Agung Hercules Meninggal, Ini Sederet Pengobatan yang Sudah Diupayakan

Tantri Dwi Rahmawati | Jum'at, 02 Agustus 2019 09:49 WIB
Agung Hercules Meninggal, Ini Sederet Pengobatan yang Sudah Diupayakan

Kapanlagi.com - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan. Agung Hercules meninggal dunia. Ia dipanggil Yang Maha Kuasa pada Kamis (1/8). Dimakamkan di Bandung, kepergian Agung nggak cuma torehkan duka mendalam bagi keluarga tapi juga bagi rekan sesama artis.

Menderita kanker otak selama berbulan-bulan, Agung akhirnya mengakhiri perjuangan. Ya, kanker ini nggak dibiarkan berkembang, sederet pengobatan panjang jadi bentuk upaya Agung untuk melawan. Apa saja sih rangkaian pengobatan yang sudah ia lalui? Simak selengkapnya di bawah!

1 dari 4 halaman

1. Agung Hercules Jalani 3 Kali Pengangkatan Tumor

Agung Hercules Jalani 3 Kali Pengangkatan Tumor © Youtube/Agung Hercules TV
Publik mengetahui Agung menderita kanker sejak bulan Juni lalu. Kala itu beredar foto Agung tengah berada di rumah sakit. Badannya mengurus serta rambut gondrongnya sudah nggak ada. Kendati begitu ia tetap mantap pasang senyum dalam setiap foto.

Menurut Mira, sang istri, upaya penyembuhan kanker ini diawali dengan operasi pengangkatan tumor sampai 3 kali. "Di awal ada operasi sampai tiga kali pengangkatan (tumor)," tuturnya dalam video unggahan channel Youtube Agung Hercules TV pada 29 Juli 2019 lalu.

2 dari 4 halaman

2. Agung Hercules Lakukan Kemoterapi

Agung Hercules Lakukan Kemoterapi © Youtube/Agung Hercules TV
Setelah pengangkatan, Mira optimis sedikit demi sedikit kanker ini bisa dihilangkan. Salah satu yang terus rutin dilakukan adalah kemoterapi. "Dilanjutkan dengan terapi kemo berikut radiasi di tahap pertama, kemudian lanjut lagi sampai sekarang kemo selama 6 bulan berturut-turut," imbuh Mira.
3 dari 4 halaman

3. Agung Hercules Jalani 33 Kali Radiasi

Agung Hercules Jalani 33 Kali Radiasi © Youtube/Agung Hercules TV
Mira menyebut 7 bulan pertama pengobatan sebagai rangkaian kemoterapi tahap pertama. Dalam fase tersebut Agung harus jalani 33 kali radiasi dan bolak-balik ke rumah sakit.

"Jadi kita kemaren sudah menyelesaikan kemo pertama berikut dengan 33 kali radiasi itu dilakukan kita harus bolak-balik rumah sakit setiap hari," tukasnya.

4 dari 4 halaman

4. Agung Hercules Terapi di Rumah

Agung Hercules Terapi di Rumah © Youtube/Agung Hercules TV
Setelah serangkaian kemoterapi dan radiasi dilalui, Agung akhirnya masuki fase istirahat. Ia menjalani terapi-terapi di rumah. Sejumlah terapi mandiri dijalani Agung.

"Sekarang lebih banyak istirahat di rumah, pengobatan, main gitar untuk melatih. Ada sedikit jalan-jalan di kolam buat melatih napas. Terus olahraga panahan. Apapun yang bisa dikerjakan di rumah," tutur Mira.

 

(kpl/tdr)


↑