Adityalogy: Sneakers Itu Layaknya Emas atau Surat Berharga Negara

Guntur Merdekawan | Kamis, 21 November 2019 13:30 WIB
Adityalogy: Sneakers Itu Layaknya Emas atau Surat Berharga Negara

Kapanlagi.com - Sudah cukup lama vakum dari dunia tarik suara, Adityalogy saat ini punya kesibukan baru sebagai seorang sneaker influencer. Bahkan penyanyi bernama lengkap Anugerah Aditya itu juga punya konten Youtube yang kebanyakan membahas tentang konten sneakers.

Aditya sendiri punya koleksi sneakers yang jumlahnya mencapai puluhan. Selain cuma untuk koleksi, pria berusia 37 tahun ini juga memakai sepatunya untuk kegiatan sehari-hari. Selain itu, Aditya juga menjadikan sepatu sebagai investasi masa depan.

"Nggak ada yang salah sebenernya (beli sepatu mahal). Semua kan terbentuk karena demand yang sudah terjadi. Yang salah sebenernya adalah lo nggak mampu beli sepatu harga segitu, tapi lo paksain dan damage lo punya cashflow semata-mata hanya untuk terlihat keren di social media. Sementara sepatu itu worth to invest. Apalagi lu beli di harga terendah. Misal gua beli sepatu ini, harganya hanya 2,3 juta, tapi sekarang hampir 40 juta. Itu investasi. Seperti itu," ungkap Aditya ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (25/10).

1 dari 2 halaman

1. Tak Ada Salahnya Beli Sepatu Mahal

Kolektor sneakers memang cenderung dengan imej orang-orang tajir berdompet tebal. Bagi Aditya, tak ada salahnya jika memang ada orang-orang yang ingin menghabiskan uangnya untuk menuruti hobi mengoleksi sneakers tersaebut.

"Kecuali lo udah kaya banget, ngga mikirin makan, sekolah, lalu lo pergi ke Italia atau ke Blok M, beli sepatu 60 juta, nggak ada salahnya. Suka-suka orang. Yang terpenting adalah konsumsilah dengan baik dan berkonsumsi sesuai dengan kemampuan lah. Jadi sepatu itu investment. Daripada sepatu itu buang-buang duit," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Sneakers Itu Layaknya Surat Berharga Negara

Sneakers Itu Layaknya Surat Berharga Negara /g/2019/10/25/r/aditya-20191025-016-bayu.jpg
Harga sepatu sneakers memang melambung tinggi dalam beberapa tahun terakhir. Bagi Aditya, hal itu sangat wajar, mengingat demand orang-orang terhadap fashion item satu ini meningkat pesat. Bahkan, di China sepatu sneakers merupakan salahl satu komoditas investasi yang utama.

"Beberapa orang melihat sneakers ini udah jadi komoditi. Kenapa gua bilang seperti itu, number one investment commodity sekarang di China itu adalah sneakers. Orang cina itu ngeborong sneakers dari luar di-keep untuk harganya melambung baru dijual. Jadi menjadikan ini sebagai layaknya emas, kayak surat berharga negara. Itu hukum alam yang menurut gua ngga bisa terelakkan, ngga bisa disalahin juga," tuntas Aditya.

(kpl/apt/gtr)


↑