Agung Hercules Ceritakan Awal Kanker Otak Menyerang Dirinya

Galuh Esti Nugraini | Senin, 29 Juli 2019 15:45 WIB
Agung Hercules Ceritakan Awal Kanker Otak Menyerang Dirinya

Kapanlagi.com - [UPDATED] Kabar Duka, Agung Hercules Meninggal Dunia

Sosok Agung Hercules kini jarang warnai layar kaca televisi. Lama tak terdengar kabarnya, publik pun dikejutkan jika Agung Hercules sakit. Ya, pelantun tembang Astuti itu menderita kanker otak.

Tubuhnya pun tak lagi kekar seperti dulu. Yang ada malah terlihat kurus dan botak. Serangkaian pengobatan dan operasi telah ia lalukan.

Kini Agung lebih fokus pada penyembuhan dirinya. Ia juga lebih banyak habiskan waktu di rumah. Tentu saja ingin kondisi kesehatannya membaik.

Ditemani sang istri, Mira Rahayu, keduanya pun menceritakan bagaimana awal kondisi Agung Hercules memburuk. Hingga akhirnya Glioblastoma atau kanker otak itu menyerang.

 

 

 

 

1 dari 3 halaman

1. Agung Hercules Tidak Menyadari Sakit

Semuanya pun diungkap oleh suami istri itu lewat video Agung Hercules TV YouTube channel. Awalnya perubahan yang terjadi pada Agung Hercules tidak dirasakan sebagai gejala penyakit.

"Dampak yang paling parah mungkin udah dirasakan sebelum dari kita mengetahui jenis penyakit apa dan sakit apa sebenarnya Mas Agung itu," ungkap sang istri.

Sang istri juga tidak menaruh curiga pada perubahan dalam diri suaminya itu. Padahal ia tahu betul Agung Hercules makin susah berbicara.

"Jadi awalnya kita gak ada kecurigaan apa-apa. Tidak pernah rasakan apa-apa. Tiba-tiba Mas Agung kesusahan dalam hal menyampaikan kata-kata," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

2. Agung Hercules Tak Lagi Cerewet

Agung Hercules Tak Lagi Cerewet (credit: Agung Hercules TV YouTube channel)
Apalagi Agung Hercules adalah sosok yang ceria. Saat berbicara pun ia begitu ceriwis. Namun makin ke sini cara bicara pun terasa berubah.

"Kadang sudah disusun rapi begitu diucapkan ada yang salah, ada yang kesrimpet. Biasanya ngobrolnya cerewet tiba-tiba kepotong-potong," papar Mira.

3 dari 3 halaman

3. Agung Hercules Drop

Dua bulan setelah itu, ia juga masih tidak menyadari jika itu adalah gejala penyakit. Bahkan ia masih sempat menjadi pembicara soal olahraga di salah satu kampus di Malang. Baru setelah itu, badannya pun langsung drop.

"Nah, satu dua bulan kita masih belum kepikiran kalau itu penyakit. Ketahuan baru sebulan setelahnya," tutup sang istri.

[UPDATED] Kabar Duka, Agung Hercules Meninggal Dunia

(kpl/gen)


↑