Agnes Monica Go Internasional Tahun Depan

Editor KapanLagi.com | 06 Desember 2006, 17:12 WIB
Kapanlagi.com - Artis penyanyi dan bintang sinetron, Agnes Monica berencana go internasional tahun depan. Rencana Agnes ini nampak tidak main-main. Ia bahkan telah mengambil cuti kuliah untuk memuluskan langkahnya. Untuk memutuskan cuti kuliah bukan perkara ringan bagi Agnes. Pasalnya selama ini Agnes termasuk artis yang sangat mementingkan pendidikan.

"Ini keputusan yang sangat berat bagi gue, tapi ini adalah kesempatan. Dan kalau kesempatan ini disia-siakan mungkin gue akan sangat menyesal. Dan akhirnya gue, fokus untuk go internasional," ujar Agnes di Splashzio, Selasa (5/12).

Menurut Agnes, managemennya malah telah meminta untuk fokus ke karir sejak dua tahun lalu, saat pertama kali ia menginjakkan kaki di kampus. Tapi Agnes bersikeras untuk tetap menjalani keduanya. Karir dan pendidikan dijalani secara bersamaan. Dan ia bisa membuktikannya. Tapi berujung pada kondisi fisik Agnes yang cepat lelah. "Dan saya pikir go internasional mempunyai tanggungjawab yang luar biasa juga," tandasnya.

Disamping itu mantan presenter "Tralala Trilili" ini menandaskan, dirinya tidak meninggalkan pendidikan, hanya cuti. Dan itu dua hal yang beda. "Kalau saya meninggalkan pendidikan berarti saya tidak kembali lagi. Kalaupun saya nanti mendapatkan gelar S1 atau S2, tetap tidak akan meninggalkan pendidikan," ungkap bintang sinetron KAWIN MUDA ini.

Pendidikan bagi Agnes, ada dua jenis. Formal dan non formal. Kalau formal dia mendapatkannya di sekolah dan kampus. Dan non formal, ia belajar dari lingkungan sekitar. "Dan yang paling penting hobi belajar saya dari buku tidak pernah saya tinggalkan," pungkasnya. (kl/wwn)