Adit 'Jikustik' Tak Berminat Pindah ke Jakarta

Editor KapanLagi.com | 01 Desember 2005, 11:07 WIB
Kapanlagi.com - Personil Jikustik yang logatnya terdengar paling 'jawa', Adhitya Bhagaskara, atau lebih sering dipanggil Adit ini memiliki kepiawaian pencet memencet tombol tuts yang tak diragukan lagi. Namun dalam hal mencipta lagu ia mengakui kalau dianggap tidak produktif. Selain itu Adit juga mengungkapkan kalau ia tak berminat untuk menetap di Jakarta, demikian ujarnya saat ditemui pada hari Rabu (30/11) di F-bar.

"Dalam mencipta lagu dan membuat lirik memang, ya,"aku pria kelahiran Jogja, 15 September 1976 ini. "Tapi bukan sama sekali tidak produktif, terkadang aku buat lagu satu, Pongky dan Icha sudah dapat tiga sampai tujuh, dan punya mereka ternyata lebih bagus, jadi punya mereka yang kita pakai,"tuturnya jujur.

Selain masalah musik, Adit mengaku kalau ia sama sekali tak tertarik untuk pindah ke Jakarta. "Bagi saya Jakarta itu membuat capek," ujarnya. "Di Jakarta kita sepertinya tidak bisa berhenti untuk mencari hal yang bersifat materi, aku punya teman yang tinggal di Jakarta, kerjanya dia masuk studio a ke studio b dan studio c, siang malam dan itu membuat capek, kita tidak bisa menikmati hidup," papar cowok yang punya kedai kopi di Yogya ini.

Bagi Adit sendiri kehidupan yang dijalaninya sudah lebih dari cukup. Adit pribadi mengakui kalau di Yogya ia merasa lebih nyaman dari pada di Jakarta. Sedang Jakarta baginya hanya cocok untuk temapt 'dolan.'

"Di Yogya lebih enak, murah dan nyaman, bagi saya keadaan ini sudah Alhamdulillah dan tinggal mencari arti hidup aja," katanya sambil tertawa.(kl/ww)