Agung Hercules dan 10 Seleb Yang Meninggal Karena Menderita Kanker Ganas

Dhimas Nugraha | Kamis, 01 Agustus 2019 22:32 WIB
Agung Hercules dan 10 Seleb Yang Meninggal Karena Menderita Kanker Ganas

Kapanlagi.com - Dunia hiburan tanah air kini tengah dirundung duka. Penyanyi Agung Hercules meninggal dunia di usia 42 tahun, karena kanker otak stadium IV yang ia derita. Sempat jalani operasi beberapa kali dan kemoterapi, akhirnya Agung harus kalah dengan penyakitnya.

Tak hanya Agung Hercules, berikut ini sederet public figur yang meninggal karena serangan kanker. Dari mulai Olga Syahputra, hingga Ustaz Arifin Ilham.

1 dari 11 halaman

1. Erna Libby

Erna Libby Erna Libby ©KapanLagi.com
Artis Erna Libby meninggal dunia pada 19 Agustus 2008. Penyanyi dan aktris ini menghembuskan nafas terakhir saat sedang menjalankan shalat. Ia divonis menderita kanker otak sejak tahun 2005.
2 dari 11 halaman

2. Chrisye

Chrisye Chrisye ©KapanLagi.com
Chrisye, penyanyi legendaris yang menciptakan banyak karya ini juga meninggal karena penyakit kanker. Melawan penyakit kanker paru-paru, ia akhirnya meninggal pada 30 Maret 2007 di usia ke 57 tahun.
3 dari 11 halaman

3. Olga Syahputra

Olga Syahputra Olga Syahputra kanker ©istimewa
Dunia hiburan kehilangan sosok komedian dan presenter kondang setelah meninggalnya Olga Syahputra. Kakak Billy Syahputra ini meninggal dunia karena kanker getah bening. Ia menghembuskan nafas terakhir di usia 32 tahun di Elizabeth University Hospital, Singapura tanggal 27 Maret 2015.
4 dari 11 halaman

4. Iceu Wong

Iceu Wong Iceu Wong ©KapanLagi.com
Pelantun tembang Pacarku Lima Langkah, Iceu Wong meninggal dunia pada  22 Juli 2015. Ia meninggal dunia setelah bertarung melawan kanker payudara yang ia derita.
5 dari 11 halaman

5. Yana Zein

Yana Zein Yana Zein kanker ©istimewa
Sama dengan Iceu Wong, aktris Yana Zein juga meninggal karena kanker payudara yang ia derita. Kanker payudara yang ia derita sejak 2015 menjalar hingga ke liver dan getah bening. Sempat dirawat di China, pada tanggal 1 Juni 2017, aktris cantik ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia 47 tahun.
6 dari 11 halaman

6. Cecillia Putty

Cecillia Putty Cecilia Putty ©istimewa
Bintang FTV terkenal, Cecillia Putty meninggal di usia yang cukup muda. Ia harus berpulang kembali ke Yang Maha Kuasa di usia 26 tahun pada 26 Desember 2012 karena penyakit kanker lidah yang ia derita.
7 dari 11 halaman

7. Renita Sukardi

Renita Sukardi Renita Sukardi TOP©istimewa
Renita Sukardi, salah satu pemeran di sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini juga meninggal karena kanker payudara yang ia derita. Ia meninggal dunia pada 10 April 2017. Kepergiannya meninggalkan luka dalam bagi para pemeran sinetron yang lain.
8 dari 11 halaman

8. Julia Perez

Julia Perez Julia Perez ©istimewa
Tahun 2017 menjadi tahun terakhir bagi pedangdut sekaligus aktris Julia Perez. Ia meninggal dunia pada 10 Juni 2017 karena kanker serviks yang ia derita. Kepergian Jupe meninggalkan bekas luka dalam di kalangan para seleb.
9 dari 11 halaman

9. Ustaz Arifin Ilham

Ustaz Arifin Ilham Ustaz Arifin Ilham ©instagram.com/kh_m_arifin_ilham
Kepergian Ustaz Arifin Ilham menjadi duka bagi seluruh umat muslim di Indonesia. Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia karena kanker getah tenggorokan dan getah bening yang sudah ia derita sejak alam. Ia meninggal pada 22 Mei 2019.
10 dari 11 halaman

10. Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono Ani Yudhoyono kanke ©instagram.com/aniyudhoyono
Indonesia kembali kehilangan sosok Ibu Negara. Setelah Ibu Tien Soeharto dan Ibu Ainun, Ibu Ani Yudhoyono berpulang pada 1 Juni 2019. Kepergian istri mantan Presiden RI tersebut meninggalkan luka dalam bagi rakyat Indonesia. Ibu Ani Yudhoyono meninggal karena kanker darah yang ia derita.
11 dari 11 halaman

11. Agung Hercules

Agung Hercules Agung Hercules Meninggal ©Instagram.com/sinyoritaesperanza
Kabar terakhir, Agung Hercules meninggal dunia karena kanker otak stadium 4. Kondisi sempat membaik dan menjalani perawatan di rumah. Namun, Tuhan berkata lain, ia akhirnya meninggal dunia pada 1 Agustus 2019 di usia 42 tahun.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑