Agung Hercules Jalani Pemulihan Kanker Otak, Ini Yang Sehari-Hari Dilakukan

Galuh Esti Nugraini | Senin, 29 Juli 2019 16:10 WIB
Agung Hercules Jalani Pemulihan Kanker Otak, Ini Yang Sehari-Hari Dilakukan

Kapanlagi.com - [UPDATED] Kabar Duka, Agung Hercules Meninggal Dunia

Setelah jalani serangkaian pengobatan dan operasi, kondisi Agung Hercules berangsur membaik. Kini ia pun waktu tiap harinya di rumah. Berbagai cara pemulihan juga dilakukan oleh Agung Hercules.

Seperti yang diketahui jika pelantun lagu Astuti itu menderita sakit kanker otak. Tubuh yang kekar itupun berubah drastis, jauh lebih kurus.

Beruntung, Agung Hercules miliki semangat luar bisa untuk bisa sembuh. Serangkaian pemulihan pun ia lakukan. Ya, semua ia lakukan di rumah.

 

1 dari 3 halaman

1. Agung Hercules Lebih Banyak di Rumah

Setelah bolak balik ke rumah sakit untuk lakukan kemoterapi dan pengobatan, Agung Hercules kini lebih banyak di rumah. Tak hanya duduk dan berbaring saja, ia pun melakukan serangkaian pemulihan. Hal tersebut diungkapnya lewat YouTube channel Agung Hercules TV.

"Sekarang selama pemulihan, di saat selesai tahap pertama pengobatan. Kemarin sudah lakukan kemoterapi pertama dengan 33 kali radiasi," ucapnya Mira sang istri.

2 dari 3 halaman

2. Agung Hercules Lakukan Olahraga Ringan

Agung Hercules Lakukan Olahraga Ringan (credit: YouTube channel Agung Hercules TV)
Agung pun ingin sembuh dan kembali sehat seperti dulu. Beberapa olahraga juga ia lakukan sebagai bentuk pemulihan.

"Sekarang lebih banyak istirahat di rumah, pengobatan, main gitar untuk melatih. Ada sedikit jalan-jalan di kolam buat melatih napas. Terus olahraga panahan. Apapun yang bisa dikerjaan di rumah," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

3. Agung Hercules Tidak Menyadari Sakit

Awalnya Agung Hercules tidak menyadari dirinya sakit. Meski begitu ada perubahan yang terjadi padanya, seperti kesulitan untuk mengeluarkan kata-kata.

"Dampak yang paling parah mungkin udah dirasakan sebelum dari kita mengetahui jenis penyakit apa dan sakit apa sebenarnya Mas Agung itu," ungkap sang istri.

Sang istri juga tidak menaruh curiga pada perubahan dalam diri suaminya itu. Padahal ia tahu betul Agung Hercules makin susah berbicara.

"Jadi awalnya kita gak ada kecurigaan apa-apa. Tidak pernah rasakan apa-apa. Tiba-tiba Mas Agung kesusahan dalam hal menyampaikan kata-kata," tutupnya.

[UPDATED] Kabar Duka, Agung Hercules Meninggal Dunia

(kpl/gen)


↑