Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Agar Rahimnya Tak Diangkat, Aida Saskia Berharap Sembuh Total dari Kanker Payudara Setelah 8 Kali Lakukan Kemoterapi

Rabu, 18 Mei 2022 17:05 WIB
Agar Rahimnya Tak Diangkat, Aida Saskia Berharap Sembuh Total dari Kanker Payudara Setelah 8 Kali Lakukan Kemoterapi
Aida Saskia sudah lakukan 8 kali kemoterapi demi bisa sembuh dari kanker payudara. (credit: instagram.com/aidasaskia.new)

Kapanlagi.com - Aida Saskia hingga saat ini sudah sudah melakukan operasi pengangkatan payudara dan kemoterapi sebanyak tiga kali. Perempuan berusia 36 tahun itu mengatakan kalau masih harus melakukan kemoterapi sebanyak delapan kali untuk menargetkan dan menghancurkan sel-sel kanker payudara.

"Sementara ini kemo delapan kali. Abis itu dicek lagi," ucap Aida Saskia saat ditemui di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, Selasa (17/5).

1. Berharap Sembuh Total

Gambar

Untuk itu, Aida Saskia berharap bisa benar-benar sembuh setelah menjalani delapan kali kemoterapi. Sebab, jika tidak, dia melakukan pengangkatan rahim.

"Kalau abis kemo ke-8 masih mens, aku harus mengikhlaskan bagian tubuhku yang hilang. Karena penyebaran rentan harus dilakukan pengangkatan rahim," katanya.

"Kalau abis kemo tidak mens tidak perlu diangkat rahimnya. Tapi otomatis divonis manopous," Aida Saskia menambahkan.

2. Terus Berjuang

Diberikan cobaan semacam ini, tentu sangat sulit bagi Aida Saskia. Apalagi, dia belum lama ini baru sembuh dari miningitis. Meski demikian, Aida Saskia akan terus berjuang agar bisa sembuh dan bisa beraktifitas seperti sedia kala.

"Sulit, sedih, berat. Cuma lagi-lagi aku seseorang yang dipercaya menjalani semua ini. Karena allah mempercayakan aku mampu menjalani semua ini. Aku juga dituntut tidak mengeluh dan menyesali semua yang terjadi dalam kehidupan aku," kata Aida Saskia.

"Akan ada hikmahnya yang bisa aku petik termasuk kanker payudara. Rezeki jodoh maut sudah ditakdirkan allah, dengan aku sakit kanker bisa memperbaiki dan mempersiapkan diri," pungkasnya.