Orangtua punya andil besar, orang Jawa bilang biar wes rampung gitu. Bapak harus nikahkan anak perempuannya. Mungkin sekarang jadi kegelisahan, kita ada di kota besar tapi dengan adat istiadat masih kuat. Gimana cari keseimbangan aja," paparnya panjang. 

Menggarisbawahi pernyataannya itu, Adinia tak ingin siapa pun menghakimi keputusan seseorang untuk menikah. Karena hal tersebut adalah tanggung jawab masing-masing. 

"Tapi yang penting tanggung jawab atas pilihan masing-masing. Itu pilihan, nggak ada yang bisa ganggu gugat. Ngga adil kalau dijudge," pungkasnya.

(kpl/uji/dka)

Reporter:  

Puji Puput