Air Mata Tak Terbendung, Addie MS Pilih Duduk Menyendiri Setelah Jenazah Oddie Agam Dikebumikan

Rabu, 27 Oktober 2021 20:52 WIB
Air Mata Tak Terbendung, Addie MS Pilih Duduk Menyendiri Setelah Jenazah Oddie Agam Dikebumikan
Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ikut terpukul atas kepergian sahabatnya, Oddie Agam, Addie MS turut hadir serta mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir. Tampak jelas, Addie tak kuasa menahan tangis kala melihat mayat sahabatnya itu dikebumikan. Sesekali Addie MS terlihat menyeka air matanya di samping pusara Oddie Agam.

Ia pun terus menunduk dan mendoakan Oddie Agam. Tak hanya itu, usai proses pemakaman, Addie MS tampak menyingkir lalu, menyendiri dari pusara Oddie Agam. Ia duduk untuk menenangkan dan menghapus kesedihan dirinya sejenak atas kepergian Oddie Agam.

1. Kenangan Bersama

Setelahnya, saat diwawancarai awak media, Addie MS pun menceritakan kenangannya bersama Oddie Agam semasa hidup. Ketika masih muda, Addie MS dan Oddie Agam sering melakukan hal yang tak terduga bersama.

"Oddie Agam itu sahabat ya, meskipun di banyak hal kita beda. Saya sebandel-bandelnya sama Oddie Agam, ekstrem lah kita," ungkap Addie MS saat ditemui di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, (27/10) Rabu sore.

2. Setia Kawan

Akan tetapi, Addie MS tak menjelaskan secara gamblang hal apa saja yang pernah mereka lakukan dulu, kenangan tersebut selalu teringat di pikirannya. Addie MS juga menceritakan sosok Oddie Agam selama bersahabat dengannya, menurutnya sosok Oddie dikenal sebagai pria yang baik yang selalu memikirkan orang lain ketimbang dirinya sendiri.

"Beliau orang yang setia kawan, kalau ada teman yang punya masalah, atau susah dia punya uang Rp 100, itu semuanya dikasih," ujarnya. "Orang yang nggak mikir diri sendiri, keselamatan dia, dia lebih mentingin orang. Spesial-lah Oddie Agam," tukasnya.