Afgan Sangat Kagumi Glenn Fredly

Noviana Indah TW | 15 Januari 2010, 12:10 WIB
Afgan Sangat Kagumi Glenn Fredly
Kapanlagi.com - Tak ada yang menyangsikan kemampuan Glenn Fredly dalam bermusik. Karenanya, banyak yang menyayangkan keputusannya untuk pensiun menjadi penyanyi. Begitu juga yang dirasakan oleh sesama penyanyi solo pria Afgan Syah Reza. Afgan mengaku jika dirinya begitu mengidolakan Glenn.

"Sayang banget, gue sangat menyayangkan. Dia original, dia punya gaya sendiri. Dia selalu support, dia sempat mau kasih lagu, udah buatin lagu. Dunia musik Indonesia pasti kehilangan salah satu yang terbaik," terang Afgan saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Kamis (14/01).

Afgan mengaku terakhir kali bertemu dengan mantan suami Dewi Sandra itu tiga bulan yang lalu. Dan saat itu, Afgan tak melihat tanda-tanda jika Glenn bosan bergelut dengan musik.

"Tadinya sempet mau kerja sama dengan Glenn. Dia sakit, menghilang, nggak ada kelanjutan lagi. Albumku mau keluar dia baru kasih kabar. Gue denger dia mau produksi artis-artisnya. Yang kuingat dari dia, dia punya level sendiri, apa yang dia mau beda lah dengan yang lain. Dia tahu saatnya mengundurkan diri. Dia tahu yang terbaik buat dia. Dia punya prinsip sendiri," katanya panjang lebar.

Dan Afgan pun mengaku mengagumi Glenn bukan hanya karena menyukai karya-karya Glenn yang sering dia nyanyikan juga saat manggung. Glenn sendiri, ditambahkan Afgan, adalah sosok dengan jiwa sosial yang amat tinggi.

"Dia buat festival musik tentang global warming, sosialnya tinggi. Dia punya kemauan tinggi banget untuk buat negara ini baik lagi. Hebat, gue sangat mengaguminya," pungkas Afgan sambil berjanji pasti akan datang di konser yang dibuat Glenn ini.     (kpl/dis/npy)

Editor:  

Noviana Indah TW