Afgan: Lebaran di Rumah Tidak Ada Ritual Khusus

Fajar Adhityo | 01 September 2010, 13:56 WIB
Afgan: Lebaran di Rumah Tidak Ada Ritual Khusus
Kapanlagi.com - Di hari lebaran Afgan Syah Reza berhenti untuk bekerja dan lebih memfokuskan untuk berkumpul bersama keluarga. Pelantun tembang Sadis ini juga tidak berencana untuk mudik karena keluarga besarnya banyak tinggal di Jakarta. Afgan juga menuturkan tidak ada acara khusus di rumahnya.

"Hari lebaran enggak terima kerjaan. Ngerayain lebaran di Jakarta aja, karena lagi enggak mudik. Lagian juga sebagian besar keluarga juga di Jakarta," ujarnya saat ditemui di Dahsyat RCTi, Kebon Jeruk, jakarta Barat, Selasa (31/8).

Koleksi NSP AFGAN:
Hubungi *525*17#
cuma Rp 1000/NSP (khusus Telkomsel)

Afgan juga menuturkan tidak ada acara khusus di rumahnya. Semuanya berjalan biasa hanya berkumpul bersama sanak saudara d rumahnya.

"Tradisi lebaran di rumah simple banget, enggak ada ritual khusus, karena kita keluarga yang modern banget. Palingan sholat Ied, enggak ada sungkeman, paling minta maaf seikhlasnya. Keluarga besar kumpul, karena kebetulan mama kan paling tua, jadi hari itu enggak keluar rumah," tuturnya.

Karena berasal dari Sumatera Barat ketupat dan rendang menjadi hidangan wajib di hari Lebaran. Afgan juga tidak pernah untuk membeli baju baru di hari Lebaran.

Penyanyi kelahiran 27 Mei 1989 ini juga sudah menyiapkan angpau karena setiap hari Lebaran di depan rumahnya banyak anak kecil.

"Angpao ada, kebetulan pas hari lebaran banyak anak kecil di depan pagar rumah makanya siapin budget khusus. Kasihnya enggak terlalu besar, pokoknya disisihkan. Kadang anak-anaknya puluhan, banyak banget. Begitu mereka dapat, mukanya senang banget. Makanya aku ikut senang," papar Afgan yang berharap di hari Fitrah nanti dia bisa lebih dewasa menjalani hidup.

"Lebih dewasa jalanin hidup. Puasa lebih lancar alhamdulillah lewat dari semua godaan. Kebetulan banyak banget ujian yang saya dapat, banyak banget. Mudah-mudahan bisa lurus dalam berpikir," pungkasnya.     (kpl/hen/faj)

Editor:  

Fajar Adhityo