'API & CINTA', Kisah Persahabatan Shandy William dan Axel Matthew

Guntur Merdekawan | Kamis, 21 November 2019 10:08 WIB
'API & CINTA', Kisah Persahabatan Shandy William dan Axel Matthew

Kapanlagi.com - ANTV kembali menghadirkan sinetron terbaru berjudul Api & Cinta. Tayangan yang diproduksi oleh Verona Pictures dan disutradarai oleh Sanjeev Kumar itu mulai tayang pada 20 November 2019, setiap Senin sampai dengan Minggu pukul 20.00 WIB.

Dua aktor muda, Shandy William dan Axel Matthew Thomas menjadi pemeran utama dalam sinetron Api & Cinta. Shandy berperan sebagai Iqbal sedangkan Axel memerankan sosok laki-laki bernama Rio.

"Mengangkat cerita yang tidak biasa, serial Api & Cinta menyajikan konflik persahabatan, keluarga dan percintaan diwarnai perebutan ilmu pancasona. Akan ada banyak aksi bela diri yang akan ditampilkan oleh Shandy William dan Axel Matthew yang akan menjadi daya tarik dari sinetron ini," kata Monica Desideria, GM Marcom ANTV, Selasa (19/11/2019).

 

1 dari 1 halaman

1. Sinopsis 'Api & Cinta'

Sinopsis 'Api & Cinta' © Dokumentasi Pribadi
Yang menarik lagi, selain memberikan konflik tentang persahabatan, sinetron Api & Cinta juga memberikan adegan-adegan bela diri yang dimiliki oleh Rio maupun Iqbal. "Tayangan ini juga menjadi tempat bagi para pemerannya untuk unjuk kemampuan bela diri yang telah mereka miliki sebelumnya," katanya.

Api & Cinta mengisahkan dua sahabat yaitu Iqbal (Shandy William) dan Rio (Axel Matthew Thomas) yang bertugas mengintai gerombolan penyelundup bersenjata yang dipimpin oleh Ferry (Dwi Yan). Dalam misi tersebut, keduanya terkena tembakan.

Iqbal tanpa sengaja terpapar cahaya dari patung Rahwana dan terpilih jadi pewaris ilmu pancasona. Iqbal terkena proyektil peluru dan bersarang di tempurung kepalanya sedangkan Rio yang juga terkena sebagian pancaran ilmu pancasona sebelum ledakan dinyatakan meninggal.

Di rumah sakit, Iqbal ditangani oleh Dokter Syafa (Rosiana Dewi), anak dari direktur rumah sakit yaitu Dokter Sarita (Roweina Umboh) yang sebelumnya ingin mengajukan pengunduran diri karena trauma tidak bisa menyelamatkan ayahnya di meja operasi.

Trauma Syafa kembali muncul ketika ia tidak bisa menyelamatkan nyawa Iqbal. Namun tanpa Syafa sadari, hentakan listrik dari alat kejut ternyata menyebabkan ilmu pancasona bangkit dalam tubuh Iqbal dan membuatnya hidup kembali.

Sinetron 'Air & Api' © Dokumentasi PribadiSinetron 'Air & Api' © Dokumentasi Pribadi

Iqbal terbangun dan bergegas menemui Tika (Alodya Desi), Istri Rio yang baru saja melahirkan. Hati Iqbal teriris melihat wanita yang sejak dulu diam-diam dicintainya itu larut dalam kesedihan. Ditambah anak Tika mengalami kelainan jantung dan membutuhkan biaya pengobatan yang cukup besar.

Iqbal mendapat tawaran bekerja sebagai security oleh Viki (Garry Iskak), kepala security di rumah sakit tempat Syafa bekerja. Cinta segitiga pun terjadi antara Iqbal, Syafa dan Tika.

(kpl/far/gtr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑