Agung Hercules Meninggal, 7 Peran Uniknya dari Perawat - Tukang Mie Bakal Dikenang

Mahardi Eka Putra | Kamis, 01 Agustus 2019 18:32 WIB
Agung Hercules Meninggal, 7 Peran Uniknya dari Perawat - Tukang Mie Bakal Dikenang

Kapanlagi.com - Agung Hercules meninggal karena kanker otak, Kamis (01/8) pukul 16.00 WIB. Kepergian entertainer satu ini mendatangkan duka bagi penggemarnya. Terlebih, Agung tak dikenal hanya dari Goyang Barbel dan lagu Astuti, tapi juga dari peran-peran uniknya dalam film layar lebar. 

Tidak banyak yang tahu bahwa keaktoran Agung Hercules bermula dari tokoh Milkyman dalam serial SARAS 008. Dalam serial superhero Indonesia tersebut, Agung memerankan tokoh yang diceritakan sebagai tokoh romantis dan juga selalu membantu Saras melawan Mr Blak. Di salah satu episode, diceritakan Saras hampir mati dibunuh, kemudian muncullah sosok pahlawan dengan baju kuning ini.

Nah KLovers, selain perannya sebagai Milkyman, Agung Hercules tercatat memerankan beberapa tokoh unik dalam film-filmnya. Dalam artikel ini akan kami rangkum semuanya.

Selamat jalan Agung Hercules, karyamu telah memberi warna dalam perfilman Indonesia. 

 

 

1 dari 7 halaman

1. Agung Hercules Perankan Perawat Kekar

Agung Hercules Perankan Perawat Kekar Starvision Plus
"Tidak subur, barbel melayang," begitu bunyi dialog ikonik Agung Hercules dalam TEST PACK YOU'RE MY BABY. Dalam film tersebut ia berperan sebagai perawat (atau lebih tepatnya pegawai) sebuah klinik kesuburan tempat Rahmat (Reza Rahadian) dan Tata (Acha Septriasa) memeriksakan kesehatan mereka. 

Agung menjadi sosok perawat yang benar-benar tidak biasa. Apalagi kalau bukan penampilannya yang kekar dan bahkan sedikit mengintimidasi setiap pasien pria yang datang ke klinik tersebut. 
2 dari 7 halaman

2. Agung Hercules Berpartner dengan Nikita Mirzani dalam Trilogi COMIC 8

Agung Hercules Berpartner dengan Nikita Mirzani dalam Trilogi COMIC 8 Falcon Pictures
Agung masih dipercaya untuk memerankan tokoh kekar dalam trilogi COMIC 8, CASINO KINGS PART 1 & 2. Dalam ketiga film tersebut ia menjadi partner Nikita Mirzani. Mereka tak lain menjadi sosok antagonis yang mulanya menyamar menjadi pegawai rumah sakit jiwa. Salah satu yang diingat dari perannya ini tak lain adalah tanktop putih selalu ia kenakan. 

 

3 dari 7 halaman

3. Agung Jadi Sosok Menakutkan dalam BANGUN LAGI DONG LUPUS

Agung Hercules tampil sebagai debt collector dalam kisah terbaru Lupus di 2013 ini. Meski begitu tokoh yang sejatinya menakutkan ini terlihat lebih ramah dan lucu di tangan Agung. Terlebih film satu ini berkisah tentang persahabatan anak SMA. 
4 dari 7 halaman

4. Agung Jadi Tukang Mie Ayam

Agung Jadi Tukang Mie Ayam MD Pictures
MENGEJAR MALAM PERTAMA (2014) mengisahkan Doni (Ananda Omesh) cowok narsis berotak mesum yang anti komitmen namun harus segera menikah atas permintaan ibunya. 

Bang Jon yang diperankan Agung Hercules pun menyarankan kepada Doni untuk mengadakan audisi calon istri. Perannya ini unik karena ketika berjualan mie, ia selalu mengenakan tanktop dan juga memainkan barbel. 
5 dari 7 halaman

5. Jadi Pegulat di YOUTUBERS THE MOVIE

Agung kembali hadir dengan peran yang menonjolkan fisiknya yang prima. Dalam film satu ini ia berperan sebagai pegulat yang siap melumat habis dua tokoh utamanya. Lengkap dengan logat khas Malang.

"Kesuwen kakean cangkem," ucapnya.

6 dari 7 halaman

6. Kembali Jadi Tukang Palak di JAGOAN INSTAN

Kembali Jadi Tukang Palak di JAGOAN INSTAN Starvision Plus
Sama seperti dalam film BANGUN LAGI DONG LUPUS, Agung Hercules memerankan tokoh yang seharusnya tampak menakutkan dalam JAGOAN INSTAN. Ia tampil sebagai tukang palak di pasar tradisional. Namun di tangannya, tukang palak terlihat lucu dan juga menghibur. Utamanya saat adegan ia dipukul mundur oleh superhero tokoh utamanya. 
7 dari 7 halaman

7. Film Terakhirnya, PARTIKELIR

Film Terakhirnya, PARTIKELIR Starvision Plus
Dalam sebuah adegan yang mirip THE RAID, Agung Hercules memimpin para penjahat untuk menyerang sang detektif partikelir (Pandji Pragiwaksono). Tak bisa dipungkiri bahwa setiap perannya erat kaitannya dengan fisiknya yang prima dan juga parasnya yang bikin keder lawan. Akan tetap Agung Hercules sejatinya adalah sosok yang humoris dan ramah. 

Selamat jalan Agung Hercules.

(kpl/dka)


Editor:  

Mahardi Eka Putra

↑