Adjie Massaid Dapatkan Gelar Kebangsawanan

Erlin | 01 September 2005, 10:54 WIB
Kapanlagi.com - Ditengah kesendiriannya membesarkan dua buah hatinya hasil pernikahannya dengan penyanyi Reza Artamevia, Adjie Massaid mendapatkan kabar gembira. Tanpa disangka-sangka ia mendapatkan gelar kebangsawanan Kajeng Raden Aryo dari Keraton Surakarta.

Tampaknya pihak keraton punya alasan tersendiri mengapa mereka memberikan gelar ini kepada Adjie. Rupanya mereka sangat terkesan dengan perjuangan Adjie menjadi orangtua tunggal. Adjie yakin gelar yang diterima adalah sah karena mantan suami Reza ini dinobatkan di keraton. "Saya dapat gelar di Keraton Surakarta yakni Kajeng Raden Aryo istilahnya abdi dalem, kedudukan itu lumayan tinggilah dibanding yang lain", ujar Adjie.

Dalam masa proses perceraiannya dengan Reza Artamevia, Adjie Massaid berjuang keras untuk memperoleh hak perwalian anak dan ia berhasil mendapatkannya. Padahal biasanya ibu yang berhak atas hak pengasuhan anak. Hal tersebut yang membuat Anggota DPR ini mendapatkan gelar Kerajaan Surakarta. Menurut Adjie setelah mendapat gelar itu, ia akan melestarikan budaya keraton yang ada.

Setelah bercerai, kini Adjie lebih terbuka ketika dikonfirmasi kapan dirinya akan menikah. Bahkan dengan bangga, ia menyatakan bahwa dirinya mendapat ijin untuk menikah didalam Keraton Surakarta. "Katanya kalau saya nanti menikah lagi, saya boleh menikah di keraton" bangga Adjie.

Menurut Adjie, ia akan lebih belajar dari pengalaman yakni gagal dalam berumah tangga. Untuk itu ia akan lebih selektif dalam memilih calon pendamping hidup. Melihat senyum yang selalu tersungging di wajahnya menimbulkan tanda tanya apakah ia tidak merasa terluka atas berita tentang hubungan Reza dengan Ari Suta, orang yang dikabarkan sebagai pihak ketiga dalam rumah tangga mereka.

"Luka dalam hati pasti ada, tapi untuk balas demam bukan tipe saya" imbuh Adjie. (ind/erl)

Editor:  

Erlin