Air Mata Addie MS Berlinang, Usai Pimpin Legiun Veteran Menyanyikan Indonesia Raya

Canda Permana | Jum'at, 02 Agustus 2019 17:01 WIB
Air Mata Addie MS Berlinang, Usai Pimpin Legiun Veteran Menyanyikan Indonesia Raya

Kapanlagi.com - Konduktor dan pendiri Twillite Orchestra, Addie MS menitikkan air mata usai memimpin para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya pada kamis (1/8/2019) di kawasan Harapan Indah, Bekasi.

Rasa hormat dan bangga bisa berkumpul dengan para perintis kemerdekaan terpancar dari wajah sang pianis. Terlebih setelah pemutaran video perjuangan para pahlawan dan veteran yang penuh semangat berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Ingin nangis liat video perjuangan veteran. Para veteran ini punya banyak cerita yang menginspirasi tentang perjuangan kemerdekaan, bagaimana dari dulu bangsa kita keberagaman dan ke bhinekaan,” tutur Addie MS.

1 dari 2 halaman

1. Hari Kemerdekaan Indonesia

Hari Kemerdekaan Indonesia Addie MS © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Dalam acara memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dan Hari Veteran Nasional, Addie MS selaku duta dari GB Sanitaryware memberikan donasi kepada para pejuang veteran yang telah berjasa kepada bangsa dan negara.

“Kemerdekaan itu tidak gratis. Jutaan nyawa pejuang melayang demi kemerdekaan yang tengah kita semua nikmati,” papar Kolonel CPM Pur H.W Sriyono saat mengisahkan pengalamannya berjuang di jaman penjajahan.

2 dari 2 halaman

2. Ucapkan Acara Jadi Satu Komitmen

Ucapkan Acara Jadi Satu Komitmen Addie MS © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Senada dengan hal itu, Dimas Nugroho, HR Manager Germany Briliant Sanitaryware mengungkapkan acara ini jadi satu komitmen bagi GB memberi apresiasi kepada para veteran, karena kemerdekaan ini hasil dari perjuangan mereka.

Sementara pendiri Twilite Orchestra itu menilai, perjuangan pahlawan dan veteran patut dijadikan contoh. Masyarakat sekarang harus berusaha mempertahankan kemerdekaan yang diraih dengan menjaga persatuan dan tidak terpecah belah.

“Sekarang banyak sekali isu perbedaan, padahal Indonesia dibentuk dengan keberagaman. Mumpung mereka masih ada, Kalau mereka tidak ada, bagaimana menyampaikan pentingnya kemerdekaan,” pungkas Addie MS.

(kpl/bam/CDP)


Reporter:  

Bambang

↑