Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ahmad Dhani Bikin Restoran Dewa 19, Penggemar Juga Bisa Ikut Tanam Modal

Helmi Romadhon   | Selasa, 16 Agustus 2022 14:08 WIB
Ahmad Dhani Bikin Restoran Dewa 19, Penggemar Juga Bisa Ikut Tanam Modal
Ahmad Dhani @ Istimewa

Kapanlagi.com - Ahmad Dhani terus berusaha untuk mendekatkan Dewa 19 dengan para penggemarnya. Baru-baru ini, Dhani mengumumkan akan segera membuka restoran dengan nama Wisma Dewa 19 Restography yang berlokasi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Bisnis baru ini merupakan kerjasama Dewa 19 dengan Udana.id dan Indodax yang sudah memiliki pengalaman baik di bidangnya. Selain agar bisa dinikmati oleh para penggemar, tujuan dibukanya resto ini adalah sebagai memorabilia Dewa 19 yang sudah berusia 30 tahun.

"Visi saya, di mana Dewa 19 sekarang umurnya sudah 30 tahun. Visi saya misal Dewa 19 udah 60 tahun, 70 tahun, atau 100 tahun mungkin saya sudah meninggal, Andra sudah meninggal, yang lain sudah meninggal. Tapi brand ini tetap dimiliki oleh masyarakat dan pewarisnya," ungkap Dhani dalam jumpa pers di Villa Mataram, Bogor pada Senin (15/8) kemarin.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Peluang Besar

Gambar

Dhani sangat optimis dengan konsep restoran yang berawal dari idenya ini. Tujuan besarnya adalah untuk membantu perekonomian juga. Di mana Ia juga memiliki keinginan membuka resto ini di beberapa daerah selain Jakarta.

"Saya melihat banyak permintaan dari Baladewa di beberapa daerah menginginkan kerjasama pembukaan Wisma Dewa 19 Restography ini. Artisnya peluang mengambangkan usaha ini masih sangat terbuka luas," lanjut Dhani.

2. Crowdfunding

Uniknya, dari segi permodalan restoran ini menggunakan sistem crowdfunding. Di mana para Baladewa memiliki kesempatan untuk menanamkan modal sebagai investasi yang nanti juga akan menerima bagian keuntungan.

"Kalau crowdfunding, masyarakat bisa ikut memiliki brand dan merasakan hasilnya. Masyarakat harus memanfaatkan momentum ini agar bisa jadi bagian dari Dewa 19 Restography," pungkas Oscar Darmawan, CEO Indodax.

Editor:   Helmi Romadhon